73

119 0 0
                                    

"Jika kamu mengatakan itu, aku tidak tahu apakah kamu meminta maaf kepada aku atau kepada Letnan Almenara."

"Tidak mungkin aku akan menyumpahimu jika aku tidak gila—"

Ah Carcel ingat persis apa yang Ines kutip darinya. Pertanyaan kecil seperti, 'Saat kamu memanggil Escalante, aku tahu siapa yang memanggilku atau Miguel, yang bahkan tidak ada di sini?'

Begitu dia menyadari bahwa dia telah dikutip, dia tidak lagi merasa akan menang. Kemudian, dia mengubah sikapnya dari meminta maaf yang sebesar-besarnya.

"Aku bilang aku minta maaf karena telah mengutukmu, tapi aku minta maaf karena telah mengutukmu lagi, Almenara."

Carcel mengutarakan permintaan maafnya dengan jelas dan jelas, seolah membaca bahasa asing dengan jelas. Saat José mengangguk dengan ekspresi yang berarti dia tidak bisa mati dan malah menerima permintaan maaf, Ines menatap Carcel sambil tersenyum tipis.

"Lihat. Seberapa baik kamu jika melakukannya dengan benar?"

"Itu bukan masalah besar."

Kerendahan hati karena telah melakukan sesuatu yang hebat... Tanpa disadari, Jose memandang atasannya dengan cara yang tidak sopan, dan begitu mata mereka bertemu lagi, dia memutar matanya yang lembut dan kusam ke arah yang berlawanan.

Ines masih menatapnya dengan senyum ramah diwajahnya. 'Dia sangat berbeda dari rumor yang beredar...'

Bagi Jose, siapa pun yang memberi sesuatu yang enak pada dasarnya adalah orang baik. Bagaimana dengan ucapan yang lembut? Tunangan Jose, yang terang-terangan iri pada Carcel, telah memberitahunya berbagai rumor penyihir tentang Ines, tapi dia bukanlah tandingan istri cantik atasannya yang kini ada di hadapannya.

Mungkinkah hanya tunangannya yang menceritakan rumor seperti itu? Orang-orang yang mengenal Carcel setidaknya sekali berbicara di belakangnya tentang pernikahannya yang malang dengan seekor burung gagak.

Terlepas dari niatnya, entah itu kekhawatiran atau cemoohan, sebagian besar isinya sama. Bagaimana mungkin seorang bajingan angkuh bisa mempunyai anak dari seorang wanita yang murung? Bagaimana dia bisa mengunyah makanannya setiap pagi sambil memandangi seorang wanita yang mengenakan pakaian berkabung?Bagaimana dia bisa menjalani kehidupan yang menyesakkan, menderita berbagai penganiayaan selama sisa hidupnya?

Namun, Ines Escalante di depanku tidak sesuram burung gagak, melainkan seorang wanita cantik berpakaian cerah dalam balutan gaun ungu muda. Mungkin jika mereka bertemu pada jarak sejauh ini disebuah jamuan makan, dan jika dia masih lajang dan telah menyiapkan makanan lezat untuknya dan tersenyum padanya...

Jose pasti tidak mampu menahan tekanan dan berlari ke teras dan memuntahkan semua yang dia makan. Jika tidak, mereka akan mencurigai adanya penipuan. Alasan dia tidak bisa melakukan itu sekarang adalah karena wajah Carcel yang kesal dan kesal telah menyeret pikiran Jose ke lapangan parade.

"Aku minta maaf karena memanggilmu bajingan itu, Almenara."

Dan itu berkat rangkaian apel yang tidak dikembalikan. "Tidak tidak. Kamu bisa menghubungiku seperti biasa..."

Meskipun dia tulus, Carcel mengerutkan keningnya dengan muram. Dia jelas tidak terlihat seperti orang yang baru saja meminta maaf. "Yah, kamu selalu melakukan itu untuk mencegahku mengambilnya kembali... Terima kasih, Ensign. Berkat kamu, aku bisa belajar sedikit tentang perilaku luar suamiku."

"Kalau kamu bilang begitu, kamu salah paham, Ines. Pilihan kata berlanjut dari sebelumnya..."

"Lalu apa yang kamu sebut kelakuanmu di luar? Itu tidak penting, jadi tidak apa-apa, Jose."

Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang