POV Regan
Dari dulu gue selalu menerapkan prinsip You Do You, I Do Me. Gue ga suka ada orang ikut campur kehidupan gue, begitupun sebaliknya. Gue terbiasa melakukan semuanya sendiri sampe finish, gue ga terbiasa bergantung sama orang lain dan ga mau juga kaya gitu.
Mungkin karena gue yatim piatu sejak kecil, kata Renata orang tua gue kecelakaan tunggal pas gue masih batita. Pada akhirnya dia rela mengorbankan masa mudanya buat jadi Ibu asuh gue. Sebenarnya gue merasa bersalah karena gue selalu ga pernah nurut sama Renata, karena mungkin naluri Ibu Ibu yang bawel banget selalu ngomel karena masalah masalah sepele.
Waktu gue menginjak usia remaja dan udah bisa melakukan semuanya sendiri. Gue berusaha buat menjalankan pendidikan gue dengan baik. Biar kakek dan Renata ga khawatir. Gue sengaja perlahan melepaskan peran Renata buat jadi 'Mama Asuh' gue. Gue pengen dia menikmati masa mudanya tanpa perlu mikirin gue dan gue mau dia cari jodoh juga pastinya..
Prinsip You Do You, I Do Me ini sebenernya membuat gue jadi ga punya temen banyak semasa sekolah. Ga peduli juga sih sebenernya.
Bukannya ga ada yang berusaha mendekati gue. Gue sadar kalo gue cukup populer semasa sekolah. Banyak temen temen yang berusaha mendekati gue dengan berbagai cara. Mungkin karena gen orang tua gue yang bagus. Jadi gue punya wajahnya yang lumayan juga buat diliat. Oh satu lagi karena beberapa prestasi gue juga di sekolah yang menambah popularitas.
Sampe dimana keluarganya Queen datang dari surabaya. Keluarganya Queen sahabat dekat Kakek. Karena Queen murid pindahan dari luar kota dan satu sekolah akhirnya sama gue, kakek minta gue buat jagain Queen.
Gue yang terbiasa melakukan semuanya sendiri jadi agak risih aja sih, kedatangan orang lain di hidup gue. Queen ini anaknya lemot banget. Prestasi akademik Queen juga jauh di bawah rata rata. Tadinya gue ga peduli juga sih, sampai saat sebelum gue liat Queen di marahin bahkan di tampar Bokapnya karena nilai nilai ujian Queen ga pernah bagus. Queen bahkan juga di banding bandingin dengan kakak kakak nya yang punya prestasi bagus, dan hanya dia yang 'Oneng' di keluarganya.
Sisi kemanusian gue yang tadinya bodo amat sama urusan orang jadi goyah. Dari situ gue mulai kasih perhatian sedikit ke Queen buat belajar yang bener, biar dia ga di marahin dan di bandingin lagi sama Bokap dan Nyokapnya.
1 semester secara canggih nilai Queen beneran meningkat drastis. Gue fikir akhirnya Queen bisa gue lepas, biar ga terus terusan nempel sama gue di sekolah. Beneran risih.
Tapi siyalnya dia malah makin deket. Malah so akrab juga ke Renata. Dia bahkan belajar bikin cheese cake buat gue dan Renata sebagai ucapan terima kasih.
"Wah kamu keren baik banget. Paket lengkap. Udah cantik jago masak juga. Di masa depan kamu harus jadi menantu tante ya"
Seinget gue itu yang Renata bilang buat basa basi ke Queen, yang gue rasa basi beneran.
Asli Queen malah kepedean dan jadi nempel mulu sama gue. Hal hal sepele jadi banyak ngandelin gue di hidupnya. Mulai dari jadi guru privat, anter jemput lokasi. Ngerepotin pokokonya. Karena ini permintaan-nya Renata buat jaga Queen jadi walaupun risih banget, tetep gue lakuin.
Kesalahan fatal selama ini yang gue hindarin buat ngurusin hidup orang berujung petaka buat masa depan gue sekarang.
Queen hamil dan malah update informasinya ke gue. SIALAN BANGET KAN.
Yaaaaaaa kenapa harus gue yang dia kasih tau kalo dia hamil di luar nikah!! brengsek bangetkan. Dia juga ga mau bilang, dia hamil sama siapa.
Gue ga mungkin juga sebar informasi dia hamil ke siapapun. Orang gila mana yang mau aib-nya kesebar?! Termasuk Anin. Helaan nafas yang gue hembuskan berkali kali karena resah banget mikirin masalah ini.
Gue ga tau apakah keputusan gue sekarang udah tepat atau belum. Tapi gue beneran ga mau Anin salah paham sama gue.
Gue bahkan udah merencanakan buat ngelamar Anindya akhir tahun ini. Gue ga berniat buat main main di hubungan gue sama Anindya.
~oooOOOooo~
"Guysssssssssss nonton layangan putus yuk" Hanna bersemangat.
"Ngapain sih nonton gituan. Bikin lu over thinking" Rangga menggulung kemejanya.
"Rangga mau kemana lu"
"Solat jumat dong. Kan mau jadi imam-nya Anin" Rangga menaik naikan alisnya menggodaku. Emang sialan.
"Orang gilaaaa. Coba syahadat... Ashaduuuuuuuuuuu" Kataku ke Rangga terkikik. Rangga misuh misuh dan beranjak pergi ke kamar mandi. Lengannya terkena tumpahan kopi yang dia buat sendiri.
"By the way emang seru banget sih. Gue udah nonton seriesnya. Keren banget actingnya Putri Marino anjir"
"Gue ga mau nonton"
"Kenapaaaaa? seru bangettt tentang perselingkuhan Nin. Gue gemes banget pengen motong titit-nya Aris. Kenapa ya cowok tuh isinya selangkangan doang. Si Anya Geraldine manteppp juga tuh actingnya. Perkembangan karakternya okeee. Mau antagonis atau protagonis di babat" Aku tidak mungkin menonton film ber-latar perselingkuhan. Aku sudah bertekad akan move on. Jangan sampai berlarut larut dalam kesedihan karena si brengsek Regan.
"Ahhhh lu omongan sama tindakan beda Han. Di ajak 'Jalanin aja dulu aja mau'" Emang kalo sudah mengkritik orang aku tidak pernah tanggung tanggung. Hanna langsung berubah mimik wajahnya.
"Jangan terlalu percaya sama kata kata laki laki Hann semuanya semuuuuu kaya aroma kentut. Ada baunya ga ada wujudnya" Kataku sambil meneguk gelas kopi terakhirku di sore ini.
"Gue udah terlanjur suka nih sama dia Nin. Gimanaaaaaaa yaaaa, apalagi di umur sekarang tuh ya berfikirnya udah kejenjang yang lebih serius ga sih? ga tau kenapa gue udah yakin kalo dia tuh the one gue"
Aku tersenyum "Dia yang ga yakin Hann"
"Laki laki tuh punya sisi brengsek yang bisa aja sejak awal langsung keliatan. Bisa juga ga keliatan sampai di akhir. Kita sebagai cewe harus waspada kalo bisa mendeteksi sisi brengseknya sejak awal. Kalo gue denger dari cerita lu. Sejak awal cowo yang lu ceritain ga pernah mau buat serius. Jangan sampe lu nantinya kehabisan tenaga buat ngejar sesuatu yang ga pasti" Aku menarik nafas menatap Hanna menepuk pundaknya "Bahkan yang awalnya terlihat baik dan serius pada akhirnya brengsek juga"
"Lo lagi ngomongin siapa sih Nin. Lo lagi ga kenapa napa kan?"
Aku lantas membereskan mejaku dan bergegas pulang. Rangga kembali dengan jalan agak miring ke kiri, dia mengeluh bahwa pantatnya terasa panas seperti terbakar.
"Abis berak lu ya?" Tebak Hanna memicingkan matanya.
"Iya njir panas pantat gue. Kebanyakan makan pedes nih"
"Bau taikkkkkk lu" Hanna mengejek Rangga menutup hidungnya.
"Sialan" Rangga mencabut charger handphonenya dan mengenakan topi baseball berwarna hitam dengan bordir tulisan 1988 gold.
"Nin temenin gue yuk. Buat nyari kado natal buat bokap gue"
"Gue lagi pake rok Rangga, ga bisa naik motor. Nanti ke angkat rok nya"
"Gue bawa mobil kok Anin sayang" Rangga mengelus rambutku, namun seseorang menepisnya dengan kasar. Aku bisa merasakannya.
Saat aku berbalik, aku sedikit tersentak karena Regan menatapku penuh amarah.
"Kamu bisa mencari kado natal maupun kado pernikahan Papah kamu bareng saya. Orang tua kamu akan jadi orang tua saya jugakan nantinya?" Regan menatapku dan Rangga bergantian. Sedangkan Hanna terlihat shock matanya melotot bibirnya bergerak seperti ingin sekali bertanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SO MUCH FOR MY HAPPY ENDING (CERITA LENGKAP ✅)
ChickLitNamanya Pak Regan. Boss super kejam, nyinyir tapi sexy yang pernah Anindya temui di bumi. Hal ini tentunya bukannya hanya Anindya yang merasakan, para kacung korporat termasuk mantan terindah Anindya yang kini jadi rekan kerjanya juga memvalidasi ha...