" Setelah Aku pikir-pikir Hidup tanpa adanya Tuhan itu Hampa, seperti tidak ada kedamaian. Setiap ada masalah, aku merasa Terbeban sendiri, tidak ada tempat Mengadu, bahkan aku juga merasa aku Hidup sendirian " Joe menatap Aisyah " Apakah aku Butuh Tuhan " Tanyanya Serius.
Aisyah mengangguk pelan " Setiap orang butuh Tuhan, Joe. karena apa? Karena InsyaAllah Tuhan nantinya akan membantu umatnya dalam menyelesaikan masalah mereka, Karena Tuhan adalah tempat sebaik-baiknya mengadu daripada Manusia. Jadi, Cepatlah kau menentukan siapa Tuhan mu " Aisyah berkata tegas, disaat mengucapkan kata terakhir.
Dan Joe tersenyum mendengar semua jawaban Aisyah, menurutnya semua itu Benar, Manusia membutuhkan Tuhan dalam kehidupannya.
" saya Heran, Kamu Islam, tapi kamu tidak memaksa ku untuk menganut Agama mu, bahkan kau menyuruh ku pun Tidak, Kenapa? "
" Mudah sekali, karena agamaku Tidak pernah memaksa manusia untuk masuk Islam, biarkan mereka sadar dengan sendirinya "
" Ohh " Joe mengangguk mengerti " Kalau aku masuk Islam, apa yang aku dapatkan " tanyanya lagi.
" semua dosa mu akan terhapuskan, dan amalan terdahulu mu tidak akan berkurang " Joe terdiam sejenak, hatinya tersentak seketika, ia jadi kepikiran akan perkataan ini, Semua dosa akan terhapuskan, Waw sekali bukan.
" Jadi... "
" kamu banyak nanya " potong Aisyah " Kamu tau, saya takut sekali menjawab semua pertanyaan itu, karena saya takut salah dan saya akan berdosa " entah kenapa Aisyah memang takut akan menjawab setiap pertanyaan soal Agama, ya meskipun ia tahu, tapi sebaiknya masalah ini lebih baik ditanyakan kepada Ahli nya.
Joe tertawa, ia selalu tertawa begitu melihat wanita ini yang kesal karenanya " Ok, Ok Maaf, kamu galak sekali, aku jadi suka " Goda nya.
Aisyah menghela nafasnya, ia memutar bola matanya malas, dan ia harus kerap kali bersabar menghadapi lelaki yang semacam Joe ini, Tapi jujur, hatinya sedikit bergetar mendengarnya, dan jujur juga, ia takut sekali jika ia akhirnya memiliki perasaan akan lelaki ini, lelaki yang Tidak mempunyai Agama dan Tuhan, yang jelas sekali akan dilarang oleh Islam jika mereka mempunyai hubungan.
" apakah di Agama Islam boleh bepacaran " ujar Joe seketika yang lantas membuat Aisyah tersentak kaget.
" Kenapa " Aisyah berkata Takut, dan segera menenteng tasnya.
Joe tersenyum tepatnya tertawa sedikit mendengar Respon Aisyah yang amat begitu lucu dilihat oleh matanya.
" Ya karena kalau Boleh aku ingin pacaran... " Joe menggantungkan ucapanya, melihat Ekspresi Aisyah yang semakin menegang " Pacaran sama kamu " Ceteusnya diiringi gelak tawanya.
Mata Aisyah melebar sempurna " Tidak " jawab Aisyah cepat lalu langsung melangkah pergi, dan sepertinya kini jantungnya tengah bermasalah " Keluar Joe, saya mau menutup klinik saya " usir Aisyah sambil terus melangkah.
Joe tertawa, ia tertawa melihat wajah tegang wanita itu, wajah kaget wanita itu, dan sepertinya ia benar-benar telah mencintainya.
Joe masih stay ditempat, ia menatap kejauhan wanita itu dengan alis yang terangkat satu.Aisyah menghela nafasnya beberapa kali, ia harus sabar dan lantas terus beristigfar, dan semoga ini tidak menimbulkan dosa baginya " Joe, kamu enggak keluar sekarang saya kunci ni " ancamnya sambil terus menutup pintu sedikit demi sedikit.
" Tapi aku serius akan pertanyaanku, Aisyah "
" Joe " bentak wanita itu akhirnya.
Joe tertawa lagi " Ok, Ok. Wanita galak " kekehnya lalu mulai beranjak melangkah keluar.
Aisyah lantas segera mengunci klinik nya begitu Joe telah keluar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamualaikum Aisyah ( SELESAI )
SpiritualHighest Rank #2 in Spiritual. 13-08-17. Highest Rank #1 in Muslimah Support 1 M views🙏.. Siapa yang mau dilahirkan tanpa kedua orang tua, Tuhan maupun Agama ? Tidak ada. Dan untungnya aku menemukanmu, hingga aku yang Atheis ini menemukan siapa ja...