Bahayanya Pacaran Bagi Orangtua Kita

1.6K 125 2
                                    


Dari kak Wirda Mansyur

Dulu aku pernah di nasehatin sama papah. Untuk jangan sampe pacaran. Awalnya sih, udah gitu doang. Tapi akhirnya aku penasaran juga, kenapa sih, papah ngelarang banget pacaran? Lalu aku coba nanya ke papa, "Pa. Apasih bahayanya pacaran? Kok papa ngelarang banget?"

Papah bilang, segala sesuatu yg haram jadi halal kalo pacaran. Lha aku bingung kan yak. Terus papa bilang, "Hehe bukan halal secara agama. Tapi di halalin aja dengan cara sendiri. Mengatas namakan sayang, cinta, dan segala macem perkataan sampah lainnya"

Papah bilang juga, dosanya menyentuh memegang tangan, kulit yang bukan muhrim dan dilakukan secara sengaja. Masya Allah tabarakallah, dosanyaaaaa luaarr biasa. Nanti, di kuburan, ibu atau ayahnya dibuka tangannya. Lalu malaikat Zabaniyah (malaikat yg tugasnya di neraka) dateng ke Kuburan.

Gila gak, dari neraka ke kuburan. Belain bawain kerikil dari neraka buat orang tua kita. Bayangin ya, kerikil dunia dan akhirat itu beda. Panasnya dunia dan akhirat itu beda. Waktu dunia dan akhirat itu beda. Andaikata kita megang tangan pacar atau siapapun, selama 2 jam nih. Lagi nonton misalkan, selama film itu berlangsung kita pegangan tangan.

Waahhh.. Gak kebayang betapa lamanya orang tua kita di taroin tuh batu. Gila, sekalinya di taro, seluruh tubuh langsung gosong. Sangking panasnya. Apalagi jika si anak ini melakukan itu secara terus menerus. Waaahhh,, subhanallah.. tega bgt berarti sama orang tua. Nah, masalahnya, hal-hal besar seperti ini tuh dianggep "kecil" dan "wajar" sama remaja sekarang. Ini yang salah. Jadi, hati2-hati lah kalo melakukan sesuatu.

Dapat ilmu dari putri ust. Yusuft mansyur ..

Kumpulan Cerita Islami {Revisi}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang