5. Penelusuran

20.5K 1.5K 15
                                    

Hari itu Chanyeol dan Suho berniat untuk melakukan penelusuran ke TKP hilangnya flashdisk  mereka.

Chanyeol terus memberikan petunjuk arah kemana mereka akan pergi.

"AH! Hyung itu tempatnya!(tunjuknya) ayo kita kesana!"

"Baiklah, jangan lupa pakai perlengkapan penyamaran kita"

"Hmm"

﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏

"Kau yakin menjatuhkannya disini?"

"Aku sangat yakin Hyung."

Aku terus mengintip setiap celah dan bawah rak-rak makanan, tapi hasilnya nihil! Apa mungkin seseorang telah mengambilnya?

"Chanyeol-ah, kau yakin disini?"Hyung terus bertanya dan melakukan hal yang sama denganku.

"Tapi kita telah menghabiskan waktu secara cuma-cuma selama hampir 1 jam! Kau tau sendiri jadwal kita sangat padat, manajer hyung bisa marah kau tau?"

"Ya hyung aku tau aku tau, tapi bukankah flashdisk  tersebut juga penting?"Ucapku menyanggah.

"Bagaimana jika kita mengecek CCTV disini?" Tanya Suho hyung dengan menopang dagu.

"AH! KENAPA TAK TERPIKIR OLEHKU!" Aku berteriak histeris, satu yang jadi masalah kenapa baru kepikiran?

"Shutttttt kau jangan berisik! Kau ingin penyamaran kita terungkap?" Suho hyung berucap dengan nada yang sangat pelan, yampun aku LUPA!

--

Kita telah sampai dibagian pusat suara, Suho hyung langsung bertanya kepada petugas yang ada disana.

"Annyeonghaseyo ahjussi, bolehkah kami bertanya?" Si petugas menatap kami dengan kebingungan.

"Bagaimana ini hyung?" Bisikku pada Suho hyung.

"Ah, begini ahjussi kami telah kehilangan barang sekitar 2 hari yang lalu, dan kami bermaksud untuk.." belum sampai suho hyung melanjutkan kata-katanya, petugas tersebut memotongnya.

"Mencarinya? Baiklah kalian ikut denganku ke bagian cctv."

"Ne kamsahamnida"

--
"Kapan menghilangnya barang kalian?" Tanya petugas cctv.

"Sekitar dua hari yang lalu, tepatnya di daerah minuman dingin dan susu" Ucapku mencoba menerangkan.

"Baiklah"

2 minutes later

"Tunggu Pak, bisakah kau memutar kebelakang tayangannya?" Aku berusaha untuk meyakinkan diri.

"Hyung lihat sepertinya itu aku(tunjukku), dan ya itu ketika aku meninggalkan gadis yang berebut susu denganku."

"Iya benar, dan apa yang dilakukan gadis itu? Kenapa dia berjongkok?"

"Sepertinya dia kebingungan"

"Pak bisakah kau perbesar layarnya ke arah tangan gadis di dalam cctv?"

Pada saat petugas memperbesar layarnya.

"HYUNG! ITU DIA FLASHDISKNYA!" Aku berteriak dengan mata yang melotot dan mulut yang menganga, kau bisa bayangkan?

*cekrek*

Hyung memfoto wajah gadis yang mengambil flashdisk kami.

"Baiklah nona, kami akan menemukanmu."

﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏

"Hyerin-ah, bukankah besok ulang tahunmu?" Ucap Jungrin

"Hmm?" Hyerin tidak fokus dan kepikiran dengan apa yang dikatakan Soohyun tempo hari.

"YAK! Dari tadi aku bicara dan kau tak mendengarkanku? Keterlaluan ck!"

"Maafkan aku rin-ah"

"Apa kau tak apa-apa?"

"Naneun gwaenchana Jungrin-ah" ucap Hyerin sambil tersenyum untuk mengalihkan perhatian.

"Baiklah kalau begitu, ayo kita pulang!"

"AYO!"

﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏

Sejak kemarin aku tidak bisa fokus dan terus kepikiran kata-kata Soohyun.

"Hyerin-ah ayo kita temui oppadeul" begitulah ucapnya dan dia mengeluarkan sebuah kartu pengenal. Katanya sih dengan kartu tersebut kita bisa masuk ke dalam gedung SM ENTERTAINMENT!

"Benarkah? Sebaiknya aku tidur"
﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏

26 Nov. 10pm KST

"Chanyeol-ah, sebaiknya kita mulai melakukan pencarian." Sekarang semua member EXO mengetahui hal yang terjadi, dan aku dimarahi habis-habisan oleh semua member terutama BAEKHYUN!

"Ya Hyung"

"Ini semua salahMU!"

"Yak! Aku tau ini salahku, tapi kau tak perlu berteriak seperti itu! Kau sangat berisik!"

"Terserah mau KU!"

"HEI! BAEKHYUN CHANYEOL BERHENTILAH BERTINGKAH SEPERTI ANAK KECIL!" Teriak Xiumin Hyung

"Mianhae" ucap kami berbarengan.

﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏

Tak terasa hari ini sudah masuk tanggal 27 hihiy kalian tau apa hari ini? Ya kalian benar hari ini hari ulang tahun Chanyeol dan juga aku. Bukankah ini suatu kebetulan yang bagus?.

"Sebaiknya aku cepat mandi"

--

Senyum tak pernah luntur dari bibirku.

"Hyerin-ah ayo sarapan"

"Iya eomma"

"Hey kenapa kau tersenyum-senyum sendiri seperti itu? Apakah ada yang lucu?" Tanya eomma

Yampun, apa eomma lupa hari ulang tahunku? Menyedihkan.

"Tidak ada eomma" hah

"Yasudah kalau begitu cepat habiskan makananmu sebelum terlambat"

"Nde" Balasku dengan lesu.

--

Hah apakah eomma lupa hari jadiku? Aku tak tau.

Sekarang aku telah berada di sekolah, tapi teman-temanku belum juga datang.

Eh itu Myungsoo!

"MYUNGSOO-YA!"Teriakku

Myungsoo awalnya melihat ke arahku tapi selanjutnya dia memalingkan wajahnya.

"YAMPUN! AKU LUPA! Aku dan Myungsoo masih marahan, tapi apa dia tidak ingat hari ulang tahunku?"

Bagaimana dengan yang lainnya? Apa mereka juga akan lupa?.

TBC

Hallo^^ baru update lagi nih. Ada yang nungguin? /nggak/ . Ini part ke 5 nya semoga nggk mengecewakan dan kalian suka ya, maaf kalo jelek, author masih belajar guys:) Dan biar author bisa lebih baik, gimana kalo kalian vote dan comment? Hehe:D . ReadCommentVote kalian sangat berharga bagi author ^^. Nggk bosen-bosen ngingetin jangan plagiat ya atau mengcopas cerita punya author.

Gomawo♡

AB

Me and My Idol [FF EXO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang