hmm

859 63 2
                                    

Hening. Itu yang terjadi sekarang antara azka dan Nayaka. Sudah terhitung 1 jam keduanya hanya duduk tanpa ada satupun yang memulai, sibuk dengan pikirannya masing-masing.

Namun akhirnya helaan nafas dari Nayaka terdengar, ia berdiri membuat azka seketika menoleh menatapnya, "Kalo cuma buat diem kayak gini mending lo pulang, buang buang waktu!" - tanpa menunggu jawaban Nayaka pergi begitu saja yang dengan cepat azka ikuti.

"...Stop ikutin gue! Pergi azka. Ngapain lagi?"

Tanpa menjawab azka menubruk memeluk tubuh Nayaka. Tapi tak diindahkan oleh empunya, Nayaka terus mendorong tubuh azka agar menjauh.

"... Lepasin gue!" - ucap nayaka sembari terus mendorong tubuh azka

"... LEPASIN" - bentak nayaka. Azka kalah, sekarang ia melepas Nayaka.

"By maaf_____" - ucapnya lirih

Azka sadar, ia memang telah membuang buang waktu, tak memanfaatkan kesempatan dari Nayaka. Jujur saja ia bingung, bingung harus memulai dari mana.

"...By ayo ngobrol sekarang"

Nayaka menyeringai, "Dari tadi gue kayak orang bego tuh ngapain sih kalo gak nunggu lo? Tapi rasanya lo gak ada niat buat selesain ini. Jadi mending lo pulang"

"Enggak enggak bukan gitu by"

"Terus apa?"

"By gua gak ada niat sedikitpun buat bohongin lu"

"Tapi nyatanya lu bohongin gua"

"By please dengerin dulu"

"GUA CAPE AZKA GUA CAPE!" - nada bicara Nayaka mulai meninggi

"Gua tau, makannya kita ngobrol dengan kepala dingin ya, oke?" - tanpa menunggu jawaban, azka menarik tangan Nayaka untuk keduanya kembali duduk di sofa.

"By, iya gue gak banyak terbuka sama lu. Regas memang beberapa kali chat gua buat sekedar ajak gua makan karena masih ngerasa perlu berterimakasih karena gue bantu dia. Maaf gak bilang" - Nayaka seketika menoleh

"Berterimakasih? Its fucking! GUE MUAK!" - emosi Nayaka tak terkendali.

Azka menghela nafas, "waktu itu pas gua abis anter lu pulang dia chat gua lagi buat ajak makan. Gua juga risih sebenernya by, gua___"

"Lo risih tapi lo respon tuh gimana? Lo bisa blokir dia?"

"By gua gak enak, kita baru kenal"

"Lo gak enak sama dia tapi lo berani kayak gini sama gue tuh gimana?"

Azka diam, bibirnya kelu kala semua perkataannya Nayaka balikan padanya.

"By karena gua risih jadi gua iyain ajakan dia, tapi gua minta dibeliin kopi aja, karena gua kan udah makan sama lu. Karena pas itu lu juga gak ada balasan lagi, gua pikir lu pasti tidur karena sebelumnya memang lu keliatan capek. Gua pikir dengan gua iyain ajakan dia, dia gak bakal terbebani dan ngerasa hutang budi lagi ke gua, dan setelah itu dia gak akan ajak gua makan lagi. Kita juga gak akan cekcok karena dia terus"

"Gua mungkin bisa Terima alasan lu yang ini, tapi kenapa lu gak jujur sama gue kalo ke cafe sama regas"

"Gua mikirnya gak akan lama by, karena emang cuma beli kopi aja, gua juga mikirnya lu tidur dan gak mungkin____"

"Gak mungkin tau lo lagi berduaan sama regas?" - sela Nayaka

"... Kalian akrab banget ternyata ya, asik banget keliatannya. Gua jadi kaya nge gap orang pacaran, eh atau orang lagi selingkuh?"

"By gua gak berpikir sejauh itu ya, kenapa lo seakan akan nuduh gue ngelakuin hal yang gak akan pernah mungkin gua lakuin"

"Dengan lo kemarin diem diem beli kopi sama regas aja udah bisa nimbulin bercak bercak penghianatan tau gak? Lo sadar gak?"

Bestfriend to Lover? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang