4

177 7 0
                                    

"... Aku masih tidak mengerti." Oscar, putra mahkota berusia sepuluh tahun, menatap Cassel dengan tidak setuju saat dia dengan angkuh menyilangkan kakinya yang belum dewasa. Terlihat jelas bahwa dia memamerkan kaki yang lebih panjang dari sepupunya, yang empat tahun lebih muda. Tentang masalah bahwa dia masih anak-anak.

"Kenapa kamu?"

"..."

Cassel mencoba menghadapi sepupunya dengan kesal, seperti biasa, tetapi terdiam, bingung harus berkata apa. Aku akan memasuki istana setelah diperingatkan oleh orangtua aku.

'Oscar masih belum dewasa dalam apa yang dia lakukan, tapi dia adalah seseorang yang harus kamu layani sebagai tuanmu selama sisa hidupmu'

Hidup itu sampai mati Dan Cassel sudah muak dengan kata seumur hidup. Memalukan harus hidup dengan Ines Valeztena sebagai suami istri sampai mati, tapi melihat sepupu kekanak kanakan itu sampai mati. Untuk berpikir bahwa ayah aku harus melayani kaisar seolah-olah dia adalah kaisar.

"Cassel Escalante de Esposa."

"Hah?"

"Apakah kamu tidak mengatakan kata-kata kakak laki-laki ini?"

Lucu untuk mencantumkan nama panjangnya dan mengucapkannya dengan sungguh-sungguh. Di usia yang begitu muda, dikatakan bahwa tidak peduli berapa tahun kamu bertambah tua, kamu akan terlihat seperti orang dewasa, tetapi Oscar adalah benih yang, tidak seperti tinggi badannya, yang tumbuh dengan baik dibandingkan dengan teman sebayanya, mengambil semua kualitasnya yang dewasa dengan kata-katanya yang cerewet. Setidaknya untuk sepupuku Cassel.

"Aku juga tidak tahu."

Aku tidak tahu? Apa itu cukup?

Sang pangeran berpura-pura tenang, seolah-olah dia cukup pintar untuk dilahirkan di luar, tetapi Carcel sekarang perlahan menjadi yakin. Bisa dipastikan ia akan kehilangan semua kesetiaan rakyatnya di masa depan karena kebiasaannya menangkap kuda."Jika kamu tidak tahu, berhentilah mengatakan kamu tidak tahu, sangat. Apakah kamu sudah hidup nyaman di dunia hanya karena memiliki wajah yang cantik? Apakah itu semuanya?"

"Aku tidak tahu, aku tidak tahu."

"Itu masalahmu."

Pada saat yang sama Oscar menyisir rambut merahnya dengan gugup, Carcel, yang memegang buku itu dengan paksa di depannya, akhirnya menutupnya dengan tangan kecilnya."Jika kamu tidak tahu, coba cari tahu. Bahkan setelah dewasa, jika tuanmu menanyakan sesuatu, kamu akan berkata,

'Bagaimana dengan itu...? Aku tidak tahu' dan kamu akan menatap wanita di belakang kamu, bingung?"

"TIDAK."

Aku hanya benci berada di sekitar sepupunya. Bahkan ketika kamu sudah dewasa, kamu harus melakukan pekerjaan yang merepotkan ini. Pada titik ini, Carcel mengingat kata-kata Permaisuri Cayetana, ibu Oscar adalah kakak perempuan ayahnya. Aku yakin kamu akan dapat melakukan apapun yang kamu ingin lakukan ketika kamu menjadi dewasa.

Untuk melakukan itu, dia melakukan apa yang dia benci sebagai seorang anak — belajar dengan sepupunya yang menyebalkan, dan membeli kebebasannya di masa depan. Tapi lihat realita. Ketika aku besar nanti, aku harus menikahi Ines Valeztena yang dingin itu, dan aku harus membantu sepupu yang statusnya akan lebih besar dari sekarang. Bahkan tugas keluarga yang ingin Miguel tunda kepada adik laki-lakinya, Miguel, hanya menjadi tanggung jawab Cassel sejak dia bertunangan dengan Ines dan diperlakukan sebagai orang dewasa sementara.

Karena putri satu-satunya dari keluarga Valeztena tidak bisa menikah dengan pria yang bahkan tidak akan menerima pangkat seorang duke. Berkat ini, Cassel sekarang menjadi penerus Duke of Escalante dalam nama dan kenyataan.

Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang