58

89 0 0
                                    

Tidak seperti pelayan lainnya, Raul secara pribadi melayani orang-orang di keluarga Valleztena dan secara pribadi menyambut dan mengirim para bangsawan terkenal.

Dia menyampaikan ke telinganya kisah-kisah mendalam didalam Kastil Perez dan kisah-kisah para bangsawan yang tidak dia ketahui. Sampai saat itu, perannya tidak jauh berbeda dari sebelumnya, namun yang jelas kehidupan sang dermawan yang terkesan biasa-biasa saja pasti sangat merugikan pemuda menjanjikan itu.

Melihat bagaimana ia menjadiorang sibuk yang setia di usia muda. Dialah yang mendorong, menuntut, dan menginterogasi karyawan lain untuk setiap suguhan yang dilewatkan Ines, entah bagaimana memastikan dia mendapatkan semua kekurangannya. Dia bahkan menunjukkan campur tangan setia terhadap dirinya sendiri.

Dari usia enam belas hingga dua puluh tahun, ketika Ines diam-diam dihancurkan oleh ingatannya tentang Emiliano, dia menempel pada Juana dan entah bagaimana berhasil memberinya makan. Mengetahui bakat apa yang dimilikinya, dia berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dari Mendoza ke Perez... Hingga akhirnya dia menjadi wanita dari keluarga Escalante.

"Bagaimana kamu bisa tinggal di tempat seperti ini..."

Raul melihat ke kediaman resmi lagi seolah-olah sedang melihat lubang tikus.

"Itu tempat yang bagus. Pasti menjadi impian seseorang untuk tinggal di tempat seperti ini selama sisa hidupnya."

"Itu seperti itu untuk pria sepertiku. Tidak untuk Ines."

Dia mengetahui subjeknya dengan baik bahkan setelah dia berhasil mencapai kastil Pérez, tapi dia tidak pernah puas dengan gurunya. Jika dia menjadi tolok ukur, dia menjadi sombong.

'Orang yang sangat berharga di tempat yang kumuh...'

Raul kembali menatap pemiliknya dengan ekspresi sedih diwajahnya. Dia menghela nafas dan membelai rambutnya. Mata Raul, yang tadinya tampak sedikit galak, menjadi terasa lebih lembut.

"Aku baik-baik saja, Raul."

"Aku tidak percaya."

"Tidak bisakah kamu melihat bahwa berat badanku bertambah karena aku makan dengan baik dan tidur nyenyak?"

"Itu mungkin karena stres karena menjalani kehidupan yang asing."

"... Kamu tidak menyangkal bahwa berat badanku bertambah, kan?"

"Tidak masalah karena kamu cantik dalam satu atau lain cara. Tapi bagi seseorang yang perlu memakai pakaian berbeda setiap hari untuk bahagia..."

Raul bergumam seolah dia merasa kasihan dan memandangnya sekali, lalu ke kediaman resmi kecilnya, dan kemudian ke arahnya lagi.

"... Benarkah kamu hanya mengenakan beberapa pakaian?"

"Orang lain mungkin melihatnya berbeda, tapi pada akhirnya, semuanya sama saja."

"Kamu bilang itu hanya warnanya, tapi ternyata sangat berbeda."

"Itu benar."

"Aku hanya membawakanmu beberapa pakaian favoritmu dan beberapa buku favoritmu, tapi aku bahkan tidak bisa membawanya masuk..."

Untuk saat ini, kebutuhan pokok dibawa bersamaku pada hari aku datang ke Calstera, dan karena aku tidak terlalu peduli tentang berdandan, cukup memakai beberapa gaun secara bergiliran, dan rak buku Carcel dipenuhi dengan buku.

Dari waktu ke waktu, terlintas beberapa hal yang ingin aku bawa dari Kastil Pérez atau kediaman Duke of Mendoza, tetapi aku akhirnya menghabiskan setengah hari untuk makan dan tidur...

"Dalam hidup aku, yang mengejutkan, aku tidak membutuhkan banyak hal."

"Kamu pasti berpikir seperti itu... Kapan kamu berencana berangkat ke Kastil Esposa?"

Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang