7

4.8K 280 15
                                    

"Ify! Kenapa, lo mundur jadi peran dari drama musikal nanti?" tegur Rio pada Ify yang kemarin mengirimi pesan jika Ify tidak bisa menjadi peran utama pada pentas nanti.

"Maaf Io, gue nggak bisa. Mending lo cari yang lain aja, gue nggak yakin bisa nunjukin yang terbaik nanti" jawab Ify tanpa memandang Rio.

"Tapi lo bisa jadi in ini buat kesempatan, bakat lo bakal dilihat banyak orang"

"Nggak. Daripada nanti gue mengecewakan, jadi lebih baik mundur diawal"

"Kasih gue satu alasan, yang bisa bikin gue cari pengganti selain lo saat pentas nanti" desak Rio.

"Gue nggak bisa Io, maaf" ucap Ify, setelah itu langsung pergi begitu saja.

"Ck, Ify kenapa coba? Terus yang bisa gantiin Ify siapa, Ya Tuhan!" decak Rio.

󾠮󾠯󾠰󾠱"Rio? Kamu kenapa?" tanya Acha yang kebetulan melihat Rio.

"Gue nggak papa kok, permisi Cha. Gue duluan ke kelas"

"Tunggu Io, aku yakin kamu ada sesuatu. Coba bilang aja ke aku, siapa tau aku bisa bantu Io" cegah Acha mencekal tangan Rio yang hendak pergi.

"Nggak ada apa-apa kok, Cha" ujar Rio melepas tangannya dari cekalan Acha.

"Beneran?" tanya Acha memastikan.

"Iya bener, Cha" bohong Rio.

"Oh yaudah kalau gitu. Oh iya Io, bisa kita ngobrol sebentar aja? Kita udah lama nggak ngobrol, aku kangen sama kamu" pinta Acha.

"Tapi, gue nggak bisa lama-lama" ucap Rio.

"Oke deh, yang penting kita bisa nostalgia lagi Io" senyum Acha.

"Hmm, lo kenapa pindah kesini Cha? Tanggung amat" tanya Rio.

"Aku pindah cuma pengen sama kamu, Io" jawab Acha yang membuat Rio tersentak kaget.

"Gue?" tanya Rio.

"Iya kamu, Io. Aku pengen deket lagi sama kamu lagi" jawab Acha.

"Kenapa? Bukannya lo udah punya pacar lagi ya?" tanya Rio masih bingung.

"Jadi, kamu tau kalau aku pacaran sama Ozy? Aku udah putus kemarin sama dia" tanya dan jawab Acha.

"Oh" sahut Rio cuek.

"Aku boleh tanya sama kamu nggak, Io?" pinta Acha.

"Tanya apa?"

"Kamu pacaran sama Ify? Kayaknya deket banget sama Ify" tanya Acha dengan nada cemburu.

"Enggak kok, gue belum punya pacar lagi setelah putus dari lo. Nggak minat pacaran lagi" jawab Rio yang membuat Acha sedikit lega mendengarnya.

"Serius? Kamu belum punya pacar lagi? Kenapa?" tanya Acha beruntun.

"Gue udah bilang kalau gue nggak minat pacaran lagi" jawab Rio biasa saja.

"Jangan bilang kalau kamu gagal move on dari aku?" tebak Acha percaya diri.

"Hahaha nggak lah, gue udah move on dari lama lagi. Walaupun gue nggak punya pacar, tapi sekarang gue udah ada calon kok" tawa Rio.

"Hah?! Calon apa?" kaget Acha.

"Calon ya calon, calon istri kek" jawab Rio cuek.

"Siapa?" lagi-lagi nada cemburu Acha sangat ketara.

"Rahasia, cuma gue yang tau dia siapa. Nanti gue kasih tau orangnya kalau gue nikah sama dia hahaha. Udah ya, gue ada janji sama pak Duta nih" pamit Rio sambil mengacak poni Acha secara tak sadar.

Other SideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang