Pt. 4

9K 872 47
                                    

I like the way you try so hard when you play basketball with your friends.

Hyunjoo dan Yerim menunggu kedatangan anggota tim basket yang belum terlihat. Mereka berdua duduk di bangku taman yang terletak tak jauh dari lapangan basket. Yerim menatap malas Hyunjoo yang kini sedang menengok kesana sini mencari kedatangan anggota tim basket.

"Kau yakin mereka akan berlatih di sini?" tanya Yerim.

"Ya... Kemarin aku dengar dari Taehyung pagi ini mereka akan bermain basket di sini!" jawab Hyunjoo dengan yakin.

"Bagaimana jika mereka tak jadi latihan? Apa kau akan menunggu di sini sampai sore? Di sekolah setiap hari kan kau sudah melihatnya! Ayo pulang saja!" omel Yerim. Ia sangat malas menemani Hyunjoo melakukan kegiatan ini.

Mungkin dari sekian banyak gadis yang menyukai Yoongi di sekolah, bisa dibilang Hyunjoo adalah gadis yang mati-matian menjadi stalker Yoongi. Terlebih teman sekelasnya, Jimin dan Taehyung juga menjadi anggota inti tim basket sekolah. Itu mempermudah Hyunjoo mendapatkan informasi mengenai Yoongi.

"Itu dia!" ujar Hyunjoo antusias saat melihat dua orang lelaki sedang berjalan menuju pinggir lapangan basket. Mereka adalah Jimin dan Taehyung. Yerim yang duduk di sampingnya lalu mengalihkan pandangannya mengikuti arah pandang Hyunjoo.

"Di mana Yoongi sunbae? Apa dia belum datang?" ujar Hyunjoo. Gadis itu lalu menengok kesana sini mencari sosok Yoongi.

Senyum terpancar dari wajah Hyunjoo ketika menyadari Yoongi sudah berada di pinggir lapangan basket bersama dengan anggota lain. Ia mengamati sosok Yoongi dari kejauhan. Penampilan Yoongi hari ini benar-benar terlihat keren meskipun hanya mengenakan sweater berwarna abu-abu dan celana basket. Ia juga memakai snapback dengan posisi terbalik yang membuat penampilannya semakin terlihat cool. Hyunjoo terpaku beberapa saat untuk mengamati Yoongi. Tatapan matanya tak bisa lepas dari sosok Yoongi.

"Dia tampan sekali..." ujar Hyunjoo. Yerim hanya bisa berdecak kesal melihat sahabatnya itu terkagum-kagum dengan sosok Yoongi.

"Baiklah, kau amati Yoongi sunbae sepuasnya!" sahut Yerim dengan nada malas.

Yerim kemudian memasang headset di telinganya. Ia memutar sebuah lagu dari ponselnya untuk mengusir rasa bosan selama menemani kegiatan sahabatnya itu. Sementara Hyunjoo sibuk memotret Yoongi yang kini tengah melakukan pemanasan menggunakan kamera ponselnya. Meskipun ratusan foto Yoongi sudah terkumpul di memori ponselnya. Namun, mendapatkan foto baru dari kegiatan sehari-hari Yoongi adalah keharusan bagi Hyunjoo. Dan entah mengapa, memotret Yoongi adalah suatu hal yang menyenangkan menurutnya.

Hyunjoo menghentikan kegiatan memotret Yoongi ketika ia melihat seorang gadis sedang berdiri di pinggir lapangan. Hyunjoo merasa sedikit risih melihat gadis itu. Yang membuatnya merasa sedikit risih adalah gadis itu sedang menatap ke arah Yoongi. Tatapan mata gadis itu persis menatap Yoongi yang sedang melakukan pemanasan di tengah lapangan. Gadis itu juga tersenyum tipis saat mengamati Yoongi. Hyunjoo lalu mencoba mengamati wajah gadis itu dari kejauhan.

"Yerim-ah..." tepuk Hyunjoo pada lengan Yerim.

"Kenapa?" Yerim menatap malas Hyunjoo. Ia lalu melepas headset yang melekat di telinganya.

"Apa kau mengenal gadis itu?" satu jari telunjuk Hyunjoo mengarah pada seorang gadis di pinggir lapangan. Yerim memicingkan matanya, mencoba mengamati wajah gadis yang baru saja ditunjuk Hyunjoo.

"Tidak! Aku tidak mengenalnya"

"Aku bahkan belum pernah melihat wajahnya!" balas Hyunjoo.

"Aku juga belum pernah melihatnya. Memangnya ada apa?" tanya Yerim tanpa mengalihkan pandangannya pada gadis yang ditunjuk Hyunjoo.

"Kau lihat! Bukankah dia sedang mengamati Yoongi sunbae?"

Hyunjoo dan Yerim menatap tajam pada seorang gadis yang sedang berdiri di pinggir lapangan basket. Seorang gadis dengan rambut panjang bergelombang yang terurai. Jika dilihat, gadis itu mempunyai paras yang cantik.

"Tapi, dia bukan berasal dari sekolah kita kan?" tanya Yerim.

"Aku pikir begitu!"

Sosok gadis itu sedang mengamati Yoongi seraya tersenyum. Membuat Hyunjoo dan Yerim semakin penasaran pada gadis itu. Mereka berdua dibuat terkejut ketika gadis itu berjalan perlahan mendekati Yoongi.

###

Yoongi dan anggota lain sekedar melakukan pemanasan atau berlatih memasuki bola basket ke dalam ring sebelum bermain. Yoongi mendribble bola basket seraya menatap ke arah ring basket yang begitu jauh dari hadapannya. Ia lalu melesatkan bola berwarna oranye itu ke ring. Masuk. Bola basket itu masuk ke dalam ring meskipun Yoongi menembakkan bola itu dari luar area penalti. Kemampuan basket Yoongi memang tidak perlu diragukan lagi. Itulah alasan mengapa ia terpilih menjadi anggota inti sekaligus kapten tim basket sekolah.

Disisi lain, seorang gadis berjalan mendekat ke arah Yoongi yang masih sibuk melakukan kegiatan pemanasan. Gadis itu lalu menghentikan langkahnya ketika berada dengan jarak yang cukup dekat dengan Yoongi.

"Halo, Yoongi oppa!" Suara seseorang membuat konsentrasi Yoongi teralihkan. Yoongi menghentikan kegiatan pemanasan. Ia kemudian mencari pemilik suara itu. Yoongi lalu membalikkan badan dan mendapati seorang gadis tengah tersenyum padanya. Tatapan Yoongi berubah menjadi dingin ketika mengenali wajah gadis itu.

"Sudah lama tidak bertemu Yoongi oppa" lanjut gadis itu dengan senyum ramah.

Gadis itu tau, sebenarnya Yoongi terkejut dengan kedatangannya yang tiba-tiba. Namun, lelaki itu berusaha menutupi dengan sikap yang cool. Gadis itu lalu berjalan mendekat dan berdiri tepat di hadapan Yoongi.

"Sudah lama juga tidak bertemu, Lee Mi Joo" balas Yoongi datar dengan nada yang sedikit ditekankan saat mengucapkan nama gadis itu.

Gadis yang bernama Mijoo itu tersenyum senang ternyata Yoongi masih mengingatnya dengan baik. Berbeda dengan Yoongi yang masih menunjukkan ekspresi dingin miliknya. Sementara itu, anggota lain juga menghentikan kegiatan pemanasan. Mereka menatap penasaran Yoongi dan gadis itu.

Min Yooon Gi, kapten tim basket sekolah yang terkenal akan sikapnya yang dingin dan cuek dan tidak pernah sekalipun terlihat dekat dengan seorang gadis di sekolah kini terlihat sedang bersama dengan seorang gadis cantik yang berdiri di hadapannya. Yoongi kemudian mengalihkan pandangannya dari Mijoo. Hingga ia sadari, teman-temannya sudah menatapnya dengan tatapan yang tak bisa diartikan.

Anggota lain buru-buru melanjutkan kegiatan pemanasan setelah Yoongi menatap mereka. Sementara Yoongi memilih berjalan menuju pinggir lapangan meninggalkan gadis itu. Mijoo hanya bisa menatap punggung Yoongi yang semakin menjauh seraya tersenyum melihat sikap lelaki itu.

To be Continue

YOU'RE SO COLD [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang