~ 11 years ago~
"Ihh!! Males ah main sama abang, curang mulu!"
Gue berdecak sebal sambil melemparkan stick ps kesembarang arah karena terlalu kesal, gimana nggak bete coba udah main 5 ronde tapi nggak pernah menang sama sekali. Seseorang disamping gue mendelik tipis sambil terkekeh, manusia paling nyebelin dirumah yang sayang nya gue cuman punya dia buat diajak main, nggak lain nggak bukan abang gue sendiri.
"Mana ada curang! Emang lu nya aja yang cemen. Lagian sok-sokan mau ngelawan gue, makan aja masih disuapin nyokap nggak usah belagu lu bisa menang tanding ps sama gue." Lidahnya memelet, mengejek gue dengan kesenangan.
Arga namanya, abang kandung gue yang berjarak lebih tua 10 tahun dari gue, dengan songongnya makin ngatain gue yang bikin gue tambah kesel. Ya gue tau gue cuman bocah 7 tahun yang baru kelas 1 SD tapi kalo aja dia emang abang yang baik seharusnya ngajarin gue strategi nya dong biar sekali-kali bisa menang bukan nya ngebabat abis tiap permainan.
Ya, maaf katakan gue lebay padahal ini cuman perkara ps doang, namanya juga anak laki meskipun gue masih bocil tapi harga diri dipertaruhkan, masa udah main 5 ronde nggak ada sekalipun menang."Ibun...abang jahatin adek!!" Teriak gue kenceng ngadu ke nyokap yang lagi asyik nyobain resep baru didapur, katanya abis liat resep di internet terus gatel mau eksekusi. Jarak ruang tengah sama dapur lumayan jauh, gue nggak tau ibun denger apa nggak, orang nya aja lagi asyik masak.
"Hahahaha...Mampus lu ibun nggak denger tuh rengekan lu, nggak digubris lu sama ibun! Dasar bocah, dahlah terima kekalahan lu gue mau siap-siap dulu. Malem minggu nih cuy, mau ngapelin ayang, bocil mana ngerti." Arga mengangkat bokong nya dari sofa sambil tertawa puas, berlalu gitu aja sambil ngeracau hal dimana gue sebenernya emang belum paham. Apaan sih ayang-ayang kuyang kali.
"ORANG GILA LU!"
Kekesalan gue bener-bener udah di ubun-ubun karena si rese itu, tapi dimohon jangan heran kenapa gue seberani itu teriak sama abang gue sendiri. Bukan nya nyokap bokap nggak ngajarin sopan santun cara berbicara sama sodara, kita dididik dengan sangat baik kok, cuman keluarga gue emang tipe yang chill kata bokap biar rumah suasana nya seru, nggak tegang, biar ibun dan papi berasa masih muda terus. Meskipun kayaknya gue sama Arga jadinya suka berantem mulu tapi sebenarnya itu bahasa cinta antara kita, gue juga jadi enjoy jalanin hari-hari dikeluarga Mahendra ini.
Dan sekarang gue akhirnya terdiam, sendirian dengan layar tv yang udah diganti sama channel yang nayangin spongebob sama Arga sebelum dia cabut tadi. Dirumah segede ini emang cuman ada kami berempat, papi, bunda, Arga dan gue. Ibun nggak mau pakai asisten rumah tangga meskipun papi sebenernya udah dari dulu mau pekerjain asisten buat bantu-bantu bunda, tapi kata bunda jadi ibu rumah tangga seutuhnya emang impian dia dari dulu. Ibun juga nggak ngerasa repot karena anaknya cuma dua orang dan jarak usia gue sama Arga yang cukup jauh bikin ibun bisa lebih fokus.
Secara Arga udah cukup gede dan bisa ngurus diri dia sendiri, jadi ibun cuman tinggal ngurusin gue yang emang lagi masa pertumbuhan gini.Tapi masalahnya gue yang jadi kesepian, papi sibuk kerja, Arga main sama temen-temen dia, ibun meskipun selalu dirumah tapi kan juga banyak kerjaan rumah yang mesti dilakuin oleh ibun, nggak mungkin kan gue selalu minta temenin main sama ibun seharian.
Kompleks perumahan gue juga cukup sepi, disini nggak ada temen main sepantaran gue, makanya terkadang meski nyebelin tapi kalo Arga lagi mood buat nemenin gue main, gue mah hayuk aja malahan seneng walau gue tau ujungnya gue bakal berakhir teriak-teriak karena kesel dijailin Arga.
Tanpa gue sadari sebelumnya tiba-tiba papi udah duduk disamping gue lengkap dengan jas kerja nya, dasi yang terlihat sedikit dilonggarkan dan hembusan nafas yang sangat kentara ada rasa lelah disana. Ini weekend, hari sabtu yang artinya papi emang selalu usahain buat pulang lebih cepet, kalau di hari biasa papi bisa ngabisin waktu sampai malam dikantor nya tapi berhubung papi dan ibun sangat menjaga keharmonisan keluarga dan papi sadar kalau anak-anaknya bukan cuman perlu nafkah materi tapi juga perlu waktu buat kumpul keluarga. Jadi meskipun papi sangat sibuk tapi dia selalu usahain waktu yang lebih lowong di weekend apalagi buat gue yang masih bocah 7 tahun ini, masih sangat perlu kasih sayang dari kedua orang tua. Jadilah papi selalu usahain bisa pulang sebelum jam 6 sore ditiap hari sabtu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our September Moments (Complete)
RomanceKafka Auriga si bungsu yang kesepian lantaran jarak usia dengan saudaranya terpaut cukup jauh sehingga ia tak punya teman main dirumah, sampai dimana sang bunda memperkenalkan seorang anak gadis yang seumuran dengan dirinya. Tadinya Kafka pikir gadi...