malam harinya rakha dikamar,karena tadi ia sempat keluar namun kambali lagi dikarenakan keluarganya tak ada yang merespon dirinya saat mengobrol.
"mereka knp sih,kok tiba' gitu emang rakha ada salah"gerutu rakha sebal.
saat sedang kesal tiba' rasa sakit itu kembali menyerang dirinya,dadanya sesak dan sakit,kepalanya pusing,dan tentu wajahnya pucat.
"ahh gue knp lagi ha hah"ucap rakha kesakitan sambil memegang dadanya dan kepalanya.
"gue harus periksa keadaan gue nih"lanjutnya.
"iya gue harus periksa,gue pergi sendirian aja mereka juga gabakal peduli sama gue"imbuhnya.
"tapi gimana caranya,ini udah malem gue gbkln diijinin".
"masa bodoh,kalo mereka marah tinggal dengerin,penting gue harus tau keadaan gue".
rakha langsung menyambar jaketnya dan juga dompetnya.
rakha berniat naik ojol,ia mengendap endap supaya keluarganya tak mengetahuinya.
dan rakha berhasil kemudian mencari ojol dan melesat menuju rumah sakit.
***
"loh rakha kamu kesini lagi,kamu sakit lagi,orang tua kamu mana"tanya dokter rizal saat melihat rakha memasuki ruangannya."e..a-anu lagi dirumah"jawab rakha.
"kok ga ikut nganterin kamu"ucap rizal.
"rakha sendirian om,rakha mau periksa tubuh rakha".
"sendirian nanti kamu dicariin loh".
rakha menggeleng"gabakal om,mereka udah tidur semua".
"huft,trs knp kamu kesini".
"akhir' ini rakha sering ngerasain dada rakha sakit ditambah kepala rakha pusing bngt om,kira' knp ya om".ucap rakha menjelaskan.
"yaudah kamu duduk di brangkar dulu ya biar om periksa".
rakha mengangguk dan segera merebahkan tubuhnya di brangkar.
***
sudah larut malam namun rakha enggan untuk pulang,ia sekarang berada di danau dirinya termenung.'rakha dengan berat hati om mau menyampaikan kalo kamu terkena penyakit hb rendah,dan itu cukup lumayan parah'.
penuturan dari dokter rizal membuat rakha kaget tak percaya,ia tak menyangka dirinya mempunyai penyakit separah ini.
rakha melempar bebatuan kecil kearah danau.
"hb rendah ya,ternyata gue selama ini punya penyakit kya gini"gumam rakha melamun.
dirinya terkekeh pelan"bahkan disaat gue kaya gini,keluarga gue ga ada disamping gue,mereka udah ga sayang lagi sma gue".
"kalaupun gue mati mereka ttp gabakalan peduli sama gue".
mereka terus merenungi diri,ia tak peduli sudah larut malam,toh juga mungkin keluarganya tak mencarinya,pikirnya.
_______
what rakha punya penyakitt...ttp jadi pembaca setia yaa....
KAMU SEDANG MEMBACA
Youngest Child (anak bungsu)
Teen Fictionseorang anak bungsu yang sangat disayangi oleh keluarganya