24🔞

161 12 4
                                    

"Kau tidak memberitahuku apa keinginanmu, bagaimana aku tahu kalau itu masih berlaku?" Book menyeringai.

"Mengatakannya dengan lantang membuatnya tidak menjadi kenyataan." Force menundukkan kepalanya, memperhatikan rokok yang menyala sebentar-sebentar.

"Baiklah, lupakan saja," Book menepuk celananya dan berdiri dari kursi. "Ayo pergi."

"Ke mana?" Force melihatnya bangkit merasa sedikit cemas dan buru-buru bertanya dari belakang.

"Sudah malam, aku akan berkemas." Suara Book datar.

Jakun Force naik turun, mematikan rokoknya dan membuangnya ke tempat sampah terdekat.

Di koridor tua ini, bola lampu akhirnya benar-benar diperbaiki. Bola lampu baru itu terasa lebih terang dari yang sebelumnya, membuat tangga yang redup itu tiba-tiba menjadi jauh lebih terang.

Force mengikuti di belakang Book, menginjak bayangannya saat mereka naik tangga. Anak-anak yang suka bermain-main itu telah dibawa pulang oleh orang tua mereka, dan wanita tua di sebelah sudah tertidur. Di seluruh koridor, hanya ada langkah kaki yang serempak dari keduanya.

Malam semakin larut. Book memutar kunci dan membuka pintu, lalu menyalakan lampu ruang tamu. Setelah musim semi tiba, ruang tamu kecil ini tidak lagi terasa dingin, tetapi tampak agak kosong. Sofa tempat Force sering tidur terlipat rapi dengan kasur di atasnya.

Book melangkah beberapa langkah ke dalam, melihat sekeliling, dan memperhatikan akuarium ikan di sebelah TV. "Kenapa ikan di akuariummu lebih sedikit?"

"Beberapa dari mereka kehilangan ekornya, mungkin sakit," desah Force pelan. "Aku mengganti airnya; mudah-mudahan yang tersisa bisa bertahan hidup sampai musim panas ketika mereka akan membaik."

Book membungkuk dan seperti yang pernah dilakukan Force, diam-diam memperhatikan ikan di dalam akuarium. Kali ini, dia tidak mengetuk kaca tetapi dengan lembut menyentuh dinding luar dengan ujung jarinya. Ikan di dalam seakan melihatnya dan mengerumuni ujung jarinya, meniup gelembung-gelembung di kaca.

Jadi, apakah ikan punya perasaan? Meskipun pikiran mereka tumpul dan mereka tidak mengerti liku-liku kehidupan.

Book menatap ikan itu selama beberapa menit, lalu berdiri lagi dan berjalan ke kamar tidur. Kopernya masih terbuka di lantai di samping tempat tidur, dengan pakaian yang ditumpuk rapi di atasnya.

Dia berjongkok dan mulai memasukkan pakaian-pakaian itu ke dalam koper satu per satu. Setelah berkemas beberapa saat, dia teringat sesuatu dan kembali ke meja, mengeluarkan dua resep dari tasnya dan dengan santai melemparkannya ke Force.

"Ini resep dari dokter. Salah satunya perlu ditebus di apotek. Ingatlah untuk pergi ke sana saat kamu punya waktu."

"Dan pastikan untuk pergi ke klinik untuk pemeriksaan lanjutan dalam sebulan, dan jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan rontgen. Oke?" Book mengingatkannya, lalu kembali untuk melanjutkan mengemasi kopernya.

Force bersandar di kusen pintu, diam-diam memperhatikannya.

"Sepertinya akan turun hujan di luar..." Dalam keheningan, Force tiba-tiba berbicara.

Book melirik ke luar dan melihat langit sangat tenang, tidak menunjukkan tanda-tanda hujan.

"Bagaimana mungkin hujan? Cuacanya tampak cerah, bukan?" Book terus berkemas.

Force tetap diam selama beberapa menit, lalu melangkah masuk dan berbicara lagi, "Kamu membawa terlalu banyak barang. Kenapa tidak melakukannya perlahan, aku akan membantumu pindah besok"

"Tidak banyak, cukup satu koper ini saja." Book hampir selesai berkemas, hanya dengan beberapa barang lain-lain yang tersisa di lemari.

Force kebetulan berdiri di samping lemari, menghalangi jalan. Book berjalan menghampirinya dan dengan lembut mendorong tubuhnya ke samping, memberi jalan bagi dirinya sendiri.

✅[BL] Your Cosy Touch (ForceBook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang