Satu

40.1K 638 11
                                    

Pagi hari yang cerah, di hari minggu. Biasanya bagi para anak muda, akan menghabiskan waktu  bersama teman atau sekedar berkumpul dengan keluarga di meja makan. Tapi, gadis berusia 16 tahun itu bernasib lain. Ia dipaksa orang tuanya untuk ikut mendengarkan pidato dari kerajaan. Yang yah.. Sangat sangat membosankan. Belum lagi raja mereka sangat tua dan berbicara dengan lambat.

"Hari ini.. Papa besar berharap agar kalian, semua yang hadir disini, dapat menyampaikan kritik dan saran dari hati kalian melalui sarana yang ada. Program tersebut kami buat agar kalian dapat membuat negara ini lebih maju, dan menjadi negara maju bukan negara berkembang" ucap papa besar. Kalian pasti bingung apa itu papa besar, papa besar adalah raja yang sedang berkuasa. Sejak tahun 1907, kerajaan di indonesia menerapkan sistem panggilan papa besar agar  rakyat merasa lebih nyaman untuk memberikan saran dan kritik.

Indonesia, di bagi menjadi dua kerajaan. Yaitu, kerajaan Thang dan kerajaan Jayasaputra. Kerajaan thang  mengatur tentang hukum, semua tentang rakyat (kesehatan, pendidikan, dll) dan juga perdagangan. Sedangkan kerajaan Jayasaputra, mengatur tentang sumber daya alam, pariwisata dan juga perindustrian, dan lainnya.

"Dan juga, hari ini saya akan memperkenalkan kalian semua kepada cucu saya yang sudah beranjak tujuh belas tahun, yang pertama adalah Cassandra Jenevia Thang" ucap papa besar, semua orang bertepuk tangan dan yang dipanggil maju ke atas panggung.

"Dia yang akan mengurus bagian kesehatan rakyat desa, dia yang akan dikirim ke pedesaan" ucap papa besar, Shannon merasa perempuan itu sangat cantik. Mungkin semua anggota kerajaan cantik cantik?

"Selanjutnya adalah Troyes Davin Thang, dia akan mengurus tentang kedokteran" ucap papa besar, orang itu pun maju.

"Dan, yang terakhir.. cucu saya paling dinobatkan sebagai yang paling tampan, adalah Travis Deandrex Thang" ucap papa besar,semua nya bertepuk tangan. Kecuali, Shannon yang terpaku dengan ketampanan pangeran Deandrex. Rasanya, saat pertama kali melihat, rasanya seperti cowok itu tuh sangat cool, baik pokoknya perfect lah.

"Deandrex akan mengurus hukum negara" ucap papa besar, semua orang terlihat mengangguk ngangguk. Shannon masih saja terpaku dengan pangeran Deandrex, entah mengapa ia merasa sangat ingin memiliki pangeran Deandrex. Dan, ini adalah pengalam pertamanya merasakan seperti itu.

Dan mulai saat itulah, Shannon sangat ingin masuk keluarga kerajaan, dengan kata lain menjadi istri dari Deandrex. Ya, disitulah kisah cinta itu dimulai. Shannon tersenyum senyum sendiri.

********
Jakarta, 2016
"Shannon, lu udah bikin presentasi??" Tanya Adeline, teman sekelas Shannon. Shannon yang sedang tidur ayam, hanya mengangguk. Ia merasa sangat lelah hari ini, tugas yang banyak membuatnya harus begadang semalam, belum lagi dengan part time kerjanya.

"Habis ini pelajaran dosen siapa sih?" Tanya Shannon

"Habis ini.. Bahasa indonesia" ucap Adeline, Shannon menghela nafasnya, setidaknya ia bisa bersantai sedikit lah. Karena dosen itu tidak masuk.

"Shane, gue kan tau nih, lu suka sama pangeran Dean, lusa kerajaan kebuka untuk umum" ucap Adeline

"What??!! Serius lu??" Tanya Shannon dengan bersemangat.

"Iya, karena lusa ulang tahun papa besar" ucap Adeline, Shannon pun mulai berangan-angan lagi. Ia berdoa agar bisa bertemu dengan pangeran Dean, terakhir ia bertemu pangeran Dean adalah saat upacara bendera tujuh belas agustus. Pamannya merupakan salah satu tentara bertugas dan keluarganya boleh datang. Disitulah, Shannon bertemu pangeran Dean lagi.

Shannon pun mencek handphonennya dan membuka grup linenya, banyak pesan masuk dari genk nya. Shannon tertawa sendiri membaca chat mereka semua.

Shanon : lusa istana dibuka!!! Temenin gue ayaaaaa

Royal Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang