17. Insiden

330 21 1
                                    

Hari-hari berikutnya.

Walaupun tadi nya Yena hanya baby sitter nya Ajun, tapi sekarang kan mama nya. Jadi mau tidak mau, Yena harus ikut masuk ke circle nya Hyunmi dan kawan-kawan.

Lagipula mereka ada maksud, yaitu mereka bisa merasa Yuna ada bersama mereka dengan kehadiran Yena. Kini, Hyunmi, Seohye dan Yena tengah mengobrol-ngobrol santai. Mereka ada di Hyunmi btw. Kalau di tanya kemana istri nya Jihoon yang bernama Yerin itu. Yerin sedang sakit, kalo kata Jaehyuk mah sakit nya bukan sembarangan sakit.

Jelasin! Yerin itu lagi hamil anak kedua nya, mood nya selalu naik turun, kadang tiba-tiba nangis, tiba-tiba marah, kadang manja gitu pokoknya. Lagi di masa-masa ngidam lah.

Saat mereka sibuk mengobrol hal-hal random, tiba-tiba saja mereka terkejut karena mendengar suara tangisan dari arah lantai atas, yang di mana disana ada anak-anak kecil yang sedang bermain. Yaitu ada Juna, Haruto, Jeongwoo juga Doyoung.

"Bunaa!!"

Panik, mereka pun langsung bergegas pergi ke lantai atas rumah Seohye itu.

Tiba disana, mereka terkejut ketika melihat Haruto kecil yang sedang menangis. Hyunmi langsung menghampiri bayi kulkas nya itu.

"Ini kenapa?" tanya Seohye mencoba untuk tidak menaikan suara nya.

"Luto di gigit sama Jeje," sahut Juna dengan suara cempreng nya.

Yena, Seohye dan Hyunmi tentu kaget bukan main. Sedangkan tersangka nya hanya menunduk takut ketika Seohye menatap nyalang ke arah anak itu.

Hyunmi langsung memeluk Haruto dan mencoba menenangkan nya.

"Kita lagi main serigala-serigala an, Jeje jadi serigala nya. Tapi, Jeje gigit Ruto beneran," adu Doyoung yang juga ada di dekat Hyunmi. Tangan mungil Doyoung juga terus menepuk-nepuk punggung Haruto.

Seohye lelah dengan tingkah bayi singa nya itu, lagi-lagi Jeongwoo membuat Haruto menangis untuk kesekian kali nya. Sudah tau Haruto itu cengeng, tapi selalu saja begitu.

Hyunmi juga mengusap-usap tangan Haruto yang memang terlihat memar, ada bekas gigi disana.

"Padahal, yang jadi domba nya itu cuma Dobby sama Ajun, Ruto cuman jadi rumput aja. Tapi malah di gigit juga sama Jeje," jelas Doyoung menatap Hyunmi.

Kasihan sekali Haruto ini, jadi rumput pun masih aja kena sial.

Seohye menghampiri Jeongwoo. "Kenapa main nya suka beneran hmm?" tanya Seohye dengan suara pelan nya. Jeongwoo menunduk takut, dia memainkan jari-jari tangan nya.

Jeongwoo melengkung kan bibir nya ke bawah.

"Mama gak mau tau, sekarang Jeje minta maaf sama Ruto dan janji gak akan kayak gitu lagi. Kalo enggak, mama gak mau bobo bareng Jeje lagi," tutur Seohye dengan suara rendah.

"Jeje halus minta maaf, Luto nangis gala-gala Jeje gigit!" ucap Ajun ikut bicara.

Seohye tertawa pelan, "minta maaf sama Ruto," titah Seohye seraya mengusap pucuk kepala Jeongwoo dengan lembut.

Jeongwoo pun melangkah ke arah Haruto yang masih ada di posisi nya, Haruto menangis bahkan sampai sesegukan. Hyunmi terus mengusap-usap tangan memar Haruto, sesekali meniup nya juga.

"Ruto, maafin Jeje ya. Jeje ngga sengaja gigit Ruto," ucap Jeongwoo dengan suara pelan nya. Jeongwoo juga tidak berani mendongak menatap Haruto.

Haruto hanya mengangguk pelan, wajah nya dia tenggelam kan di dada Hyunmi.

"Udah, Ruto udah maafin Jeje kok. Lain kali jangan gitu lagi ya," ujar Hyunmi mengusap pucuk kepala Jeongwoo. Jeongwoo pun langsung mengangguk paham.

****

𝐁𝐞𝐬𝐭 𝐌𝐚𝐦𝐚 || 𝐊𝐢𝐦 𝐉𝐮𝐧𝐤𝐲𝐮 𝐟𝐭. 𝐉𝐮𝐧𝐚Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang