5. DEAR YOU - DRAMA BIBIMBAP DAN BOKKEUMBAP.
Malam semakin larut, tetapi ibu dan kedua anaknya ini sama sekali belum merasakan kantuk. Mereka masih saja bersenda gurau, bercerita apapun yg terjadi hari ini dengan ditemani tayangan kartun dari televisi parabola yg ada di rumah.
Si kecil Ale tidak lelah bercerita bagaimana jahilnya Rico kepadanya, sedangkan Alo bercerita keasikannya jika bermain sepak bola dengan kawan sebayanya termasuk Rico.
"Ih! Tapi Lico itu bandel tau abang!" protes Ale saat Alo bercerita bagaimana tadi Ia dan Rico bermain. Alo menggeleng, "Dia kan bandelnya cuma jailin kamu. Bukan abang, wlee."
Sontak Ale langsung cemberut dan menatap sang Ibu, Rana yg melihat itu terkekeh. Perempuan itu mengelus kepala kedua anaknya lembut, "Gak boleh gitu. Adek harus sopan sama abang, biarin Rico jahil yg penting adek tidak. Oke?"
Keduanya mengangguk. Rana terdiam sejenak, menimang-nimang akankah ia berkata sekarang atau nanti.
"Mommy mau ngomong serius, sini deketan sama Mommy."
Ale dan Alo mendekat, Rana kemudian merengkuh keduanya setelah itu menghela nafas. "Want to know something about Daddy?"
"Daddy?" beo Ale dan Alo bersama. Ale mengangguk antusias sedangkan Alo malah menatap lekat ke arah Rana yg sudah gemetar.
Lagi-lagi ibu dua anak itu menghela nafas, hal itu tidak luput dari perhatian Alo. Ia memutuskan untuk membuka ponselnya lalu menyodorkan ke Ale saat ponselnya sudah menampilkan gambar seseorang. Tangan wanita itu bahkan masih bergetar, entah ada gerangan apa yg membuatnya sampai bergetar seperti itu.
"Namanya Kim Taehyung, dia Daddy-nya adek dan abang. Entah di Jakarta atau di Korea, Mommy tidak tahu sekarang Daddy ada dimana. Maafin mommy yg baru bisa bercerita sekarang," jelas Rana lirih sambil menatap lekat ke arah Ale dan Alo yg masih menatap foto sang ayah.
"Kata Oma, Daddy ada di Jakarta lagi kerja Mommy."
Rana menoleh, Ale mengangguk membenarkan perkataan Alo. "Kalian?"
"Maafin kita yaa mommy, adek dan abang cuma berani tanya sama Oma. Dulu, waktu adek tanya sama mommy, mommy langsung menangis. Makanya kita tanya ke Oma bukan ke mommy."
Penjelasan Ale sontak membuat Rana menegang, betapa bodohnya dia selama ini. Jadi ini alasannya mengapa mereka tidak pernah bertanya lagi soal sang ayah sejak satu tahun terakhir ini. Bahkan mamah dan papahnya yg sekarang stay di Sidney juga tidak bercerita apapun tentang keduanya yg bertanya tentang Taehyung.
Taklama Rana menangis memeluk keduanya, "Maafin mommy sayang, mommy terlalu egois sama kalian. Mommy tidak bercerita karna tidak mau kalian terlalu berharap Daddy akan segera pulang. Mommy tidak mau kalian sedih."
•••
Aktifitas pagi ini masih seperti biasa. Tidak berbeda dari hari-hari biasa dimana ibu dua anak itu sibuk di dapur sedang si kembar sibuk dengan kegiatan mandi mereka yg diringi dengan nyanyian.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEAR YOU [ON GOING]
ChickLitTaehyung mencintai Rana, begitupula sebaliknya. Keduanya dihadapkan pada kenyataan dimana ibu dari Taehyung tidak pernah setuju dengan hubungan keduanya. Hingga terjadi kesalahan yang membuat keduanya berpisah. Lama tidak saling tahu atas kabar masi...