10

144 15 2
                                    

Di ruang tamu kecil ini, rumor tentang Book beredar di antara kerumunan. Orang-orang akan meliriknya dengan santai, tampak tidak tertarik. Dulunya seorang tuan muda terkemuka dari keluarga terpandang di kota, kini terpaksa menjual tenaganya demi uang. Tidak peduli bagaimana kedengarannya, itu terdengar seperti cerita gosip yang menarik.

Book membenci tatapan tajam ini. Dia telah memikirkan banyak cara untuk pergi dengan marah, tetapi pada akhirnya, kakinya tetap tidak bergerak.

Lampu gantung di ruang tamu bergoyang sedikit, memancarkan cahaya hangat ke dinding. Book menatap cahaya itu, agak merendahkan diri sambil berpikir bahwa dia secara bertahap menjadi tipe orang yang dulu paling dia benci.

Dengan membelakangi kerumunan, dia mengambil anggur bersoda di atas meja lagi, minum segelas, dan menuangkannya lagi untuk dirinya sendiri.

Saat pertemuan berakhir, orang-orang secara bertahap bubar, dan ruangan menjadi lebih kosong. Book mendongak dan melihat Tuan Sun berdiri di pintu masuk, bersiap untuk pergi.

Book mengepalkan tinjunya, menarik napas dalam-dalam, dan melangkah maju untuk menyambutnya, "Tuan Sun, apakah Anda keberatan untuk mengobrol sebentar?"

Force mengikutinya dari dekat, diam seperti tembok.

Melihatnya mengambil inisiatif untuk berbicara, mata Tuan Sun berkilat tidak percaya. Kemudian dengan cepat, mereka berdua pergi ke halaman luar.

Force bersandar di dinding halaman dan menunggu. Dia tidak bisa mendengar apa yang mereka bicarakan, tetapi ekspresi Book tampak jauh lebih santai, dan dia berbicara tanpa henti tentang sesuatu.

Awalnya, Tuan Sun mendengarkan dengan diam, lalu mengangguk beberapa kali.

Kemudian dia melihat Tuan Sun mengeluarkan kartu keras dari sakunya, seperti kartu nama, dan menyerahkannya kepada Book.

Book dengan rapi memasukkan kartu nama itu ke dalam sakunya dan mengangguk kepada Tuan Sun. Kemudian dia minggir, membiarkan Tuan Sun pergi terlebih dahulu.

Sepanjang proses, dia tampak ramah dan bersahabat, tanpa dendam.

Force berjalan ke gerbang halaman, mengikuti di belakang Book. Sampai sosok Tuan Sun menghilang di ujung jalan, Book akhirnya mendesah.

Itu adalah desahan yang sangat ringan, tetapi Force mendengarnya.

Ini adalah pertama kalinya Force melihat Book seperti ini. Sebelumnya, dia selalu tajam dan waspada. Tetapi sekarang, seluruh tubuhnya tampaknya telah kehilangan kekuatannya, dan jiwanya tampaknya telah dihisap kering oleh penyedot debu, seperti cangkang kosong yang akan hancur jika disentuh.

Force mengangkat tangannya beberapa kali, tetapi pada akhirnya, dia dengan lembut meletakkannya di bahu Book.

Book menatapnya.

"Aku merasa kamu tidak enak badan," jelasnya.

Book tersenyum. Orang ini jarang bisa memahami emosi orang lain. Dia menepuk wajahnya di angin dingin. "Aku baik-baik saja."

"Apa yang baru saja kamu bicarakan?" Force menarik tangannya.

"Aku bilang kita bisa memberi mereka diskon lima poin. Asalkan mereka mengizinkan kita memasukkan brosur kita di kolom iklan di pintu masuk."

"Apakah dia setuju?"

"Tidak seorang pun akan menolak uang," Book bertepuk tangan seolah sedang membersihkan sesuatu.

Ada botol anggur kosong yang cantik di gerbang halaman, terlupakan oleh seseorang.

Book membungkuk dan mengambil botol itu, memegangnya di tangannya. Force tidak mengerti mengapa dia ingin mengambil botol itu.

✅[BL] Your Cosy Touch (ForceBook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang