22. Kafka (Zona Perang)

491 43 17
                                    





Setelah urusan administrasi rumah sakit selesai, Khayla akhirnya dibawa pulang. Gue sempet liat kondisi dia sebentar, syukurnya Khayla emang udah terlihat jauh lebih baik. Khayla satu mobil dengan Arga dan Bunda, gue seorang diri dan Mila lebih memilih pulang menggunakan taksi.

Tadinya gue sempat berharap Khayla mau satu mobil bareng gue buat balik, tapi dia langsung masuk ke mobil nya Arga pas di basement parkiran. Mau protes pun gue nggak ada hak, jadilah gue berakhir sendirian.

Mobil Arga melaju didepan dibanding gue, kadang pun sempat nggak terlihat mengingat macetnya jalan karena sekarang jam pulang kantor, sekitar jam 5 sore. Perlu waktu setengah jam lebih baru bisa tiba dirumah.

Pas gue nyampe, gerbang depan rumah dalam keadaan kebuka yang artinya mobil Arga udah tiba duluan, gue melajukan mobil gue untuk masuk, berniat memarkirkan mobil ke garasi tapi baru aja mobil gue melewati setengah dari pintu gerbang depan gue menemukan pemandangan yang selalu bikin gue ngerasa kesal.

Entah sejak kapan, didepan sama udah ada Biru yang bahkan menggandeng lengan Khayla, menuntun Khayla untuk berjalan perlahan menuju pintu rumah.

Tuh orang kapan nongolnya sih?

Gimana ceritanya juga dia bisa tau kalau Khayla abis kecelakaan, kenapa juga dia bisa banget udah ada dirumah ketika kita semua balik dari rumah sakit.

Sekali aja apa nggak ada kesempatan buat gue mau nunjukin effort gue ke Khayla?

Tiap kali gue merasa kesempatan itu ada, selalu aja tiba-tiba ada Biru yang udah menyalip duluan seolah menegaskan kalau dia bakal selalu didepan dibanding gue dalam urusan Khayla.

Mood gue jadi berantakan, tangan gue bahkan tanpa disadari mengepal dan meninju setir mobil.

Biru dengan mudahnya bisa nuntun tangan Khayla, sedang gue dirumah sakit tadi bahkan Khayla cuma melirik sekilas kearah gue padahal gue yang udah nyelametin dia. Bukannya mau pamrih, enggak. Gue hanya pengen mencoba ngejaga Khayla secara full, seutuhnya, satu hari penuh atau bahkan sampai besok dan besok nya lagi, gue nggak keberatan.

Bukannya dicampakin gitu aja dan posisi gue diganti oleh Biru.

Gue baru aja mencoba untuk membuka hati ke Khayla, tapi kalau selalu ada Biru diantara kami gimana mungkin Khayla bakal mandang kearah gue? Sebesar apapun yang gue lakukan nggak akan terlihat oleh Khayla karena perlakuan Biru pasti terasa lebih baik bagi Khayla dibanding gue.

Lama-lama gue tantangin duel beneran ini si Biru.

Saking nggak mood nya gue akhirnya berdiam diri didalam mobil, masih dihalaman rumah, gue hilang tenaga buat masukin mobil kegarasi. Kalau aja matahari yang mulai menyembunyikan cahaya nya nggak tertangkap oleh pandangan gue, mungkin gue masih akan tetap berada di mobil sembari menumpahkan kekesalan yang nggak bisa gue bagi sama siapapun.

Nyimpen ini semua seorang diri ternyata capek banget.

Karena hari yang udah hampir gelap mau nggak mau gue akhirnya menjalankan kemudi untuk memarkirkan mobil ke garasi dan memutuskan untuk memasuki rumah.

Mau nggak mau, siap nggak siap gue harus ngeliat muka nya si Biru dari jarak pandang deket. Kalau aja Bunda dan Arga nggak ada, pasti Biru bakal gue pelototin atau kalau perlu gue sindir-sindir sekalian.

Kaki-kaki yang terasa lelah melangkah masuk ke dalam rumah, gue bahkan belum mandi, pakaian yang melekat juga masih dengan seragam sekolah yang tadi sempat basah karena nyebur ke kolam renang buat nolongin Khayla, untungnya udah mengering dengan sendirinya.

Rambut gue acak-acakan, muka gue lusuh. Gue sadar penampilan gue sangat memprihatinkan sekarang.

Bentar, gue ngerasa janggal. Dari pintu depan gue masuk sampai dengan ruang tengah nggak ada orang satupun, televisi juga dalam kondisi mati. Nggak ada siapapun yang duduk di sofa. Perasaan mereka semua masih di dalam rumah termasuk Arga yang belum pulang ke apart nya dan gue juga nggak ada ngeliat Biru pulang, motornya juga masih ada di depan.

Our September Moments (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang