(120) Pahami Akan Kemauan Hati Mu

747 50 0
                                    

Jangan cuma bisa bilang Atas Nama Cinta doang, bedain dulu mana cinta mana nafsu dan gimana cara nerapin dalam ketentuan-ketentuan yang Allah udah kasih. @backtoistiqomah.

Cinta ingin menyayangi, Nafsu ingin Merosakkan?
Bagaimana cara kita memperlakukan pasangan kita? Bagaimana kita melihat pasangan kita? .
Ini adalah cara termudah untuk membedakan mana cinta, mana nafsu. Cara seseorang dalam menjalin hubungan akan sangat menentukan bagaimana cara orang tersebut memperlakukan pasangannya.

Orang yang menjalin hubungan dengan landasan cinta akan sentiasa memperlakukan pasangannya dengan cara yang baik. Menjaga, menyayangi, memperhatikan dan selalu memberikan yang terbaik. Mereka mempunyai cita – cita untuk kearah berkhitbah (lamaran) dan seterusnya mempercepatkan proses rumahtangga.

Sebaliknya orang orang yang menjalin hubungan kerana nafsu cenderung memperlakukan pasangan ke arah bentuk fizikal. Setiap kali bertemu kedua inginnya dipeluk dan memeluk  dan yang lebih parah lagi kalau sampai kearah hubungan seks yang haram.

Cinta yang terbaik, Nafsu yang Terbalik
Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan. Bagaimana dengan nafsu? Sebaliknya, nafsu selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan dan perbuatan dosa.

"Jika nafsu lebih kuat berbanding cinta didalam jiwa kita, maka Islam telah menyediakan penyelesaian terbaik yaitu pernikahan. Supaya kita, pasangan kita dan keturunan kita terjaga"

PAHAMI HATIMU, APA MAUMU. Jangan hanya andalkan Nafsu, tetapi juga akal agar sejalan dan lurus..

Kumpulan Cerita Islami {Revisi}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang