26.

459 31 1
                                    

sesampainya ia di rumah rakha langsung membuka kenop pintu dengan pelan',agar keluarganya tidak tau,namun usahanya sia',ternyata ada keluarganya sedang berada di ruang tamu sambil menampilkan wajah seakan marah pdhl aslinya mereka sangat khawatir kepada rakha.

"rakha,dari mana aja kamu"ucap papa agak sedikit ketus.

"knp cari rakha".jawabnya lebih ketus.

"ya jelas kita nyariin lo,dari tadi lo ga ada dikamar,gimana kita ga panik"sahut varo.

rakha tersenyum muak"apa?panik?bukanya sekarang kalian udah ga peduli sama rakha ya".

"apa maksut lo"sahut rey.

"udah deh gausa pura' lupa,bang kalo rakha punya salah bilang jangan diemin gini,rakha salah apa sih bang"ucap rakha.

mereka semua terdiam.

"kalian udah ga syang lagi sama rakha".lirih rakha.

mereka tak tega melihat rakha.

"lo tuh udah gede gausa manja,kita cuek dikit langsung marah"ketus afan.

"lagian pas kemaren lo ngomong pengen bebas kan,yaudah kita bebasin lo kita gbkl ngelarang larang lo,terserah lo mau gimana"sahut fateh.

tentu rakha kaget,keluarganya bisa begini,ini ada apa?apa salah dia?,niat ingin menyampaikan berita kalo dirinya mempunyai penyakit,rakha urungkan toh sekarang keluarganya tak akan peduli.

rakha menggeleng seakan kecewa"sekarang kalian beda,ini bukan kalian"dan langsung melenggang pergi ke kamar.

sedangkan keluarganya setelah kepergian rakha,dibuat merasa bersalah.

"kita tadi keterlaluan ga sih"ucap devi.

"iya gue gatega liat rakha mau nangis tadi"sahut eby.

"udhla kita gausa terusin nge prank kita ini"ucap afan.

"nanggung,beso rakha udah ulang tahun,dikit lagi ya bang".ucap mala.

mereka membuang nafas panjang..

***
pagi hari rakha berniat ingin sekolah,ia malas dengan keluarganya yang terus men cuekin dirinya,seperti sekarang ini...

rakha langsung nyelonong pergi tanpa pamitan dia tidak sarapan,bahkan keluarganya hanya diam saja tak ingin berniat memanggil dirinya hanya untuk sekedar mengajak sarapan.

"eh rakha berangkat sama siapa,dia juga ga sarapan".ucap afan.

"iya gimana dong nih,masa kita panggil dia,kita kan lagi cuekin dia"lanjut devi.

mereka mendengar suara motor di luar.

"rakha kaya dijemput deh".ucap fateh.

"iya kayanya".

"udh nih mama bawain bekel buat rakha nanti dikasih ya"ucap mama sambil menyodorkan kotak bekal kepada fateh.

"oh oke mah,kalo gitu kita berangkat dulu ya,assalamualaikum".pamit fateh mewakili.

"waalaikumsalam".

sedangkan yang kuliah,hari ini libur.

________
wah wah tega bngtt....

udh dulu papayy...

Youngest Child (anak bungsu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang