Pada Malam Tahun Baru di Kota Utara, para pekerja kantoran dan turis telah kembali ke rumah, meninggalkan kota yang sepi seperti biasanya. Mobil biru tua itu melaju kencang menembus malam di Kota Utara, suara angin bercampur dengan deru mesin, menciptakan gaung yang menggema.
"Rasakan angin dengan kecepatan 100 kilometer per jam," teriak Book dari kursi penumpang.
Force menginjak pedal gas dalam-dalam, dan jarum di dasbor berayun ke kanan, dengan cepat berakselerasi dari 80 hingga 100 kilometer per jam.
"120 kilometer per jam!" teriak Book sambil tertawa.
Force terus menginjak pedal gas, dan di jalan bebas hambatan pinggiran kota yang kosong, mobil itu tampak terbang menuju bulan purnama di kejauhan.
"Hahaha—" Book tertawa sampai tidak bisa melihat.
Sudah lama sejak dia merasakan perasaan ini. Angin kencang namun membebaskan yang bertiup padanya membuatnya merasa gembira. Mereka berputar-putar di jalan lingkar di jalan tol itu berulang kali hingga mereka kembali ke Phong Nam menjelang tengah malam.
Bentley biru tua yang diparkir di garasi parkir lama tampak tidak pada tempatnya. Force menggoyang-goyangkan kunci mobil, menatap Book di kursi penumpang, dan akhirnya mengajukan pertanyaan untuk pertama kalinya: "Kenapa kau tiba-tiba membeli mobil semahal ini?"
Book telah berhemat uang selama bertahun-tahun dan telah lama menghilangkan kebiasaan borosnya. Meskipun mereka jauh lebih kaya sekarang, Book belum pindah dari Phong Nam. Namun sekarang, dia tiba-tiba menghabiskan lebih dari tiga miliyar untuk membeli mobil ini.
"Sudah kubilang, ini hadiah untukmu," katanya, memasukkan tangannya ke dalam saku mantelnya dan kemudian berbalik untuk berjalan ke koridor yang remang-remang.
Force hanya bisa melihat kunci mobil, lalu ke punggungnya, dan buru-buru mengikutinya.
Ketika mereka sampai di pintu rumah mereka, Book tiba-tiba berhenti.
Dia menatap layar ponselnya dan menghitung dengan pelan, "Tiga, dua, satu..."
Force tidak mengerti apa yang sedang dilakukannya.
Kemudian, detik berikutnya, Book berkata, "Selamat Tahun Baru."
Force tersenyum, memeluk lehernya, dan menjawab dengan lembut, "Selamat Tahun Baru."
°°°°°°°
Pagi berikutnya, Force pergi ke pinggiran selatan untuk mengambil Toyota lama mereka.
"Bagaimana dengan mobil ini?" Force memanggil Book, memintanya untuk turun ke bawah.
Mata Book berbinar. "Berikan pada nong Sea."
Force merasa itu ide yang bagus. Meskipun Sea sekarang mengelola restoran, dia enggan mengeluarkan uang dan selalu bepergian dengan bus, terutama di musim dingin ketika dia harus menahan angin dan hujan setiap hari.
Kebetulan, tepat ketika Force hendak menghubungi Sea, pemuda itu berinisiatif untuk menelepon Book, mengatakan dia ingin bertemu dengannya dan memiliki sesuatu yang penting untuk dibicarakan. Book terkejut, karena mereka sudah lama tidak berhubungan dekat, tetapi dia tidak bertanya mengapa dan langsung setuju.
Mereka sepakat untuk bertemu pada hari kelima Tahun Baru, di restoran yang sama seperti sebelumnya. Ketika Book mendorong pintu dan masuk, Sea sedang menggantungkan syair di aula depan. Melihat Book masuk, dia bergegas menarik kursi untuknya.
"Bos, aku sangat merindukanmu," Sea datang untuk memeluknya, tetapi Force dengan cepat menariknya pergi.
Pada hari kelima Tahun Baru Imlek, koki Podd dan yang lainnya belum mulai bekerja, jadi Sea membuat beberapa kue sendiri dan membawa dua cangkir kopi ke meja.
KAMU SEDANG MEMBACA
✅[BL] Your Cosy Touch (ForceBook)
FanfictionSelama 25 tahun pertama kehidupan Book Kasidet, ia hidup dalam kemewahan dan pemborosan, dengan kepribadian yang sombong dan sulit diatur. Siapa yang mengira keluarganya tiba-tiba bangkrut, dan semua aset mereka dilelang? Seluruh keluarganya pindah...