Book mencetak seratus selebaran dalam semalam, masing-masing dengan kode QR miliknya sendiri. Mereka tidak memiliki koneksi dan dana sekarang, jadi mereka hanya dapat menarik pelanggan menggunakan metode yang paling primitif ini. Book merasa tidak pernah begitu tertekan bahkan ketika terburu-buru menyelesaikan tugas akhirnya di sekolah. Tujuan mereka jelas; mereka langsung menuju pintu masuk supermarket impor untuk mencari pelanggan.
Keesokan paginya, Force mengetuk pintu kamar tidur lebih awal.
Book, dengan mata mengantuk membuka pintu dan menatapnya dengan lelah, "Ada apa?"
"Bukankah kita akan mencari pelanggan hari ini?"
Book melirik jam; bahkan belum pukul tujuh. Dia melambaikan tangannya, "Tidak pagi ini."
Force tidak mengerti, "Kenapa?"
"Pikirkan siapa yang akan berbelanja di pagi hari? Entah orang tua atau pembantu rumah tangga. Tidak peduli siapa itu, mereka bukanlah target pelanggan kita." Book berjalan ke kamar mandi, lalu berbalik untuk memberitahunya, "kita menargetkan orang-orang kelas menengah yang sibuk. Kebiasaan mereka adalah berbelanja di malam hari. Setelah pukul enam sore, pergilah langsung ke tempat parkir di luar supermarket, di sanalah kita akan menemukan banyak pelanggan yang menjadi target."
Force tertegun selama dua detik, tidak dapat menahan diri untuk tidak memujinya, "Kamu sangat pintar."
Book menatapnya dengan tatapan yang sangat tulus, telinganya terasa sedikit hangat. Dia hampir menelan busa pasta gigi di mulutnya. Sejak lulus sekolah, dia belum pernah mendengar ada orang yang memujinya seperti ini selama beberapa waktu.
"Tapi bagaimana kamu tahu begitu banyak?" Force belum pernah melihat Book berbisnis sebelumnya dan mendengar dari kepala pelayan bahwa dia tidak terlalu sibuk dengan pekerjaan.
Book mencuci wajahnya dengan air hangat, lalu menoleh untuk menatapnya, "Belajar melalui osmosis."
Meskipun dia bekerja seperti sedang bermain, departemen pemasaran adalah inti dari seluruh operasi perusahaan. Banyak sekali transaksi yang dilakukan di sana setiap hari. Banyak transaksi yang mustahil dinegosiasikan.
Ayahnya yang tidak berguna meskipun berasal dari latar belakang yang meragukan, telah berkecimpung di dunia bisnis selama bertahun-tahun. Meskipun ia tidak memiliki keterampilan nyata, ia tetap belajar satu atau dua hal.
Karena matahari terbenam semakin cepat saat memasuki akhir tahun, keduanya keluar sekitar pukul lima sore.
Mengenakan helm dan mengendarai skuter listrik, mereka menerobos kemacetan lalu lintas pada jam sibuk. Ketika mereka tiba di tempat parkir, tidak mengherankan, tempat itu sudah penuh dengan kendaraan yang mengantre.
Force menemukan sudut untuk mengunci skuter dan mengikuti Book ke tempat parkir. Force siap untuk mulai bekerja begitu ia melangkah maju, mengangkat tangannya untuk memasang iklan di kaca depan mobil MPV tujuh penumpang di depannya.
Namun, ia melihat Book berdiri di seberangnya sambil melipat tangannya.
Force: "Ada apa?"
Book: "Ayo kita cari mobil yang tepat."
Force tidak mengerti apa yang dia bicarakan. Dengan begitu banyak mobil di tempat parkir, bagaimana mungkin ada yang benar atau salah?
"Mereka yang mengendarai MPV atau station wagon biasanya memiliki lebih banyak anggota keluarga atau memiliki pengasuh. Mereka tidak memiliki kebutuhan yang kuat. Kita perlu menemukan keluarga dengan tiga orang atau pekerja kerah putih tunggal."
Book melihat sekeliling dan akhirnya berhenti di sebuah mobil Mercedes-Benz coupe. "Jenis mobil ini adalah yang tepat. Kebanyakan dari mereka yang mengendarai mobil coupe atau SUV adalah pekerja kerah putih atau pebisnis yang sibuk."
KAMU SEDANG MEMBACA
✅[BL] Your Cosy Touch (ForceBook)
FanficSelama 25 tahun pertama kehidupan Book Kasidet, ia hidup dalam kemewahan dan pemborosan, dengan kepribadian yang sombong dan sulit diatur. Siapa yang mengira keluarganya tiba-tiba bangkrut, dan semua aset mereka dilelang? Seluruh keluarganya pindah...