Kurang dari seminggu tersisa hingga batas waktu tenggak pinjaman dan uang Book masih belum terkumpul.
Mungkin karena perubahan cuaca musiman, dia merasa tidak enak badan beberapa hari terakhir ini. Awalnya, itu seperti gejala flu, dengan sedikit sakit kepala dan batuk sesekali. Namun keesokan harinya ketika dia bangun, dia merasakan tekanan di pelipisnya. Terakhir kali dia merasakan hal ini adalah tiga belas tahun yang lalu.
Tahun itu, Ayah dan Ibunya sepakat untuk bercerai. Book diberi penjelasan kenapa mereka bercerai, tetapi pada tahun yang sama, Oliver menikah lagi dengan istrinya saat ini.
Setelah perceraian, Ibu Book secara sukarela pindah dari vila di pinggiran barat, kembali ke salah satu propertinya sendiri untuk ditinggali. Saat itu, Book sudah berusia tiga belas tahun. Dia mengira Ibunya mungkin tidak ingin melihat Ayahnya lagi, atau apa pun yang berhubungan dengannya, yang membuatnya membuat keputusan itu.
Malam itu, Book mengemasi barang-barangnya, bahkan memasukkan lego favoritnya ke dalam koper, bersiap untuk pergi bersama Ibunya. Namun Ibu Book membawa barang bawaannya kembali ke pintu masuk, memegangi wajahnya di ambang pintu, dan berkata kepadanya, "Kamu sudah besar sekarang. Belajarlah untuk mengurus dirimu sendiri."
Kemudian dia mengambil barang bawaannya dan pergi sendirian di mobil sopir.
Book berdiri di depan vila di pinggiran barat, merasa sedikit pusing. Dia melihat mobil hitam itu melaju pergi di sepanjang jalan yang teduh, benar-benar menghilang dari pandangannya.
Kemudian, dia menelepon Ibunya berkali-kali, menanyakan mengapa dia tidak datang menjemputnya, mengapa dia meninggalkannya sendirian di rumah besar itu.
Ibu Book tidak pernah memberikan alasan. Book menangis sampai kepalanya pusing di ujung telepon, terisak-isak dan berkata, "Bu, aku benci Ibu." Namun yang dia dapatkan dari ujung telepon hanyalah keheningan yang panjang.
Tahun itu, pada Festival Loy Kratong, saudara tirinya Chokun lahir. Hal ini tiba-tiba membuat vila di pinggiran barat menjadi ramai; Book belum pernah melihat begitu banyak orang di rumah sebelumnya. Mereka mengangkat gelas mereka untuk merayakan, menari dan bernyanyi sepanjang malam, bahkan lebih ramai daripada saat Tahun Baru.
Namun pada hari yang sama, datang berita dari keluarga Phongsupap bahwa Ibu Book telah meninggal dunia. Semua orang tercengang mendengar berita itu, tetapi tidak seorang pun meletakkan gelas mereka.
Book bergegas ke kediaman Ibunya sendirian, hanya dengan neneknya dan seorang paman yang hadir. Mereka berdiri di samping tempat tidur Koy, kepala tertunduk, menangis pelan.
Paman itu menyerahkan kotak beludru hijau tua kepada Book.
Ketika Book membukanya, dia melihat jam tangan Swiss tergeletak di dalamnya.
"Ibumu bilang dia ingin mewariskan ini padamu," kata paman itu.
Selama beberapa hari berikutnya, dia menderita sakit kepala hebat, sering terbangun dari mimpi buruk. Dalam mimpinya, dia melihat bayangan Ibunya pergi dengan mobil hitam, mengenakan kacamata hitam buram di balik jendela mobil abu-abu. Dia bahkan tidak bisa melihat matanya. Tidak seorang pun memberi tahu dia alasan kematian Ibunya; Oliver mengatakan dia meninggal karena minum berlebihan.
Book tidak mempercayainya. Ibunya tidak memiliki kebiasaan minum berlebihan. Bertahun-tahun kemudian, Book perlahan-lahan mulai memahami bahwa mungkin Ibunya telah lama mengalami depresi. Dia merasa bahwa dunia tidak lagi menyenangkan, jadi dia pergi lebih awal.
Atas desakan Book, dia meletakkan plakat peringatan Koy di sebuah ruangan kosong di vila di pinggiran barat. Namun, selain dia, tidak ada orang lain yang akan membakar dupa untuknya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
✅[BL] Your Cosy Touch (ForceBook)
FanfictionSelama 25 tahun pertama kehidupan Book Kasidet, ia hidup dalam kemewahan dan pemborosan, dengan kepribadian yang sombong dan sulit diatur. Siapa yang mengira keluarganya tiba-tiba bangkrut, dan semua aset mereka dilelang? Seluruh keluarganya pindah...