~ Sayap-Sayap Langit Proses Dicetak ~

1.3K 64 17
                                    

Hello guys, saya punya kabar baik. Pertama Sayap-Sayap Langit sedang dalam proses dicetak. Saya sangat senang sekali bahwa akhirnya ada buku saya yang dicetak. Dan kali ini yang beruntung adalah Sayap-Sayap Langit. 

Sebenarnya saya inginnya sih yang Kisah Secangkir Kopi dan Hujan, tetapi ternyata cerita itu masih butuh dirombak lagi. Semoga saya punya waktu dan tenaga untuk bisa merobak kisah Johan Vairus Ghana itu menjadi lebih baik. Tapi entahlah nanti kita lihat saja. 

Saya kemarin sampai bingung bikin sampul, akhirnya ada temen yang bersedia membantu saya untuk membuat sampulnya. Alhamdulillah akhirnya diapprove ama penerbitnya. 

Kedua, dalam waktu dekat setelah proces cetak selesai saya akan membuka PO untuk pemesanan bukunya di halaman Profile dan juga di bab buku ini. Jadi jangan lewatkan dan jangan ketinggalan. 

Bukunya bakalan tebal, halamannya banyak. Tidak banyak yang dikoreksi karena ternyata tulisan saya lolos EYD dan penulisan. Thanks' buat para pendekar typo yang mampir di cerita saya, berkat mereka tulisan saya akhirnya lolos seleksi typo. :)

Kemudian ternyata beberapa proof reader yang saya minta untuk membaca cerita saya memuji tulisan Sayap-Sayap Langit. Lebih berbobot dan lebih baik penulisannya dari cerita Kisah Secangkir Kopi dan Hujan dulu. Tentunya ini membuat saya memberikan catatan bahwa saya memang berubah dalam cara menulis. Dulu saya menulisnya cupu banget, tidak banyak diksi, dan tidak terampil dalam mengolah detail dan kata-kata. 

Akhirnya saya tahu bahwa "practice makes perfect" dan itu terjadi kawan. Saya terus mengasah kemampuan menulis saya hingga akhirnya saya bisa berubah seperti ini. Meskipun tidak menutup kemungkinan saya masih ada kekurangan di sana-sini yang perlu dibenahi. Wajar, karena manusia itu tidak ada yang sempurna. Bahkan penulis berkelas pun masih punya error di tulisan-tulisannya. 

Saya penggemar Stephen Kings, buku beliau Stephen Kings on Writing benar-benar sangat berguna bagi saya dalam mengubah cara kepenulisan. Dan tentu saja beberapa tips dan trik orang-orang yang nulis di wattpad membuat saya bisa mengasah kemampuan skill menulis saya menjadi lebih baik. Mereka banyak membantu lho gaes. Bukan saya sendiri. Saya tanpa mereka bukan apa-apa dan saya tanpa para pembaca juga bukan apa-apa. 

Sekarang Sayap-Sayap Langit sudah sampai 50 ribuan yang membaca. Cukup tinggi dibandingkan buku saya yang lainnya. Yah, walaupun tidak sampai menyentuh angka 1 juta seperti penulis-penulis senior wattpad yang lainnya, tapi saya ikut bangga buku saya juga dimention orang-orang senior dan diapprove mereka sebagai Proof Reader. :) Mereka banyak mengoreksi saya, banyak mengkritik beberapa kalimat yang aneh dan tidak sesuai dengan EYD. Makasih banget. 

Saya mengucapkan banyak terima kasih juga terhadap orang-orang yang tak bisa saya sebutkan di sini, termasuk group teman-teman dari forum dan juga dari komunitas yang selalu membantu saya ketika dalam masalah kepenulisan. Mereka seperti apa ya, oase di tengah padang pasir saat saya bingung untuk memecahkan sesuatu. 

Btw, saya tak akan menghapus atau menyembunyikan tulisan yang ada di wattpad. Dan iya, ada perbaikan yang saya lakukan di buku cetak nanti. Plus ada Prolognya. Jadinya akan ada tambahan di buku cetaknya yang tidak ada di wattpad. 

Jadi tunggu kabar baik dari saya selanjutnya. 

Oh iya, siapa yang mau mencetak buku saya ini? Tidak lain adalah Wade GROUP Publishing yang tergabung dalam IKAPI. Penerbit ini sudah banyak menerbitkan buku dari non-fiksi, buku pelajaran, esay dan juga buku-buku novel. Situsnya ada di http://buatbuku.com

See you on the next project... 


Sayap-sayap Langit #wattys2016 [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang