SHIP-I

3.2K 246 11
                                    

"Dek bangun, kuliah pagi kan?!”  Aa Jimin kali ini yang bertugas membangunkan kami.

Aku tidak menggubrisnya melainkan menarik kembali selimutku. Dingin. Itu yang kurasakan, padahal AC ngga nyala. Aku juga ngerasa pusing kepala hebat dan ngerasa lemes banget.mungkin karena semalem aku lembur tugas sampe subuh dan menghasilkan aku hanya tidur 2 jam. Dan lupa makan malam, itu kebiasaan burukku, kalo udah 'kencan' sama tugas bakal lupa segalanya.

“Dek, heh putri kecil aa’ bangun dong, nanti telat loh” A Jimin menari selimut yang menutupi wajahku.

“Dingin a’."

Kemudian dia memegang keningku. "Dek, badanmu panas banget, kamu sakit? Pusing kepalanya?”

“Iya."

“Bentar Aa' ambil thermometer dulu."

Tak lama A’ jimin kembali.

"Ya dek, Aa buka dikit bajunya buat ngempitin thermometer di ketiak kamu." Bener-bener pria yang baik, dia minta izin dulu loh, sangat menghargai wanita aa yg satu ini. 

Aku menggangguk mengizinkannya.

“39 derajat. Dek, kamu demam tinggi ini, ayo ke dokter."

“Kenapa Jim?” itu suara Mas Yoon.

“Ini adek demam Mas, suhu badan dia 39 derajat."

“Begadang ae terusin, udah sakit gini ngerepotin orang akhirnya!.” Orang sakit tuh di perhatiin bukan dinyinyirin Mas.

“Tae siapin mobil dong, kita perlu ke dokter sekarang!! ” teriak A’ jimin diambang pintu kamarku.

“Siapa yang sakit Jim?”

“Adek ceweeekkk.”

Aku cuma tergeletak lemas tak berdaya di atas ranjang sambil mikir dokter subuh-subuh gini apa ada yang buka? Sementara sodara-sodaraku panik sendiri, mulai dari Bang Jey yang mijitin kepala, Kang Joon yang nyiapin kompresan, Bang Jin masak bubur, Mas Yoon yang entah ngilang kemana tadii perasaan disampingku, Kookie ? dia ngintip aja di pintu, ga berani masuk karena gatau mesti ngapain katanya.

”Udah siap nih Jim mobil."

“Dek kuat bangun ga?”

Aku menggeleng. Buat ngomong aja kek berat banget apalagi bangun.

“Sini Kookie gendong Nun”  berhubung badan dia paling bongsor diantara kami dan dia sadar itu akhirnya dia nawarin bantuan.

Aku mengangguk dan merentangkan kedua tanganku. Duh suka lupa kalau aku ini Nunanya.

"Nuna sih." Anak ini pasti mau ngomel. "Udah Kookie bilangin kan jangan begadang, kalau ada apa apa kan bisa minta bantuan kita Nun."

Cuma ngangguk sambil meluk badan Kookie macem koala aku lihat abang-abangku di belakang manggut-manggut.

"Lagian suka banget sistem sks."

Diem aja lah biar cepet. "Nee."

💜💜💜💜💜💜💜

"Gimana keadaan adek kami dok?" tanya Bang Jin karena memang dia yang masuk ruangan dokter.

"Gejala tipes ,dia terlalu kecapekan, lupa makan juga, akhirnya ngedrop gini. Dia juga pernah punya riwayat tipes dulu kan?"

Bang Jin ngangguk. Padahal itu penyakit udah lama banget ga kambuh, kenapa sekarang balik lagi cobak? Mungkin penyakitnya kangen sama aku. 

"Nah, orang kalo udah pernah kena tipes itu gaboleh kecapekan, makan kudu teratur juga, soalnya kalo kecapekan dikit bisa kambuh penyakitnya."

BANGTAN (freak) FAMILY [COMPLETED] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang