Chapter 17

1.7K 91 6
                                    

Semua sudah berjalan seperti biasa. Eh, gak biasa sih karna sekarang Salsa punya beban moral. Yah, apalagi kalo bukan buat ngurusin Iqbaal, meskipun cuma nungguin, nemenin Dia makan dan nemenin dia nonton tv tapi, tetep aja kan itungannya Salsa ngerawat Iqbaal.

Ini udah hari ketiga Salsa terus bolak balik rumah Iqbaal rumah Nita. Tante Vira nyuruh dia nginep tapi Salsa menolak. Selain karna dia cewek, Nita juga ga bakalan ngizinin.
Yaaa lo tau lah ya Nita posesif banget ama Salsa.

"Baal, udah jam 7. Gue pamit pulang yahh, besok juga kan udah mulai masuk sekolah." pamit Salsa yang sedang serius menonton film The Hobbit.

Seperti biasa kalo Salsa mau pulang, muka si Iqbaal langsung berubah melass, kaya gamau di tinggal tapi, Salsa punya jurus jitu buat jinakin si Iqbaal yang menye ini.

"Gausah pasang muka kaya gitu, kalo lo gitu terus gue gamau temenan sama lo lagi."

"Ehh.. Jangan dong Sal, iya kamu boleh pulang tapi temenin sampe tidur ya bentar ajah."

Karna kasian ama Iqbaal yang masih sakit, akhirnya salsa mengiyakan permintaan Iqbaal itu.
Iqbaal memegang erat tangan salsa, sebenarnya salsa risih tapi ya demi bisa pulang cepet dia pasrah.

Oke Baal suka suka lo kali iniii, lo menanggg.

Perlahan genggaman tangan Iqbaal mulai merenggang, itu tanda nya dia udah mulai terbuai mimpi indahh anjassss, apaan siii.

Tapi saat Salsa beranjak dari tempat tidur Iqbaal, dia tertuju pada sebuah laptop yang masih menyala di meja belajar Iqbaal.

Bocah gatau listrik mahal apa yaa, laptop masih di nyalain gini. Salsa ngomel ngomel sendiri, padahal kan dia ga ikut bayar listrik ngapain pusing yahh?

Ide jail pun muncul di otak Salsa, udah lama juga kan dia ga jail. Eh gak tau deh.

"Gue liat-liat ahh, laptop cowok isinya apaan yak." Salsa membuka file file yang keliatan menarik, beberapa ada foto Salsa.

Duh si Iqbaal beneran demen ama gue kayanya hahhaa, begitu kira-kira suara hati Salsa saat melihat beberapa tulisan puisi dan foto nya.

Saat dia mencoba untuk menghentikan aktifitasnya di laptop Iqbaal, tiba-tiba Salsa tertarik sama satu folder yang bernama lovely. Yakali aja masih banyak puisi ama poto-poto Salsa kan mayan yaa bikin Salsa terbang hahahah.

Tapi semuanya di luar dugaan, bukan foto Salsa yang dia temukan melainkan foto wanita lain.

Degg

Nafas Salsa mulai sesak, jantung nya seolah berhenti berdetak, darahnya seperti berhenti mengalir, lidahnya kelu tidak bisa berbicara..

Ini author ngapa lebay amat ya? Yaudahlah ya, iyain aja dahhh.

Siapa foto cewek ini dan kenapa wajah nya hampir mirip sama gue, terutama matanya. Salsa terus menscrool foto-foto selanjutnya, berharap menemukan jawaban atas pertanyaan nya itu. Dia juga menemukan video saat wanita itu ulang tahun dan Iqbaal ada di situ memberikan kue beserta kado dan sejumlah surprize party lainnya.

Ya, di kue itu tertera nama Adila.

Jadi cewek ini namanya Adila?
Iqbaal sama cewek itu serasi banget yahh jadi inget pas sama Doni. Ehhehehe.

Tunggu...

Di sini Iqbaal nulis banyak banget puisi dan curhatan buat Adila. emang si Adila kemana?? London? Paris? Atau Bekasi?? Kayanya ko jauh amat. Tapi maklum lah ya namanya juga anak menye..

Semakin lama Salsa membaca semua tulisan Iqbaal dia semakin hanyut dalam suasana sendu.

"Kayanya Iqbaal sayang banget sama Adila, alay gini tulisannya. YaAllah baal, Baal bikin envy ajah." Salsa mengerucutkan bibirnya.

Perfect Partner [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang