23

59 10 1
                                    

Pintu hendak ditutup saat Book menendangnya hingga terbuka lagi, begitu cemas hingga dia mencengkeram kerah baju Lee Thanat, takut orang tua ini akan kabur lagi.

Saat Mr. Lee terhuyung ke depan, Book menyadari ada orang lain di belakangnya yang tampak agak familiar. Dia tampak lebih tua dengan rambut yang mulai memutih.

Book tidak ingat di mana dia pernah melihat lelaki tua ini sebelumnya.

"Nak Force!" Lelaki tua itu melambaikan tangan ke dalam ruangan, tampak sangat senang.

Force baru saja turun dari tempat tidur dan juga melambaikan tangan kepada lelaki tua itu. Keduanya tampak akrab.

Mereka berempat saling menatap, dengan Book menjadi satu-satunya yang memiliki tanda tanya di atas kepalanya. Apa yang terjadi di sini?!

Baru setelah kedua lelaki itu memasuki bangsal dan Force menutup pintu di belakang mereka, dia berbalik untuk menjelaskan, "Ini Mr. Leo, kamu pernah bertemu dengannya sebelumnya, bos yang memasok bahan-bahan untuk kita."

Baru pada saat itulah Book ingat orang ini yang mematahkan tulang ekornya di tengah hujat lebat di awal tahun, dan kemudian dikirim ke rumah sakit oleh Force. Tidak heran dia tampak begitu familiar.

Namun hanya dalam waktu tiga atau empat bulan, Mr. Leo tampak jauh lebih tua, dengan separuh rambutnya memutih.

"Tapi bagaimana dia tahu..." Book menatap Mr. Leo dan Mr. Lee, tidak dapat memahami bagaimana kedua orang ini memiliki hubungan.

"Nanti akan kujelaskan," Force memberi isyarat kepadanya dengan matanya.

"Force, aku sudah membawa orang itu untukmu," Mr. Leo mendorong Lee ke depan, "dan dia bilang dia membawa uang."

Setelah mendengar "uang," Book menjadi waspada dan berdiri di depan Mr. Lee, menatap wajahnya dengan saksama.

Lee Thanat tidak tampak setenang sebelumnya, dengan janggut yang tidak rapi dan mata cekung, tampak sangat kuyu. Dia perlahan melepas ransel di belakangnya, membuka ritsletingnya, dan mengeluarkan kantong kertas kulit, yang terasa berat. Dia ragu-ragu saat mencengkeram mulut kantong kertas itu.

Book tidak mau repot-repot membuang waktu dengannya dan langsung meraih kantong kertas kulit itu, membukanya untuk memeriksa, "Apa ini uang kertas asli?"

"Ya, benar. Aku sudah memeriksanya sebelum membawanya ke sini," Mr. Leo buru-buru menambahkan.

Tetapi ketika Book mengeluarkan uang kertas itu dan menghitungnya beberapa kali, dia menemukan hanya ada total 150.000 baht di dalamnya. Lee Thanat sudah menipunya sebanyak 300.000 baht!

Begitu Mr. Lee mendongak, dia bertemu dengan tatapan tajam Book.

"Aku hanya punya 150.000 sekarang. Sisa uangnya sudah terpakai..." Mr. Lee menjelaskan dengan tergesa-gesa setelah melihatnya menghitung uang, tetapi dia menelan sisa kata-katanya dan memohon, "Bisakah sisa 150.000 diganti dengan yang lain?"

Book tidak bisa menahan rasa marah: "Apa yang akan kamu tawarkan?! Jangan main-main denganku, aku ingin uangnya sekarang! Aku bahkan belum meminta bunganya, jangan membuatku marah."

Mr. Lee terkejut olehnya, bahunya mengecil, lalu dia bertanya dengan ragu, "Bolehkah aku memberikan gudangku? Kau bisa membuang alkohol di dalamnya."

Tanpa menyebutkan alkohol, hanya menyebutkannya saja membuat Book semakin marah: "Berhenti bicara omong kosong! Siapa yang peduli dengan tumpukan alkohol palsumu! Berikan aku uangnya!"

Melihatnya mengecilkan lehernya, Book segera mengulurkan tangan dan mencengkeram kerah bajunya dengan keras, membuatnya sulit bernapas. Mr. Lee mengulurkan tangannya untuk menyerah, "Aku benar-benar tidak punya uang lagi, ini semua yang kumiliki. Jika kau memaksaku, aku tidak punya pilihan. Atau kau bisa menungguku sebentar, aku akan menggadaikan kartu identitasku, paspor, dan semuanya padamu. Apa itu akan berhasil? Aku pasti akan membayarmu kembali saat aku punya uang." Mr. Lee segera mengeluarkan uang dari ranselnya dan menyerahkan semuanya kepada Book.

✅[BL] Your Cosy Touch (ForceBook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang