27

98 12 0
                                    

Book meletakkan gelas anggurnya dan mengambil botol yang setengah kosong, lalu menyerahkannya pada Force, "Botol ini, Mr. Lee menjual yang palsu padaku."

Force tampak terkejut, "Bagaimana bisa berakhir di sini?"

Book juga tidak dapat memahaminya, "Aku tidak tahu. Pada hari hujan itu, aku meninggalkan kotak anggur ini di depan pintunya dan tidak pernah mempermasalahkannya lagi."

"Menurutmu dia menjualnya kembali untuk mendapatkan seratus lima puluh ribu?" Hati Force menegang. Jika demikian, uang mereka akan menjadi uang kotor.

"Aku tidak yakin. Tetapi untuk seseorang yang cerdik seperti dia, mengapa dia menjualnya kepadaku seharga tiga ratus ribu, lalu menjualnya kembali hanya dengan 150 ribu? Jika dia menemukan pembeli yang sebenarnya, dia akan meminta harga yang lebih tinggi," kata Book sambil melihat sekeliling. "Pria di atas panggung, mungkin sekretaris Mr. Earth. Dia yang bertanggung jawab untuk membeli anggur."

Dia kebetulan melihat Mr. Earth mengangkat gelasnya, tampak agak tidak senang. Dia menundukkan kepalanya untuk berbicara kepada pemuda di sebelahnya. Pemuda itu kemudian berbicara kepadanya dengan cara yang menyanjung. Ekspresi Mr. Earth tidak banyak membaik, dan mereka berdua berpisah.

Book menebak, "Pria di atas panggung itu seharusnya sekretaris Mr. Earth. Dialah yang menyediakan anggur."

"Begitu banyak orang di sini, apa dia tidak takut ketahuan?" Force tidak mengerti.

"Mengambil keuntungan dari posisi seseorang. Mencampur yang asli dan yang palsu, kecuali dia berbicara, siapa yang akan tahu?" Book terlalu akrab dengan operasi ini. Pada saat itu, David juga seperti ini, menggerogoti keuntungan dari hotel keluarga Plookphol.

Book dan Force memegang gelas anggur mereka kembali ke tempat terpencil. Book berpikir sejenak dan mengeluarkan ponselnya, langsung menghubungi Lee Thanat.

Telepon berdering tiga kali sebelum Mr.  Lee menjawab. Book belum berbicara tapi Lee mulai memohon, "Kumohon Tuan, aku memintamu untuk memberiku waktu beberapa hari. Aku benar-benar sedang mengumpulkan uang."

"Aku tidak bertanya tentang uang." Book langsung menyela.

"Hah? Lalu apa?"

"Terakhir kali, setumpuk anggur yang kau jual padaku, kepada siapa kau menjualnya?"

"Aku tidak menjualnya!" Lee buru-buru menyangkal.

"Kau berbohong. Aku melihatnya sendiri." Book tidak bisa menahan diri untuk tidak mengutuknya; pria ini tidak mengatakan yang sebenarnya bahkan ketika menghadapi kematian.

"Aku benar-benar tidak menjualnya. Aku mengambil dua kotak yang kau tinggalkan di depan pintu rumahku untuk digunakan sebagai pembayaran utang. Aku tidak mendapatkan sepeser pun."

"Kepada siapa kau berutang?"

"Aku memberikannya kepada distributor yang kukenal di kota. Aku tidak tahu apa yang dia lakukan dengan itu. Aku selalu melakukan bisnis yang sah; aku hanya menipumu sekali."

"..." Kalau bukan karena bicara ditelepon, Book benar-benar ingin menghancurkan kepala orang ini.

Book menutup telepon, dan saat dia mengangkat kepalanya, dia melihat Mr. Earth, dalam setelan abu-abu, berdiri tidak jauh darinya. Kemudian, hal yang tidak terduga terjadi. Mr. Earth benar-benar berjalan lurus ke arahnya.

Force menarik lengannya, "Apa kamu mengenalnya?"

Book menggelengkan kepalanya, "Tidak."

Tetapi setelah melihat sedikit dunia, dia menegakkan punggungnya.

Setelah Mr. Earth mendekat, dia mengangkat gelasnya ke arahnya, rambutnya yang sedikit abu-abu memantulkan cahaya di malam hari. Dia melirik Book dan berbicara dengan lembut, "Tuan Muda Plookphol?"

✅[BL] Your Cosy Touch (ForceBook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang