Azka Azka

612 71 0
                                    

Pukul 11 malam azka baru saja sampai ke rumah setelah seharian bekerja, ia tentu saja sudah siap menerima omel nayaka. Maka dengan tergesa-gesa azka berlari kecil menuju kamarnya setelah memastikan si gembul sudah tertidur di kamar nya.

Pintu kamar minimalis miliknya terbuka dengan sangat perlahan, azka mengendap-endap melewati kasur karena sepenglihatannya nayaka sudah tidur.

"Bagus ya, baru balik jam segini!" - Azka tersentak, ia menoleh lalu tersenyum getir kala lihat nayaka sudah menatap tajam ke arahnya.

"a-aku m-mandi dulu" - tanpa menunggu jawaban azka lantas berlari ke kamar mandi. Dia ketakutan sendiri.

Dengan suasana kesal yang bergemuruh, nayaka setia menunggu azka yang entah kapan selesai dari aktivitas mandi nya. Sudah hampir 30 menit lelaki itu belum juga keluar.

"Keluar sekarang atau lu keluar dari rumah ini" - mendengar itu azka dengan cepat keluar dari sana untuk hampiri nayaka yang sudah terduduk  dengan tangan yang terlipat di dadanya.

Azka perlahan duduk, menunggu nayaka mulai berbicara.

Setelah beberapa saat nayaka menghela nafas, "Abis dari mana? Harusnya kamu sampe rumah jam 9. Ini udah jam 11 malem"

"Aku mampir ke cafe buat beli kopi, terus ketemu temen SMA. Jadilah ngobrol dulu sama dia. Aku lupa bilang by, maaf"

"Bisa bisanya kamu lupa, padahal pas itu aku masih chat kamu loh, kamu juga sempet bales"

"... Di chat juga aku tanya dimana kamu jawabnya "bentar by, bentar lagi aku pulang", bentar kok sampe jam 11 malem. Ternyata ke cafe dulu dan ngobrol dulu. Ngobrol apa sih sampe gak inget pulang?"

"... Siapa temen SMA kamu itu? Yang mana? Cewek atau cowok?" - azka diam

Nayaka terus memperhatikan azka yang juga belum menjawab pertanyaannya, "Ck. Siapa?" - azka masih tidak menjawab

"JAWAB GAK?"

"Iya, Itu by, resha" - Nayaka terkekeh

"... Enggak jangan mikir macem macem dulu, kita gak sengaja ketemu aja, terus dia panggil aku, jadi yaudah aku samperin buat nyapa, karena kebetulan dia juga sendiri"

Mendengar itu nayaka menyeringai, "Pantes aja lupa pulang, ketemu mantan gebetan ternyata" - setelah berucap ia kembali menarik selimut nya lalu tidur membelakangi azka.

Azka yang panik lantas mendekat, ia memeluk Nayaka sembari tenggelamkan wajahnya di punggung milik empunya, "Sumpah aku cuma ngobrol biasa aja sambil ngabisin kopi, aku gak sadar juga ternyata udah jam 10 lebih, jadi abis itu aku langsung pulang. Jangan marah"

"Iya lah gak bakal sadar, orang ngobrol nya sama mantan gebetan. Betah lah"

"... Sampe lupa sama anak, lupa juga sama istri. Padahal kalo inget keluarga di rumah bisa aja tuh kamu Sekedar nyapa dan pulang, kopi juga kayaknya bisa di bawa pulang. Tapi kayaknya kamu gak gitu ya"

"Bukan gitu by, astaga. Aku mau langsung pamit tapi gak enak. Nanti dia mikirnya aku sombong atau gimana kan aneh"

"Perduli amat sih? padahal kamu bisa bodo amat sama hal hal kayak gitu"

"Ya itu kan kamu, kamu kan tau sendiri aku gimana"

Nayaka melepas tangan azka yang melingkari perutnya, "Bilang aja kalo emang mau ngobrol lama sama dia. Kalo kamu inget aku sih harusnya kamu jujur aja kalo kamu lagi di cafe dan ngobrol sama resha" - azka sedikit terbangun beralih memperhatikan nayaka.

"... Aku ngerti kok kamu gak mau diganggu. Makannya gak mau jujur. Aku tau kamu udah mulai jenuh sama suasana rumah yang repot terus sama anak anak. Kamu mau bebas lagi kan? Makannya kamu milih buat gak bilang ke aku mau ke cafe sampe akhirnya ngobrol lama sama dia"

Bestfriend to Lover? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang