Hari ini Khayla akhirnya bakal masuk sekolah setelah dia istirahat tiga hari, gue yakin banget sebenernya kalau rasa takut dia akan kejadian kemaren pasti masih belum bisa dilupain gitu aja sama dia, tapi mau gimana lagi sekarang kami udah di kelas 12 dan udah di masa mendekati ujian. Sangat nggak memungkinkan dia buat istirahat dengan waktu yang lama.Selama tiga hari ini gue juga selalu nyoba buat minta maaf ke Khayla meskipun gue sadar rasanya nggak pantes buat ngarepin dapat maaf dari dia, tapi gue bakal selalu minta maaf ke Khayla sebagai bentuk rasa tanggung jawab gue, karena nggak ada hal lain yang bisa gue lakuin.
Hari ini pun gue bakal coba buat bangun lebih pagi dibanding biasanya, berusaha nyapa dia di meja makan pas lagi sarapan dan gue bakal coba buat ngajakin dia berangkat bareng duluan. Meskipun naik mobil gue lagi bisa jadi masih bikin dia trauma.
Sebenernya tiga hari ini Khayla nggak mau ngomong sama gue sama sekali, tiap kali gue samperin dia ke kamar nya pasti selalu berujung dengan gue di usir atau sebanyak apapun gue ngomong dia nggak bakal gubris sama sekali dan nutupin telinga nya dengan earphone.
Meski begitu gue nggak kesal sama sikapnya Khayla, karena semua yang dia lakuin ke gue adalah wajar mengingat perbuatan gue ke dia.
Tapi pagi ini gue bakal coba lagi, gue nggak bakal nyerah sedikitpun.
But at the end, kayaknya tetap aja dewi fortuna nggak mau berpihak ke gue sama sekali. Baru aja kaki gue menuruni anak tangga dan menuju meja makan gue liat Khayla udah selesai dengan sarapan nya dan udah mau pamit ke bunda buat berangkat.
Perasaan gue udah bangun lebih pagi hari ini dibanding biasanya, kok bisa-bisanya Khayla masih tetep lebih dulu dari gue. Apa segitunya dia mau ngehindar dari gue?
Ngeliat Khayla yang udah siap buat berangkat, akhirnya gue mutusin buat nggak sarapan. It's okay, gue bakal ngalah kali ini, lagipula dengan jam yang masih sepagi ini gue masih sempat buat sarapan di sekolah. Ini masih jam 6 pagi.
Gue langsung menghampiri bunda, berniat mau salim dan pamitan terus langsung ngajak Khayla bareng.
"Bun, Kafka pamit ya kalau gitu." Gue baru salaman ke bunda, sedangkan Khayla udah jalan menuju pintu depan.
"Loh kamu nggak sarapan dulu apa Kaf? Masih pagi juga ini." Bunda memandang gue dengan bingung.
Gue terbitkan senyum tipis nan manis, gue yakin sebenernya bunda paham kok tapi beliau lagi basa-basi aja. "Itu Khayla nya kan udah mau berangkat bun, nggak-papa nanti Kafka sarapan disekolah masih sempat banget kok."
Respon bunda malah bikin gue yang bingung sekarang, gue nggak salah liat kan? Gue liat kening bunda mengernyit seolah-olah kayak bunda bener-bener nggak paham dengan keinginan gue.
"Emang Khayla berangkat sama kamu ya?"
Jawaban bunda bikin gue bingung, kalau bukan sama gue, sama siapa lagi Khayla bakal berangkat ke sekolah? Keluarga gue nggak punya supir pribadi, dulu waktu sd dan smp selalu papi langsung yang nganterin kita sekolah.
"Khayla naik taksi ya bun?" Satu-satu nya yang terlintas dipikiran gue cuma opsi ini, taksi.
"Enggak."
Kalimat yang keluar dari mulut bunda benar-benar bikin gue bingung seutuhnya sekarang, kalau nggak sama gue dan nggak naik taksi terus Khayla ke sekolah nya naik apa? Atau jangan-jangan papi sama bunda diem-diem memperkerjakan supir ya buat antar jemput Khayla. Karena kejadian kemaren wajar sih kalau papi dan bunda lebih strict soal keamanan nya Khayla.
"Bentar dulu deh Kaf, bunda mau kedepan. Nganterin Khayla dulu sampai depan pintu, biasanya Biru juga pasti mau pamitan."
Bunda berjalan dengan sedikit tergesa ke depan pintu. Dan sekarang malah gue yang mengernyit, otak gue berputar menanyakan siapa itu Biru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our September Moments (Complete)
RomanceKafka Auriga si bungsu yang kesepian lantaran jarak usia dengan saudaranya terpaut cukup jauh sehingga ia tak punya teman main dirumah, sampai dimana sang bunda memperkenalkan seorang anak gadis yang seumuran dengan dirinya. Tadinya Kafka pikir gadi...