"Kenapa kembali?" Book menatap pria di depannya.
"Kenapa kau tidak membukakan pintu untuk ayahmu?" Oliver menatap pintu kaca yang tertutup dan mengetuknya dengan punggung tangannya. Kaca itu mengeluarkan suara yang keras.
Force yang berdiri di dekatnya, akhirnya mengulurkan tangan untuk membuka pintu. Oliver langsung melewati Force dan melangkah dengan angkuh ke dalam ruangan dengan satu langkah.
Book tidak melihat ayah kandungnya selama setahun penuh.
Oliver tampaknya tidak banyak berubah dari setahun yang lalu; wajahnya masih dianggap tampan di antara teman-temannya. Dia mengenakan kemeja yang dijahit dengan baik dan sepatu kulit mahal yang dibuat khusus. Kebangkrutan tampaknya tidak banyak memengaruhinya.
Berdiri di kantor kecil ini, Oliver menarik napas dalam-dalam sambil melihat sekeliling.
"Kasidet, kenapa kau membuka perusahaan di tempat seperti ini?!" Nada suaranya mengandung sedikit celaan.
Book tampak bingung, "Apa hubungannya denganmu di mana aku membuka perusahaanku?"
"Apa, tidak bolehkah aku peduli dengan anakku?" Oliver menjatuhkan diri di sofa kulit tempat Book baru saja duduk dan menyilangkan kakinya. Baru saat itulah dia menyadari ada orang lain di ruangan itu dan melirik Force, "Kamu pasti Force, kan?" Force berdiri di depannya dengan ekspresi kosong dan mengangguk.
"Cukup omong kosongnya. Kenapa kembali tanpa mengucapkan sepatah kata pun?" Book tidak percaya dia benar-benar khawatir. Setelah mengabaikan putranya selama bertahun-tahun, sekarang, setelah menghilang selama setahun, dia tiba-tiba mulai menunjukkan perhatian?
"Begini sikapmu terhadap ayahmu?" Oliver melirik arloji di pergelangan tangannya. Sinar matahari terpantul tajam dari tampilan arloji di pergelangan tangannya, memancarkan cahaya tajam ke arah kedua pria itu. Book secara naluriah mengalihkan pandangannya dan mengerutkan alisnya. Menurunkan tangannya, Oliver menggelengkan kepalanya dan melanjutkan, "Kantor ini sepertinya tidak cocok. Aku akan menyiapkan gedung kantor baru untukmu. Berapa banyak ruang yang kamu butuhkan?"
Book ragu apakah dia salah dengar. Ayah yang boros ini benar-benar menawarkan untuk mencarikannya gedung baru? "Tuan Oliver, anda gila? Dari mana anda mendapatkan uangnya?"
Ekspresi Book sedikit berubah, tetapi Oliver tidak menjelaskan. Dia berdeham, "Kamu salah mengira kebaikanku sebagai kelemahan, bukan? Apa tempat ini terlihat seperti kantor yang layak bagimu?"
Sejak Oliver memasuki ruangan, Force tegang, dia tiba-tiba tidak bisa menahannya lagi dan melangkah maju untuk menghalangi Book. Sambil meringis, dia mengalihkan pandangannya. Mengabaikannya, Oliver berdiri dari sofa dan menatap Book, bertanya dengan suara yang dalam, "Bukankah kamu sedang mencari investor?"
Book sekarang harus menatapnya, "Bagaimana kamu tahu tentang itu?"
Oliver terkekeh, "Kamu telah mengunjungi hampir setiap perusahaan modal ventura di kota ini. Bagaimana mungkin aku tidak tahu?" Senyum di wajahnya tidak memudar saat dia melangkah maju, menghalangi pandangan Book, "Apa investasi pertama sebesar satu juta dolar cukup?"
Book terdiam sejenak. Force juga tiba-tiba mendongak. Matahari bergeser ke selatan, membuat bayangan Oliver menutupi kepala kedua pria itu. "Ikutlah denganku. Aku akan membantumu dengan pembiayaan," Oliver mengakhiri pembicaraan mereka, menyilangkan lengannya, menunggu jawaban Book.
Wajah itu, yang mirip dengan Book, menyatu dengan terik matahari siang.
Force berdiri di samping, terdiam sejenak, lalu tiba-tiba melangkah maju.
Book segera mengulurkan tangan untuk menghentikannya dan berbisik lembut, "Aku akan berbicara dengannya sendirian, kau keluarlah dulu."
"Aku tidak akan pergi," Force berdiri diam, tidak mau bergerak.
KAMU SEDANG MEMBACA
✅[BL] Your Cosy Touch (ForceBook)
FanfictionSelama 25 tahun pertama kehidupan Book Kasidet, ia hidup dalam kemewahan dan pemborosan, dengan kepribadian yang sombong dan sulit diatur. Siapa yang mengira keluarganya tiba-tiba bangkrut, dan semua aset mereka dilelang? Seluruh keluarganya pindah...