Capek

744 61 8
                                    

Baby acel yang berusia 8 bulan itu semakin susah untuk tidur siang, hari ini hampir 1 jam Nayaka menidurkan si kecilnya itu apalagi dirinya belum makan siang. Bayi nya itu sedang senang bermain, kalau malam pun selalunya ingin bercanda dengan azka sebagai ritual sebelum tidur.

Dengan tangan penuh nayaka masuk ke kamar, menghampiri azka yang tengah santai di sofa sembari senyum-senyum sendiri. Nayaka menatap prihatin pada suaminya itu, sepertinya memang butuh penanganan serius dari rumah sakit jiwa, pikirnya.

"Kamu ngapain sih? Senyum senyum sendiri, ngeri banget!" - Ucapan itu terlontar kala Nayaka baru saja duduk.

Mendengar nayaka berucap, azka beralih duduk dari posisi rebahannya itu, keduanya saling berhadapan.

"Aku lagi liat liat foto kamu. Sumpah ya, kayaknya aku bakal nyesel banget kalo dulu gak confess ke kamu"

Nayaka tak merespon, dia sibuk mengaduk nasi yang ia bawa untuk dimakan berdua. Setelahnya mulai menyuapi azka. Tak lupa untuk menyuapi dirinya juga secara bergantian.

"... Aku gak bisa bayangin kalo waktu itu gak confess ke kamu. Terus harus liat kamu dinikahin sama orang lain, duh bayanginnya aja udah sedih banget"

"Yaudah gak usah dibayangin" - jawabnya sembari sibuk mengunyah

"Tapi kebayang, aku udah suka kamu dari lama banget by. Tapi karena aku cupu, aku jadi kehilangan semua kesempatan"

"Iya sih kamu emang cupu banget. Sampe bela belain makan bubuk cabe"
Nayaka terkekeh sejenak, memang lucu kala ingat masa masa itu.

"Iya kan, aku tuh takut banget kamu menjauh dari aku, dan bener aja abis aku confess kamu jauhin aku seminggu"

"Ya lu pikir aja sih, emang nya gua gak kaget?"

"Gapapa sih kamu ngejauh kalo akhirnya balik lagi ke aku, coba bayangin kalo pas itu ternyata kamu ngejauh karena udah ada orang lain di hati kamu. Sumpah ya, aku gak tau deh hidup aku bakal gimana"

"... Terus setelah beberapa bulan tuh kamu datengin aku sambil bawa surat undangan, duh hati aku langsung nyesss banget cuy"

"... Aku harus liat kamu bersanding sama orang lain di pelaminan yang seharusnya tuh aku loh yang ada di sana. Aku beneran harus liat kamu bahagia sama pilihan kamu, liat kamu main sama suami dan anak-anak kamu nanti"

Wajah azka seketika murung setelah berucap, namun hal itu lucu sekali bagi nayaka. Tanpa berhenti menyuapi, dia pun tetap menjadi pendengar yang baik atas bayangan aneh suaminya itu.

"Tapi kayaknya kamu bakal cepet move on gak sih kalo misal liat orang yang kamu suka ternyata nikah sama orang lain. Maksudnya kayak kamu ikhlasin aja dan Terima kenyataan"

"Bisa aja move on, tapi kayaknya gak bakal secepet itu deh, tetep butuh waktu. Soalnya ditinggal nikah ini konteksnya. Kalo misal amit-amit diselingkuhin sih aku bakal move on saat itu juga kayaknya"

"Tapi kan kamu baru confess, belum jadi pacar aku"

"Ya tetep aja, orang aku sayang kamu dari lama. Tetep sakit hati lah, banget malah karena belum rasain pacaran sama kamu. Tiba-tiba aja harus tertampar kenyataan kalo kamu udah jadi milik orang lain"

Nayaka kembali terkekeh, pembahasan keduanya terasa sedikit berat kali ini.

"... Paling aku bakal milih buat pergi dari sini sih, kayak lanjut study ke luar negeri mungkin buat bisa lupain kamu, kayak menyibukkan diri sendiri gitu"

"Dih emang iya? Kok bisa kepikiran lanjut study gitu. Kan kamu males, kuliah disini aja males"

"Ya nanti kan jadi rajin karena efek patah hati itu, kita gak bakal tau loh"

Bestfriend to Lover? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang