Sudah satu minggu Nayaka mengambil waktu sendiri untuk memastikan perasaannya juga memilih jawaban tepat untuk pernyataan azka. Satu minggu penuh itu tentu saja ia tak ingin dihubungi atau ditemui meski azka beberapa kali datang ke rumah untuk menjemput kuliah. Memang sudah biasa begitu kala ada suatu hal yang memenuhi kepalanya. Nayaka lebih memilih memikirkannya sendiri tanpa ingin direcoki, namun setelah siap ia pasti akan bereskan semuanya.
Nayaka rasa satu minggu bergelut dengan pikirannya sudah cukup untuk membuatnya paham dengan perasaannya sendiri. Maka hari ini ia tak akan menyuruh mba rani untuk mengusir halus azka agar tak menemuinya.
"Yuk berangkat" - azka yang tak sadar atas kehadiran nayaka lantas menoleh, dengan cepat ia mengikuti Nayaka keluar dari rumah itu.
Selama perjalan ke kampus bibir keduanya tertutup rapat, hening sekali disana. Satu minggu tak bertemu membuat suasananya secanggung ini, azka jadi kesal sendiri.
Setelah sampai parkiran kampus Nayaka tak langsung keluar, ia justru diam menatap azka yang masih sibuk mematikan mobilnya.
"Ekhmm____ sorry kemarin mbak ina usir lu terus" - ucap Nayaka tiba-tiba memecah keheningan
"Gue ngerti kok, jadi gapapa"
"Eumm Ka, buat penyataan yang tempo lalu____"
"Gak usah dijawab, lu cukup tau perasaan gua aja. Gua gak mau akhirnya lu malah jauhin gua lagi dan malah buat persahabatan kita berantakan" - sela azka memotong ucapan Nayaka
"Apa sih, dengerin gue dulu lah ka"
"Gue gak siap masalahnya, gue tau banget ya nay lu selalu gitu, selalu lari dan nutup diri kalo berhadapan sama suatu masalah"
"Bukan lari, gue butuh waktu aja buat cerna semuanya, lu pikir gua gak kaget lu tiba-tiba confess begitu?" - azka diam mendengar itu
"... Udah berapa lama lu pendem perasaan lu sendiri?"
"Gatau! Udah lama banget pokoknya"
"Ah lu yang bener dong bjir. Masalahnya gue jadi ngerasa gak enak dan jahat sama lu"
"Apa sih? Gak papa kalo lu gak bisa bales perasaan gua nay. Jangan dipaksa, gua kan udah bilang"
"... Udah lah gak usah di bahas lagi" - lanjut azka
"Emangnya lu gak butuh jawaban dan penjelasan gua?"
"Gua kan udah bilang, dengan lu tau perasaan gua aja itu udah cukup nay"
"Tapi buat gua itu gak cukup!"
"Apa sih anjing, udah ah! Dibilang udah"
"Dah lah kita pacaran aja mulai hari ini" - ucap Nayaka tiba-tiba, mendengar itu seketika azka menoleh
"Apaan sih lu, gak mau ah. Gue gamau pacaran sama orang yang masih gatau gimana perasaannya sendiri"
"Azka, gue bilang gitu karena gua udah tau gimana perasaan gua"
Nayaka dengan sadar mengucapkan hal itu, ia rasa tak ada salahnya kalau ia jujur juga pada azka mengenai perasaannya yang juga ia pendam selama ini. Nayaka rasa memang azka-lah yang berhasil meluluhkan hatinya, hanya Azka yang mengerti Nayaka, hanya Azka yang mampu membuatnya merasa aman dan terlindungi meski sebenarnya di beberapa hal ia bisa lindungi dirinya sendiri, tapi tetap saja ia selalu membutuhkan azka disampingnya. Dan ya! Nayaka juga menyukai azka yang tidak lain dan tidak bukan adalah sahabatnya sendiri.
"... Seminggu ini gua beneran kepikiran ka. bener kata lu, salah satu dari kita punya perasaan tuh gak aneh sama sekali. Gue pikir gue juga rasain itu selama ini. Tapi menurut lu kalo dari kita emang saling punya perasaan aneh gak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Bestfriend to Lover?
Ficção GeralFull Daily life dari NayAzka! Gak ada alur yang benar-benar merujuk pada ending karena setelah aku pikir pikir aku bikin cerita ini untuk isi gabut ku aja. So yeah that's it! Terimakasih untuk semuanya yang masih baca cerita gak jelas ini🖤 •Fiksi ...