One

12.9K 551 1
                                    


Life is a choice and we must dare to choose

-----

Aku berjalan menyusuri koridor menuju kelasku 10 ipa 3. Ternyata di kelas sudah lumayan ramai dengan teman teman baru ku.

Aku duduk bersama Lia-teman smpku.

Hari ini adalah hari dimana mengurus kelas, mulai dari memilih ketua kelas, wakil ketua kelas, sekretaris, bendahara dan divisi divisi lainnya.

"Assalamualaikum" ucap seorang pria paruh baya memasuki kelasku.

"Waalaikumsalam" ucap kami serempak.

"Perkenalkan saya pak Ridwan, wali kelas kalian" ucapnya.

"Siapa yang ingin mencalonkan diri sebagai pengurus kelas?" Tanya pak Ridwan.

"Saya pak" kata seorang laki laki di pojok belakang.

"Saya juga pak" ucap seorang perempuan berambut sebahu.

"Saya juga deh pak" ucap perempuan yang duduk di barisan depan.

"Saya juga" ucap perempuan di belakangku.

"Baik, semuanya maju ke depan" ujar pak Ridwan.


Mereka semua maju ke depan dan memperkenalkan diri.

"Perkenalkan nama saya Gilang Wisnu Wardhana, saya pernah menjabat sebagai wakil ketua osis di smp" ucap laki laki itu.

Widih wakil ketua osis gumamku.

"Perkenalkan nama saya Jessica Aisha Putri, saya belum pernah menjabat sebagai apapun dan kali ini saya ingin mencoba" ucapnya.

"Perkenalkan nama saya Amanda Fitria, saya pernah menjabat sebagai wakil ketua kelas di smp" ucapnya.

"Dan perkenalkan nama saya Clara Rahayu, saya pernah menjabat sebagai ketua kelas di smp" ucapnya.

"Oke anak anak sekarang kalian siapkan kertas kecil dan tulis nama salah satu teman kalian yang berada di depan dan kumpulkan" ucap Pak Ridwan.

Aku pun menuliskan 1 nama dan mengumpulkannya.

Ketika sudah terkumpul semua,  pak Ridwan membuka kertas tersebut.

Gilang Wisnu Wardhana: 18 suara.

Jessica Aisha Putri: 2 suara.

Amanda Fitria: 13 suara.

Citra Rahayu: 7 suara.

Dari hasil voting tersebut bahwa ketua kelas Gilang Wisnu Wardhana. Wakil ketua kelas Amanda Fitria. Sekretaris Clara Rahayu. Dan bendahara Jessica Aisha Putri.

Semoga saja mereka bisa memegang tanggung jawab mereka masing masing. Aku tidak mau menjadi pengurus kelas karena ribet menurutku.

Kriiinggg krringg kriiing

Bel istirahat sudah berbunyi, aku pun pergi ke kantin bersama sahabatku yang berbeda kelas.

Aku mempunyai 3 orang sahabat, yang pertama Kayla Azzahra, dia kelas 10 ipa 4, yang kedua Tiara Zahsy Salsabilla, dia kelas 10 ips 5 dan yang terakhir Fida Alvionita, dia kelas 10 ips 2.

Jadilah aku mampir ke kelas sebelah terlebih dahulu.

"Ehm... sorry tolong panggilin Kayla dong" ucapku pada seorang laki laki yang berada di ambang pintu.

"KAYLAA!!!! ADA YANG NYARIIN LO!!" Teriak orang itu dan membuatku menutup kedua telingaku rapat rapat.

"Berisik bego" ucap Kayla datar pada orang itu.

Dan orang itu hanya menyengir lebar lalu pergi bersama teman temannya.

"Kay, ayo ke kantin" ajakku dan Kayla hanya mengangguk.

"ICAA!! KAYLA!! TUNGGUIN KITA!!" ucap seseorang di belakang kami.

Astaga aku lupa ternyata itu Tiara dan Fida.

"Tega ya lo pada ninggalin kita" ucap Fida sebal.

"Gue lupa hehe" ucapku sambil menggaruk tengkuk yang tak gatal.

"Gue juga" ucap Kayla nyengir lebar.

"Udah lah ayo kantin gue laper" ucap Tiara sambil berjalan menuju kantin.

***

Hayyy guys hehe. Ini cerita kedua. Semoga suka ya.

Jangan lupa vote & comment

Salam author🐼

Double-You [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang