Setelah dari pagi, bersibuk-sibuk ria, sekarang tinggal menikmati acara. Ultah kanjeng Ratu besar. Tumbenan minta di rayain, biasanya gapernah. Just doa terus makan bersama udah. Tahun ini beda. Buat ngerayain ultah yang ke 50 sih, jadi gitu.
Semalem baru datang padahal, ini hari dari pagi udah ikutan sibuk sama anak-anaknya. Punya stamina yang tinggi mamih mah.
"Dek, siapa yang diajak kemari?" bangjey duduk sejajar sebelah aku.
"Kak tiwai bang" jawabku enteng.
"Tiwai? Siapa deh kok ga kenal?"
"Nanti juga tau. Bangjey sendiri ngajak siapa?"
"Ada nanti, bentar lagi sampe, jangan kaget loh"
"Siapa sihh?" ngantisipasi dong aku.
Bangjey cuma senyum aja, gajelas abang yang satu ini emang.
"Anak-anak mamih, udah pada siap??? Pasangannya dibawa kan??" . Aturan keluar kamar tuh nyapa anaknya duluu, cium cium kek. Ini ngga, langsung nagih janji.
"Udah mihh, udahh" . A jimin, kak tae, bangjin, kuki kompak jawab.
"Bangjey? Kangjoon, mas yoon sama adek?" ini lah komunitas jomblo keluarga kim.
"Udah juga mihh" jawab kita berempat kompak. Wehhh kang joon? Mas yoon? Daebak.
Acaranya ga akbar juga sih. Makan biasa, tapi ga di taman belakang, ini ruang keluarga di sulap jadi mini bar dadakan. Calon istri Bang Jin yang calon ahli gizi dateng duluan bareng Bang Jin, dijemput abis praktek lapangan katanya. Terus Ka Aegi plus Ka Cinta juga udah tiba beberapa menit setelah calon Bang Jin disusul pacar Kuki -kali ini lebih muda- dateng.
Dan tiba-tiba bel pintu bunyi. Aku loncat siapa tau Kak Tiwai, tapi tunggu, ko ngerasa dejavu ya pernah kaya gini.
“Hallo.”
Eh, bukan Kak Tiwai? Tapi tunggu, ko famili-AAAAAAAAAH. “YANG YANG?!!!!”
“Gausah teriak dek, bisa budek entar dianya.” Bang Jey nongol kaya hantu di belakang langsung gandeng Wen xiyang.
“Lu kaga bilaang Baaaaang.” Aku masih dalam mode ngintil mereka berdua masuk ke ruang tengah.
“Hehe iya Eonnie, maaf ya ga ngasih kabar.” Dia balik badan cipika cipiki sama aku. “Eonnie sehat?”
Masih dalam mode takjub aku gabisa jawab. Ko Abang aku yang satu itu bisa ngundang dia ke sini?!
“Ditanya bego.” bang jey nyenggol tangan aku.
Eh iya. “Sehat ko, iya baik, kamu apa kabar? Mamah? Papah?”
Dia ketawa manis banget mirip Jun tipe cewenya tapi. “Baik juga, lagi ngurusin pindahan Mamah buat balik ke China.”
“Sayang balik ke China lagi?” Ini suara Kang Joon.
“Yangyang Joon!! Bukan Sayang!!” Protes ini si Abang ganteng. Yang diprotesin senyum senyum aja makin cantik kalo diliat.
“Iya, Mamah ngedrop jadi Papah akhirnya pengen Mamah balik ke China, walau makam Abang masih di Korea. Jadi biar Mamah ga keinget Abang terus.”
Suasana mendadak mendung. Mamih reflek meluk Papih dan aku jadi nyesel nanya. Terakhir sih iya aku liat Mamah Jun makin kurus gitu cuma gatau bakal sampe ngedrop. Aku bersyukur masih punya keluarga di sini.
“Yangyang duduk yuk sini.” Pacar Kakak Tertua nepuk kursi sampingnya yang masih kosong.
“Dek ada tamu itu di depan.”
KAMU SEDANG MEMBACA
BANGTAN (freak) FAMILY [COMPLETED] ✔
FanficApa yang terlintas dipikiranmu, kalo jadi cewek satu-satunya di antara 7 sodara cowok? Well, aku punya 6 orang kakak cowok dan 1 orang adek cowok. Mau tau gimana ceritanya? Here we go ~??? Jangan lupa baca season selanjutnya 😊 https://my.w.tt/0hzk...