**"Udah lah jangan sedih, kalau jodoh nggak akan kemana kok. Pasti balik"
Kamu pernah dinasehatin gitu sama temen-temenmu pas broken-heart?. Gampang kan? Iya gampang kalau cuma ngomong mah, tapi perasaan manusia kan sesederhana itu. Patah hati rasanya kayak mati listrik pas malam-malam, GELAP.
Tapi mau sampai kapan kamu begini? Minggu depan udah ganti tahun lho. Udah 2018, hello enak banget mantan kamu tangisi sampe setahun heheu. Sedih boleh, tapi plis jangan lama-lama.
Hampir setiap hari admin terima DM di Instagram, dan pertanyaannya ngga jauh-jauh dari gimana caranya ngerapiin hati yang udah berantakan. Baiklah ini ada *5 tips* yang bisa kamu coba untuk bisa berhijrah dari mantan.
1. Allah lagi Allah terus
Balikin deh semua rasa yang ada dihatimu kepada sang pemilik. Hatimu dan hatinya ada dalam genggamannya.2. Berhenti Dzalim pada Dirimu Sendiri
Marah, kecewa, benci, tersakiti itu rasa yang amat wajar. Bukankah kamu sendiri yang dulu berani menjatuhkan hatimu padaNya, padahal Allah udah ingetin "Wala Taqrobuzina. Jangan dekati Zina". Nah, jadi siapa yang salah?3. Love Your Self
Cintai dirimu sendiri. Jangan hobi menyakiti diri sendiri. Jangan biarkan baper-baper nggak penting masuk lagi kehatimu. Lihat lagi poin 1.4. Singkirkan Semua Hal yang Berbau Mantan
Udah ya, udah selesai. Jangan "di-eman-eman" kalau kata orang Jawa. Jangan karena nggak tega, aduh sayang kalo dibuang. Yaudah sedekahin aja, lebih manfaat kan?
5. Isi Kekosongan Hatimu dengan Ibadah
Udah jadi jomblo kan? Artinya udah nggak ada chat-chat beruntun yang masuk kan? Saatnya kamu perbanyak bacaan Al-Quranmu.
SEDERHANA kan? Admin yakin kamu bisa. Bahkan sebelum tahunnya habis kamu udah bisa move-on kalau tips nya ini dijalanin. Atau paling enggak hatimu terasa lebih lapang, harimu menjadi cerah dan senyum lega tercipta dari bibirmu. Alhamdulillah.
Selamat berlibur, selamat menikmati hari-harimu bersama keluarga. Salam hangat dari admin ya :)
- Berani Berhijrah -
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Islami {Revisi}
SpiritualKumpulan Cerita Islami Dunia Tapi Bukan Cerita seperti novel spiritual. Semoga Bermanfaat. Dan semoga Allah selalu melindungi kita dimana kita berada. Aamiin. Artikel dimuat dari berbagai sumber, dan sudah dicantumkan. Habbluminnanaas. Habluminaall...