Dia Calon Istri ku....
Dan kata itu yang selalu dokter Achmad pikirkan begitu ia pertama kali melihat Aisyah datang kerumah sakit dan membawa seorang lelaki.
Dokter Achmad sedari tadi hanya bisa diam begitu Aisyah dan lelaki itu menghibur anak-anak dengan candaan lelaki yang bernama Joe itu, lelaki yang mengatakan kalau Aisyah adalah calon Istrinya.
" Dok, tumben diam aja " tegur Aisyah tiba-tiba.
Dokter Achmad menoleh kaget, ia menghela nafasnya lalu bergeleng samar " Saya lagi tidak enak badan, Aisyah " jawabnya Bohong. Dan Aisyah mengangguk.
***
" Kenapa kamu tidak Sholat " tanya Dokter Achmad heran begitu Joe yang menolak disaat dirinya mengajak Joe untuk Sholat bersama ketika Adzan Dzuhur telah berkumandang.
Joe mengangkat sebelah alisnya, tidak mungkin sekali kalau dirinya bilang bahwa dia seorang Atheis, bisa-bisa lelaki yang pertama kali ia lihat ini dan langsung tak suka pasti langsung menge'judge dirinya.
Joe menghela nafasnya, ia berdiri dari duduknya " sudah saya katakan kepada anda, kalau anda memang ingin Sholat, ya Sihlakan. Tidak perlu memaksa saya untuk Sholat juga kan, bukanya ibadah itu bukan suatu pemaksaan, Dokter ? " sela Joe.
" Ibadah adalah suatu Kewajiban, dan harus dilakukan " Dokter Achmad tak mau kalah berdebat.
" kalau anda terus ceramah, anda akan telat menjalankan ibadah Sholat, bukan nya Sholat harus segera dilakukan, Dokter " Jawab Joe dengan santainya.
Dokter Achmad menghela nafas sabar, ia melirik kearah jamnya dan gara-gara lelaki ini, ia jadi buang-buang waktu sholat sebanyak sepuluh menit.
" Ahhh, sudalah. Semoga anda diampuni Allah karena tidak Sholat " tepis Dokter Achmad lalu langsung melangkah pergi.
" Terimakasih " jawab Joe lalu kembali duduk.
***
" Aisyah " panggil Dokter Achmad begitu Aisyah melangkah meninggalkannya.
Aisyah menoleh, dan mendapatkan Dokter Achmad disana " ehh, Dokter. Kirain udah di Rumah sakit " ucap Aisyah.
" Belum " Dokter Achmad berjalan disebelah Aisyah " Boleh saya menanyakan sesuatu, Aisyah " tanya Dokter itu masih penasaran akan kejadian tadi.
Aisyah mengangguk pelan " Boleh "
" Itu sih Joe, kenapa enggak Sholat " Aisyah tiba-tiba menghentikan langkahnya.
" Memang kenapa " selidik Aisyah.
" Memang kenapa ? " Dokter Achmad berkata heran akan pertanyaan Aisyah ini " itu kan suatu kewajiban, seharusnya ia melakukan itu " lanjutnya.
Aisyah menunduk, ia menghela nafasnya sebelum akhirnya ia melanjutkan langkahnya " Dia Atheis, mana mungkin dia Sholat " jawab Gadis itu yang seketika membuat Dokter Achmad amat begitu kaget.
Dan bagaimana bisa Aisyah memiliki hubungan Spesial dengan lelaki yang tak memiliki Tuhan dan Agama itu, apakah Aisyah tidak tahu aturannya. Sebaiknya ia menyangkal hal ini sebelum Aisyah benar-benar dimiliki lelaki Atheis itu.
Dokter Achmad mengejar Aisyah" Bagaimana Bisa " tanyanya lagi.
" Bagaimana bisa, Apa? "
" Kamu memiliki hubungan dengan dia "
" Memang apa yang salah "
Dokter Achmad semakin bingung, apa yang salah akan wanita ini ,kenapa Aisyah bersikap akan seolah biasa saja atas pasal ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamualaikum Aisyah ( SELESAI )
SpiritualHighest Rank #2 in Spiritual. 13-08-17. Highest Rank #1 in Muslimah Support 1 M views🙏.. Siapa yang mau dilahirkan tanpa kedua orang tua, Tuhan maupun Agama ? Tidak ada. Dan untungnya aku menemukanmu, hingga aku yang Atheis ini menemukan siapa ja...