03

320 30 2
                                    

Malam itu Force mandi lebih dulu. Biasanya dia keluar dari kamar mandi tanpa baju. Namun hari ini karena ada orang lain di rumah dia akhirnya mengenakan kaus sebelum keluar dari kamar mandi.

"Sudah selesai. Kamu boleh masuk sekarang."

Book tidak membawa perlengkapan mandi apa pun; dia telah menggunakan perlengkapan hotel selama beberapa hari terakhir.

Ketika memasuki kamar mandi dia hanya menemukan sebatang sabun di rak.

Sabun berwarna kuning dengan aroma lemon.

Dia membuka pintu dan menjulurkan kepalanya keluar, bertanya, "Bagaimana dengan sabun mandi?"

Force menunjuk sabun batangan itu, "yang itu."

"Pembersih wajah?"

"Sama."

"Sabun tangan?"

"Nah, pakai itu juga."

Book melihat sabun bulat yang halus itu dan berpikir.

"Bagaimana dengan sampo?"

Force menyentuh potongan rambutnya sendiri dan berkata dengan nada meminta maaf, "Um... Pakai itu juga." Kamar mandi kecil itu hening selama belasan detik. Book pernah bertemu dengan satu atau dua taipan IT yang menjalani kehidupan yang sangat minimalis sebelumnya, tetapi dia belum pernah melihat sesuatu yang seminimalis seperti ini. Dia bertanya-tanya jika dia menjatuhkan orang ini di pulau terpencil, apakah dia akan bertahan hidup hanya dengan sabun batangan itu?

"Bagaimana kalau aku mengajakmu ke supermarket besok?" Force menyarankan dengan ragu-ragu. Book hanya bisa mengangguk dan melihat Force meninggalkan kamar mandi.

Setelah beberapa saat, dia pasrah pada takdirnya. Dia menyalakan pancuran dan dengan lembut membasahi sabun di telapak tangannya. Setengah tahun yang lalu, dia tidak dapat membayangkan berbagi sabun batangan dengan pria lain. Setengah jam kemudian, Book selesai mandi, mengeringkan tubuhnya, dan mengambil piyamanya dari rak. Namun, setelah memakainya, dia menemukan noda minyak besar di ujung pakaiannya. Setelah berpikir sejenak, dia menyadari bahwa itu pasti berasal dari kamar mandi kotor di motel itu.

Dia keluar dari kamar mandi sambil menggosok rambutnya dan merasa semakin tidak nyaman saat mengenakan piyamanya. Setelah merenung sejenak, dia bertanya kepada Force di ruang tamu, "kamu punya piyama?"

Force sibuk dengan ikannya dan berbalik, "Piyama?"

"Ya."

Force tidak punya piyama; dia hanya mengambil apa pun yang bisa dipakai saat keluar. Dia juga tidak punya kebiasaan mengenakan pakaian untuk tidur di rumah. Dia menggaruk kepalanya dan mencari-cari di kamar tidur sebentar sebelum mengeluarkan kaus, "bagaimana dengan ini?"

Book menyentuh kaus itu dengan tangannya; tidak selembut piyamanya, tetapi masih bisa diterima. "Celana?"

Force kembali ke kamar dan mencari-cari sebentar, akhirnya mengeluarkan celana pendek basketnya sendiri dari dalam lemari.

"Hanya ini yang kumiliki."

Book membawa pakaian itu ke kamar mandi dan keluar dua menit kemudian.

Pakaiannya lumayan; kausnya agak longgar. Namun, pinggang Book lebih ramping, dan celana pendek Force nyaris tak menjuntai di pinggulnya, seolah-olah akan terlepas dengan langkah yang sedikit lebih besar.

Book tidak keberatan; dia berdiri di depan Force dan mengangkat ujung kausnya, dengan hati-hati menyesuaikan karet celana pendeknya. Setelah mengikat simpul, akhirnya pas untuknya.

Force melirik lalu dengan cepat mengalihkan pandangan, tetapi tidak bisa menahan diri untuk tidak menoleh ke belakang sedetik pun.
Jakunnya bergerak, dan dia akhirnya menemukan topik, "Apa kamu ingin aku mencuci piyamamu?"

✅[BL] Your Cosy Touch (ForceBook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang