12

123 4 0
                                    

"Boo, aku iri padamu."

"Apa?"

"Bukankah itu impian setiap pria?"

"Terus?"

"Seorang istri yang tidak mengikat suaminya."

"... Ines itu belum menjadi istriku."

"Ya. Tentu. Kamu masih bebas..." Jose menganggukkan kepalanya dengan penuh semangat, seolah mencoba menebusnya.

"Kamu akan segera bertunangan, bukan? Akan segera menikah dalam setengah tahun, tetapi sekarang aku bisa merasakannya dan itu menakutkan. Jika kamu menikah, kamu akan hidup di bawah pengawasan istri kamu selama sisa hidup kamu..."

"Wanita bahkan tidak bertemu denganmu, jadi mengapa kamu diawasi? Ungkapkan rasa terima kasih kamu selama sisa hidup kamu kepada tunangan kamu. Karena dia yangmerawatmu."

"Tentu saja, itu juga benar, tapi pernikahan adalah masalah lain dan kebebasan seorang pria..."

"Ternyata kamu benar-benar brengsek."

"Ya?"

Wajah Jose menjadi kosong karena kebiadaban yang tiba tiba."Omong kosong macam apa yang kamu cari untuk kebebasan ketika kamu menikah?"

"Tidak, maksudku, aku iri dengan pernikahan bebas sang kapten. Bukankah istrimu, tidak, Dona Señorita Valeztena, menjanjikanmu kesenangan yang penuh belas kasihan?"

"Jadi, apakah kamu melihatku sebagai sampah seperti kamu?"

"Ya?"

"Bahwa aku akan meninggalkan istri aku dan bertemu wanita lain bahkan setelah aku memiliki keberanian untuk menjanjikan pernikahan di gereja? Apakah kamu akan membuat anak haram di sana-sini?"

Memang benar dia melihat bos nya sebagai sampah, tapi aku benar-benar malu. Itu adalah impian setiap pria.. Tidak, dan, bukankah dia orang yang seharusnya?

Namun, takut pikiran seperti itu akan terungkap di wajahnya, Jose menggelengkan kepalanya dan berkata, "Tentu saja, kamu mungkin tidak mau, tapi nona Valeztena—"

"Apakah aku anjing Valeztena? Jika dia memberi tahu aku bahwa aku bisa pergi ke sana dan kawin dengannya, apakah aku akan pergi ke sana saja?"

"Tidak tidak tidak. Datanglah ke Duke of Escalante masa depan..."

"Kamu melihatku sebagai apa?" Tentu saja aku melihatnya sebagai kain lap.

Namun, dia tidak terbiasa dengan bos bermoral yang memiliki ketulusan yang tidak terduga, jadi José menghindari kata-katanya.

"Tapi, untuk berjaga-jaga, kamu tidak tahu bagaimana keadaan akan berubah... Sepertinya kamu bukan wanita biasa. Betapa beruntungnya hati Senorita Valeztena yang murah hati, ketenangan pikirannya, dan perhatiannya pada suaminya, yang membuka pilihan untuk hidup bebas kepada sang Kapten suatu hari nanti..."

"Dia tidak peduli padaku."

"Ya?"

"Sekarang dia tidak peduli tentang aku."

"..."

"Jadi, apa pun yang aku lakukan baik-baik saja."

Bukankah sesuatu seperti senyum puas cocok dengan kata kata 'tidak apa-apa melakukan apa saja'?

Jika kamu memikirkan banyak hal yang dia katakan tentang sambutan, cinta yang manis, dan kenyamanan. Tapi Carcel tidak terlihat baik-baik saja. Dia kemudian mengutuk dengan suara rendah.

Atasannya sering mengumpat seperti saat mereka menjadi kadet. Tapi bagaimana dengan banyak bicara? Dia mengucapkan kata-kata selama satu tahun kepada ajudannya dalam satu hari. Mengapa kamu melakukan sesuatu yang tidak kamu lakukan? Jika kamu berpikir demikian, jawaban seperti apa yang akan keluar?

Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang