12 ーNungguin

35.4K 5.2K 1.1K
                                    

Hati gue rasanya sakit banget liat Mark tergeletak berdarah semua, dia masih pake seragam dan motornya ada di deket situ.

"Ko, telpon ambulan." Jeno megang kepala Mark yang masih ngeluarin darah.

Gue search nomor darurat, gue gercep telpon.

"Otw ke sini." gue liat seragamnya Jeno juga penuh darah.

"Jeno, darahnya nggak bisa ditahan gitu?"

"Nggak bisa Ko."

Gue panik, gue liat mukanya Mark udah kaya pasrah mau meninggal sekarang atau kapan aja, "Mark, lo kuat ya. Gue sama Jeno pasti di samping lo terus."

Mark terpejam gitu, tapi dia senyum pas denger gue ngomong gitu.

Gue nggak mau kehilangan orang yang baru aja jadi temen, gue nangis.

"Kiko, jangan nangis." kata Jeno yang masih aja nutupin darah yang keluar dari kepala Mark walaupun nggak terlalu membantu.

Akhirnya gue gantian sama Jeno buat nutupin. Jeno ngelepas jas nya yang udah berlumuran darah begitupula kemeja putihnya.

"Itu ambulannya bukan?" tanya Jeno.

"Iya."

Ambulan berhenti persis di depan gue, dan paramedis keluar dan langsung menggotong Mark ke mobil.

"Kamu masuk di ambulan ya, aku ngikutin dari belakang." kata Jeno.

Gue masuk ke ambulan, gue duduk di sebelahnya dan masih nangis.

Tiba-tiba tangan gue dipegang sama Mark, "Lo..."

Gue menghapus airmata, "Kenapa Mark?"

"Lo sama Jeno... Makasih ya." jawabnya dengan nada yang kesakitan.

Gue makin nangis pas denger Mark ngomong gitu.

"Punya temen cengeng banget." lanjutnya dengan suara yang pelaaan.

"Gue itu nggak mau kehilangan temen baru." gue ngelanjutin nangisnya.

Mark senyum lalu memejamkan matanya lagi. Gue ngeliat ke belakang, Jeno masih ngikutin.

Sampe di rumah sakit, Mark langsung dibawa ke ruang UGD. Gue duduk di deket ruang UGD dengan seragam yang masih penuh darah, begitupula Jeno.

"Jeno, kamu nggak pulang?" tanya gue.

"Dia sahabat aku Ko, aku bakal nunggu sampe operasi selesai." jawab Jeno.

Gue mutusin buat nelpon Haechan supaya ke rumah sakit dan bawain baju ganti buat Jeno.

"Jeno, yang sabar ya. Mark pasti baik-baik aja." gue nepuk punggungnya.

"Justru kamu yang harusnya sabar, aku tau sekarang kamu suka sama Mark." kata Jeno dengan senyuman.

Belum sempet gue jawab, Haechan udah dateng, "WOY INI KENAPA?"

"Bajunya kasih ke Jeno, Jeno mandi dulu ya." kata gue.

Jeno pergi buat nyari kamar mandi.

"WOY INI SIAPA DI UGD?" tanya Haechan.

"Di deket sini ada yang jual baju kan? Beliin dulu ya ntar gue ganti." kata gue ke Haechan.

Haechan yang ngeliat penampilan gue langsung lari secepet kilat dan balik dengan kantung berisikan baju ganti.

"Makasih, lo nunggu di sini dulu." gue akhirnya bisa mandi juga.

Setelah gue kembali, Jeno sama Haechan lagi ngobrol.

"Eh, nggak ada kabar baru dari dokter?" tanya gue.

Jeno senyum, "Mark udah ngelewatin masa kritisnya, habis ini dipindah ke ruang inap."

Haechan nepuk pundak gue, "Kalo khawatir yang tenang dong, gue habis diceritain Jeno kalo Mark banjir darah wkwkwk."

KHAWATIR YANG TENANG MAKSUDNYA APA GITU YHA. Terus dia ketawa 'wkwkwk' punya hati nggak sih -_-

Gue teringat akan pembayaran, "Administrasinya gimana?"

"Oh, Chenle yang bayar. Tapi dia nggak bisa dateng." kata Haechan.

"Kenapa orangtuanya Mark nggak ke sini?"

"Orangtua mereka di luar negeri, makanya kejadian ini nggak boleh sampe ketauan." kata Jeno.

Ternyata, dia selama ini cuek dan jutek karena dia kesepian?

"Oalah, ya udah kita nunggu bertiga di sini." kata gue, ngeliat ke jam, udah nunjukin pukul sembilan malem.

Entah angin darimana, gue ketiduran di pundak Jeno.

🌙🌙🌙

"Engh." gue mulet.

"Loh, kok?" gue bangun dan kaget pas sadar kalo gue ada di ruang inap.

"Gue tidur di sofa? Udah pagi? Siapa yang mindah gue? Jin masa."

"Jeno."

Gue noleh ke Mark, "Jeno?"

"Iya, kemaren gue udah siuman, terus sambil gue dibawa ke ruang inap, dia gendong lo." kata Mark.

Jeno baik ya, walaupun dia udah tau perasaan gue sekarang, tapi dia nggak pernah marah :(

"Terus yang lain kemana?" tanya gue ke Mark.

"Jeno sama Haechan pulang tadi subuh." ucapnya.

Gue duduk di samping kasurnya.

"Makasih ya, lo mau nemenin gue sampe pagi ini. Gue nggak suka sendirian." kata Mark sambil genggam jari telunjuk gue.

"Iya, gue temenin sampe pulang. Tapi kok lo bisa sampe tergeletak gitu sih?" tanya gue penasaran.

"Kemaren gue mau ke rumah bang Jae, sekalian nyari rumah lo yang baru, tapi pas mau masuk perumahan, gue diserempet mobil, terus kepala gue kena trotoar-"

"UDAH NGGAK USAH DITERUSIN, NGGAK TEGA DENGERNYA."

Mark ketawa dengan tangan yang masih megang jari telunjuk gue, "Hahaha lucu ya lo."

Gue lucu? Hahahahahaha EMANG MARK ASTAGA UDAH YHA INI KOK MARK MASIH SAKIT UDAH NGEBAPERIN :(

perfect one | mark lee [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang