82

127 0 0
                                    

"... Mengapa bajingan itu ada di sini lagi?" Carcel sejenak terkejut dengan pikiran yang keluar dari mulutnya tanpa dia sadari.

Untungnya, Ines, yang memimpin beberapa langkah menjauh, sepertinya tidak mendengar 'anak' yang dimaksud, dan hanya kembali menatapnya dengan tenang.

"Oh, aku baru kembali hari ini setelah mengantarkan tas itu ke Esposa dan Perez."

"... Kembali? Mengapa?"

Yang harus kamu lakukan adalah membawanya ke Esposa dan kemudian ke Perez... Sebagai seseorang yang lahir dan besar di Perez, gagasan untuk kembali ke sini adalah hal yang konyol.

Ketika Carcel memberikan pandangan yang sangat pelit kepada Raul, yang hanya menatap Ines dengan ekspresi cerah di wajahnya di lorong, dia membungkuk lurus ke arah Carcel dan menunjukkan rasa hormatnya.

Ini adalah pertama kalinya aku bertemu seseorang yang perilakunya aku rasa tercela. Kamu pasti pernah melihat bentuk mulutku saat aku memanggilnya 'bajingan itu'...

"Aku akan melaporkan ini dan itu, dan aku juga akan mengirimkan surat ibu aku."

Jadi pertanyaan kapan dia akan pergi lagi hampir muncul secara refleks, namun ketika dia melihat Ines menggerakkan bibirnya seolah ingin melanjutkan, dia berhasil menutup mulutnya.

"Dan sebagai catatan tambahan, kami memutuskan untuk mempekerjakan Raul sebagai pelayan di kediaman resmi."

"..."

Pelaporan dan pengiriman surat... Lalu, bagaimana bisa duduk antrean seperti ini di rumah dinas Calstera? Ines berbicara dengan cara yang sangat natural, tidak terlalu natural, lalu berbalik dan mulai berjalan.

Carcel menyusulnya dalam dua langkah dan menyatakan ketidaksetujuannya. "Ini kediaman petugas seukuran lubang tikus. Kita sudah memiliki Alfonso."

Aku tidak pernah mau mengakui bahwa rumah besar ini seukuran lubang tikus, namun aku rela mengakuinya jika hanya untuk mengusir perasaan asing yang terasa seperti ada sisik yang menempel di bola mataku.

Lagi pula, Ines berbelok ke lorong lain tempat ruang makan berada, seolah dia berencana untuk segera makan malam. Kemudian, seperti seekor anjing yang berjalan-jalan, didepan pemiliknya, Raul Balan berjalan lebih cepat dan pergi ke ruang makan. Seolah-olah dia sedang membuka jalan yang sudah ada.

"Alfonso adalah kepala pelayan tua. Carcel adalah orang kelas atas, dan dia sekarang berada pada usia di mana dia bahkan tidak mau mengangkat satu jari pun saat duduk dikantor kepala pelayan ketika tidak ada tamu.

Sekarang aku menyuruh dia melakukan semua pekerjaan yang dilakukan pelayan dan bujang. Tidakkah kamu meninggalkan kepala pelayan di ruang ganti sepanjang pagi...? Kamu membutuhkan pelayan yang tepat."

Jadi ini untuk Alfonso? Dia adalah pemilik Alfonso. Pada akhirnya, itu harus demi dia. "Dia menderita presbiopia. Dia tidak setua kelihatannya."

Noan, tidak, Alfonso, yang berdiri di pintu masuk ruang makan untuk menyambut mereka, mengedipkan matanya. Mungkin terasa canggung, tapi sekarang itu bukan masalah. Memang benar aku menderita presbiopia, dan aku dapat meminta maaf nanti.

"... Jangan katakan apa pun karena ini mendesak..."

"Konyol sekali memisahkan kelas seperti itu di rumah kecil seperti ini... Dan Ines, aku tidak begitu membutuhkan pelayan, aku hanya membutuhkan pelayan. Kamu tahu."

"Aku tahu kamu bisa menjaga dirimu sendiri. Tapi itu masih perlu."

"Bawalah pembantumu."

"Jika kamu membawa masuk pelayanmu terlebih dahulu."

Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang