25. Feelings Are Revealed

3.7K 129 3
                                    

"Tell 'em what they already know, I deserve better. "

Better
-

Meghan Trainor and Yo Gotti-


❄❄❄

Leyna berjalan mendekati Nefertiti dengan segelas teh yang sengaja ia buat untuk sahabatnya. Nefertiti tengah duduk termenung dengan memangku buku sketch tanpa melakukan apapun, tatapanya kosong menatap keramaian luar jendela. Ponsel Nefertiti yang berkali-kali berkedip karena penggilan telepon -dengan nama penelpon yang sama sejak satu jam yang lalu- ia abaikan begitu saja. Nefertiti masih muak dan kecewa kepada si "penelpon".

"Harry nelpon kamu berkali-kali dan nggak ada satu panggilanpun yang kamu angkat. Mending kamu angkat dulu, dan denger penjelasan dari dia"
Tutur Leyna menaruh segelas teh itu tepat dihadapan Nefertiti.


"Itu diminum keburu dingin"


Nefertiti mengangkat kepala menatap Leyna lemas. Tatapanya nanar. Nefertiti mendesah panjang sebelum mengambil gelas berisikan teh itu.

"Aku bingung Ley... "
Keluh Nefertiti lalu menaruh gelas itu lagi setelah menyesap isinya sedikit.

"Bingung kenapa?"

"Aku merasa... Aku itu seperti senja yang berdiri diantara pergantian siang dan malam. Siang itu David dan malam itu Harry, aku berdiri disitu. Ditengah-tengah mereka"

"JADI BENAR KALIAN MASIH PACARAN?!"
Pekik Leyna terbatuk-batuk kaget. Sampai-sampai ia berdiri dari duduknya dengan mata yang mentap Nefertiti tajam.

"Jadi benar? Memang kamu sudah tahu?"
Tanya Nefertiti tak kalah terkejut dari Leyna.

"Um... Sebenarnya aku tahu semua ini dari Harry Nef. Maafkan aku. Kami sebenarnya tidak bermusuhan ataupun berperang dingin seperti yang kamu kira, aku dan Harry memutuskan untuk berteman. Aku mengajakmu ke Yogya juga karena Harry yang memintaku, ia tidak ingin kamu sendirian di rumah"
Jelas Leyna akhirnya. Ia benar-benar harus jujur untuk kali ini.

Nefertiti tertegun mendengar kalimat-kalimat yang keluar dari mulut Leyna. Ia terdiam sesaat, berusaha mencerna dan memahami apa maksud Harry menyuruh Leyna untuk mengajaknya ke Yogyakarta. Apakah ini termasuk dalam bentuk perhatian dan kekhawatiran Harry padanya? Atau karena Harry hanya ingin menunjukkan pada Nefertiti bagaimana rasa kasih sayangnya terhadap Hana yang ternyata masih terpendam?

Benak Nefertiti juga ikut bertanya-tanya. Mungkin perjanjian yang Harry buat beberapa waktu lalu bukan semata-mata untuk dirinya dan David, bisa saja perjanjian itu Harry buat karena ia sendiri masih mencitai Hana. Itu mungkin bisa saja terjadi karena Nefertiti dapat merasakan gestur ataupun nada suara Harry yang tiba-tiba bisa berubah saat berada didekat Hana. H dan H. Kenapa Nefertiti baru menyadari itu sekarang.

"Benar Ley. Aku masih pacaran dengan David, begitupula Harry, ia juga masih menjalin hubungan dengan kekasihnya"
Suara Nefertiti melemah saat mengucapkan kata "kekasihnya".

"Jangan bilang perempuan tadi itu kekasih Harry"
Ucap Leyna cepat sambil menggeleng-geleng tidak percaya.

Nefertiti hanya mengangguk lemas mengiyakan ucapan Hana, selanjutnya Nefertiti lebih memilih meninggalkan Leyna sendirian dan menghempaskan tubuhnya -yang kali ini benar-benar lemas- ke kasur berukuran king size empuk.

On My MindTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang