09 ーJeno Menyatakan Cinta

45.1K 6.4K 1.9K
                                    

Gue nggak masuk beberapa hari karena habis tumbang itu, gue mikirin banyak hal, mulai dari guru Prakarya gue yang bisa aja kena semprot kepala sekolah, Jeno yang sekelompok sama Haechan, dan yang terakhir, senyuman Mark.

"Kenapa ya Mark, lo yang lewat di pikiran gue? Kenapa nggak Jeno?"

Tok tok.

"Masuk."

Gue bener-bener nggak nyangka yang dateng itu Mark sama Jeno.

"Udah baikan?" tanya Jeno.

"Iya No, udah baikan kok."

Gue seneng banget ada Jeno, tapi di sisi lain gue juga seneng ada Mark, seneng aja.

"Nih makan buat lo, besok masuk ya, gue kesepian-" kata Mark.

Gue sempet tertegun pas denger Mark ngomong gitu, my hearteu tuh kaya pengen bales kata-katanya.

"-nggak ada yang gue marahin." lanjutnya. Ah bego, kenapa gue terlanjur seneng sih.

"Gue pulang duluan ya." kata Mark.

Jeno nyegah, "Pulang bareng aja."

Mark menggeleng dan senyum, "Gue duluan aja Jen. Cepet sembuh Ko."

Momen apaan nih? Gue baper tapi nggak baper, gimana ya.

"Kiko, makan dulu." Jeno menepuk tangan gue pelan.

"Oh iya No." gue makan dalam diam, Jeno ngeliatin gue terus. ADUH KENAPA YA GUE NGGAK KUAT KALO DILIATIN SAMA JENO.

"Jeno jangan ngeliatin gue gitu ah." kata gue nutupin muka.

"Eh kenapa? Lo malu?" tanya Jeno yang nyingkirin tangan gue dari muka.

GIMANA YA JENO KU SAYANK, GUE MALU KALO LO LIATIN KAYA GITU.

"Ya pokoknya jangan ngeliatin gue gitu." jawab gue sambil ketawa ringan.

"Hmm, Kiko."

"Apa?"

"Cowok ideal buat Kiko yang kaya gimana?"

Pertanyaan Jeno bikin gue tersedak (((tersedak))) iya, pertanyaan yang belum pernah gue dapetin selama 15 tahun hidup di dunia.

"Yang kaya lo." jawab gue spontan.

Jeno kayaknya kaget, gue juga kaget, kenapa gue jawab gitu ya?

"Tapi lo sadar nggak kalo gue naruh perasaan ke lo?" tanya Jeno.

NARUH PERASAAN? Perasaannya ditaruh ke gue? Aduh tunggu dulu Jeno, gue nggak bisa jawab.

"Eh..." gue beneran bingung mau jawab apa.

"Lo mau jadi pacar gue?" tanya Jeno dengan wajahnya yang bisa dibilang lagi ganteng-gantengnya pake seragam rapi!1!

Dia megang tangan gue!1!1!1!1! MEGANG TANGAN GUE.

"Boleh nggak kalo gue pikir dulu?"

Jeno ngangguk dan ngelepasin pegangannya pelan, DUH TANGAN LO ANGET, BIARIN GUE MEGANG BENTAR AJA.

"Dihabisin makannya."

Jeno masih bisa senyum di saat gue nunda jawaban, gue yakin dia kecewa banget. Apalagi dia udah megang tangan gue, pasti berharap dapet jawaban :( maaf Jenooo.

"Besok, gue janji ngasih jawabannya ya." gue senyum ke Jeno.

Jeno membalas senyuman gue, seperti biasa, ganteng, imut dan berkarisma, agh.

( ͡° ͜ʖ ͡°)

Hari ini gue masuk sekolah dan ini berarti gue harus ngasih jawabannya.

Gue sengaja nyuruh Jeno dateng pagi, biar nggak riweuh semua, apalagi kalo ada Haechan.

Ternyata Jeno udah dateng duluan, "Jeno." sapa gue.

Gue duduk dan menarik napas gue, "Jeno, gue mau jadi pacar lo."

Jeno langsung ngeliatin gue, "Beneran?"

Gue ngangguk.

Terus Jeno ngeluarin sesuatu dari kolongnya, "Kotak pensil buat orang yang gue sayang."

Ah so sweet kali Jeno ini, gue emang orang yang nggak suka bunga atau coklat, dan dia tau itu? Gue bener-bener lagi jatuh hati sama dia.

"Makasih ya, bentuknya lucu."

Jeno ngacak-acak rambut gue, ASTAGA HIDUP GUE INDAH.

"Pagi!" Haechan langsung duduk dan ngeliat gue yang megang kotak pensil.

"Dari siapa Ko?"

"Jeno." jawab gue bangga.

"Loh? Official nih pacaran? CIEEEEEEEE." Haechan tereak di kelas pake naik kursi juga.

Gue bego, kenapa keceplosan. Gue liat Jeno cuma senyum sambil ngeliatin Haechan, rasanya gue punya pacar yang kaleeem banget ya.

"Woy." kata Mark yang dateng urutan ke-4.

Ah, gue inget dengan senyuman itu lagi. Mark ngeliat kotak pensil yang gue pegang, "Dari siapa?"

Haechan nyaut, "Jeno dong, udah official nih. Minta pj yok."

Mark ketawa, "Pj dong."

"Gampang." jawab Jeno yang ikut ketawa juga.

Pulang sekolah, gue ke toilet dulu. Pas gue keluar toilet, gue ngeliat ada kerumunan gitu.

Gue lari ke kerumunan dan ngeliat ada 2 orang lagi bogem-bogeman, tontonan nih eheu. Tapi pas gue liat lebih jelas, itu Mark sama Jeno. Gue langsung nyerobot.

"MARK! JENO! NGAPAIN SIH."

Gue bisa liat luka lebam di pipi Mark sama Jeno. Aduh jangan bilang gara-gara gue nerima cintanya Jeno lagi. So childish.

"BUBAR SEMUANYA!"

Gue menghela napas, kenapa ya hidup gue gini banget tiap lagi seneng terus down gitu.

"Mark, kenapa lo mukulin Jeno sih?"

Mark diem aja, gue butuh jawaban bukan diem, "Mark jawab gue."

Mark malah ninggalin gue dan ngerapiin seragamnya.

"Gue nggak papa Ko." Jeno berdiri dan ngelap darah yang ada di sudut bibirnya.

"Gue pulang duluan nggak papa?" tanya Jeno.

"Iya, jangan ngebut." jawab gue, merasa nggak puas dengan ketidakjelasan masalah, gue mutusin buat ngejar Mark.

"MARK." langkahnya berhenti dan ngeliat gue.

"Apa?"

"Jelasin ke gue, semua masalah yang bikin lo mukul Jeno."

Dia awalnya diem, tapi gue nunggu, "Gue nggak suka."

"Nggak suka apa?" tanya gue.

"Gue nggak perlu jelasin semuanya, ntar lo kepikiran." jawab Mark yang langsung ninggalin gue.

Gue merasa bersalah banget ke Mark maupun Jeno. Apa gue salah?

---

Iya Ko, lo salah sama Jeno dan Mark, benci gue sama Kiko. Tq.

Kenapa yang ini ceritanya panjang? Karena kasian yang penasaran sama chapter selanjutnya. Makanya dijadiin satu aja ( ͡° ͜ʖ ͡°)

Jangan lupa vomment ya eheuuu. Salam dari pacar Haechan ☺

perfect one | mark lee [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang