"Omong-omong. Aku tahu bahwa Senora Escalante, atau lebih tepatnya Senorita Valeztena, bukanlah wanita seperti itu..."
"Adakah di antara laki-laki dan perempuan yang tidak seperti itu? Apa Kardinal juga memiliki anak di luar nikah."
"Tapi kudengar Senorita Valleztena sangat suci..."
Setelah itu, segala macam retorika yang tidak menarik, seperti kering, keras, menakutkan, tegas seperti biarawati, dihilangkan. Ini adalah wajah-wajah yang dapat kamu kenali tanpa harus mendengar lebih lanjut, namun beberapa petugas yang menghadiri pernikahan Carcel di ibu kota saling bertukar pandang dengan aneh dan tertawa terbahak-bahak.
Entah itu rumor sepele atau kebermaknaan melihat hal yang nyata, bagaimanapun juga, itu sangat mengganggu Carcel saat ini. Ketika Carcel menunjukkan wajah kesalnya tanpa menyembunyikannya, Mayor Bardem, yang pertama kali memperhatikan Carcel, yang merupakan junior jauh, mengetuk samping dan sepertinya berusaha menahan diri sedikit, tapi akhirnya dia tidak bisa menahan diri dan meludahkan.
"Bagaimanapun, pengantin pria tidak bisa suci. Bagaimana kamu bisa mengatasinya?"
"ah. kamu benar. Oke. Jika mereka adalah biarawati sejati...."
Carcel diam-diam mengangkat tangannya dan memukul kepala Letnan Anaya, yang sedang mengangguk, menyebabkan rasa sakit sedang. Bahkan setelah kepalanya dipukul seperti itu, Letnan Anaya dengan hati-hati bertanya lagi. Sepertinya dia meminta harga sebuah tamparan diwajahnya.
"Jadi, Kapten, bagaimana kabarmu? Bagaimana perasaanmu tentang menikah?"
"Bagus."
Dia tersenyum sejenak dan menjawab dengan rapi. Setidaknya itu adalah keikhlasan yang tak berani cemberut saat membicarakan pernikahan.
Oh oh oh, semua orang segera memasang wajah datar pada suara yang berlebihan itu, tapi diikuti dengan pengabaian ringan. Ini tak lain adalah pernikahan Carcel Escalante, dan kesan Carcel Escalante.
Meskipun mereka hanya ingat hidup tenang di Calstera, tempat mereka ditugaskan, Carcel adalah musuh sekaligus pahlawan bagi mereka hanya karena mereka mendengar tentang kehidupannya yang bebas pilih-pilih di Mentorsa.
Rumor biasanya dibesar-besarkan, dan jika cerita itu dibesar-besarkan sepuluh kali lipat di Mentor, maka cerita itu pasti akan dibesar-besarkan lima puluh kali lipat saat mencapai Calstera.
"Tapi bukankah kamu bilang kamu kabur ke akademi militer karena tidak ingin menikah?"
"Kata Elba, kudengar dia meminta kecepatan Armada ke-2 dari atasannya? Jadi, kamu akan diikat di laut minimal 10 bulan..."
Namun di antara cerita yang dilebih-lebihkan, ada beberapa kebenarannya. Carcel tidak pernah seenaknya membagikan pemikirannya yang tidak menyenangkan tentang pernikahan, namun bahkan dalam cerita yang dia ceritakan seolah-olah dia tahu apa yang dia bicarakan, ada jawabannya.
Sepertinya tidak ada yang tahu bahwa aku menghabiskan 10 bulan penuh memikirkan penyesalan aku setelah berperang.
"Aku sedikit terkejut bahwa Kapten tidak terlalu ingin menikah... ? Aku bilang 'bagus' sekarang."
"Jika Carcel Escalante 'bagus', bukankah itu berarti 'Aku menjadi gila karena aku menyukainya' menurut standar kami? Tidak mungkin pria sombong dan lapar itu bisa dengan mudah mengatakan 'Aku menyukainya'..."
"Berhenti, urus urusanmu—."
"—Meskipun aku tidak bisa menghadiri misa pernikahan. kamu pergi ke perjamuan yang diadakan di Valleztena Street."
Carcel sekarang yakin ini pasti harga pagi ini. Ini akan menjadi hadiah karena menjebak Inez dalam pelukannya dan menggodanya. Dia menurunkan pandangannya sejenak, menyentuh pelipisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lagipula Pernikahan Ini akan Gagal (TBR INA TL)
RomantizmKetika Inés yang berusia enam tahun melihat pewaris tampan House Escalante, dia segera menjadikan bocah itu sebagai tunangannya. Karena pria bangsawan semuanya sama, dia pikir dia mungkin juga memilih yang cantik. Tetapi Lord Cárcel belum siap untuk...