Spesial Tahun Baru 2018!

2.6K 244 5
                                    

Ini apaan sih?!

Kok gue jadi terdampar ditengah-tengah lapangan sekolah gue gini. Mana ini dari angkatan gue semua, semua jurusan pada ngumpul disini.

Tadi siang Vian tiba-tiba muncul didepan rumah gue waktu gue baru makan. Dan dengan santainya Vian langsung duduk didepan gue setelah dapet izin dari ibuk gue.

"Kesambet setan mana lo? Tiba-tiba kerumah gue" tanya gue.

"Buruan lo makannya. Udah pada nungguin nih" kenapa sih, maksa-maksa. Kan gue gak like. 😒

"Ntar gue jelasin kalo udah nyampe tujuan" jawabnya enteng sambil sibuk sama HP nya.

Gue berdengus kesal, buru-buru gue nyelesein makan gue dan ganti baju.

"Cabut sekarang" kata Vian setelah ngeliat gue keluar kamar dan udah rapi.

"Kemana sih?" Tanya gue kesal, kepo juga sih.

Tanpa jawab pertanyaan gue, Vian langsung narik gue kearah motornya. Gue sampe teriak-teriak buat pamit sama Ibuk gue. Kampret emang manusia satu ini.

Ke-kepoan gue terjawab waktu Vian berhentiin motornya diparkiran sekolah gue.

Setelah sampai tanpa basa-basi Vian langsung narik gue keaula dan ngejadiin gue babu.

Setah disuruh ini itu dan ngelakuin ini itu sampe jam nunjukin jam 9 malem. Baru beres semuanya.

Ini rencananya seluruh angkatan gur mau ngadain acara pesta buat nyambut tahun baru. Gak cuma murid-murid doang kok. Ada beberapa guru yang diundang juga, contohnya pak Dandi. Malahan pak Dandi ini tadi sempet bantu-bantu nyiapin bahan-bahan.

Petasan, kembang api, sama terompet udah siap. Makanan juga udah siap, nanti tinggal bakar aja. Para guru-guru lainnya juga udah pada datang.

Jam 10an udah selesei semua persiapannya, dan gue juga udah ganti baju. Tadi disuruh Vian buat bawa baju ganti soalnya.

Setelah ganti baju gue langsung gabung sama yang lainnya. Vian juga udah selesei ganti baju, Kiko juga.

Ngomong-ngomong soal Kiko, gue belum ngeliat Kiko lagi setelah tadi bareng sama gue ganti bajunya.

"Dari mana aja lo?" Tanya gue ke Kiko yang baru aja dateng dan duduk disamping gue.

"Tadi ada urusan bentar" jawabnya.

"Gak kerasa ya, udah mau Tahun Baru aja" Vian tiba-tiba buka suara.

"Iya, waktu cepet banget berlalu. Rasanya baru kemaren gue ngerayain Tahun Baru 2017. Ini udah Tahun Baru lagi aja"

"Tahun ini banyak banget kejadian dihidup gue. Dari Mama gue nikah lagi, gue pindah kesini sama adik gue, masuk sekolah baru dan ketemu temen-temen baru yang nyenengin" cerita Vian. Gue sama Kiko asyik dengerin cerita Vian.

"Gue kira pindah kesini bakal ngebosenin. Gue sempet mikir.. 'ah ngapain juga gue mau pindah kesini, ninggalin temen-temen gila gue di Jakarta sana'. Gue pikir gue gak bakalan bisa bersosialisasi kalo disini."

"Lo terpaksa ya, pindah kesini?" Tanya Kiko.

"Pertamanya iya, gue terpaksa. Gue gak suka sama suami baru Mama gue, atau bisa dibilang gue gak suka sama Papa tiri gue. Akhirnya gue mutusin buat kesini sama adik gue. Alesannya sih, mau nemenin nenek gue disini.."

".. adik gue sempet ragu dan gue juga. Tapi akhirnya gue nekat dan gak bakalan ngajak adik gue. Tapi waktu gue berangkat kesini adij gue nangis. Katanya dia gak mau pisah dari gue dan akhirnya Mama gue dengan berat hati ngijinin adik gue buat ikut sama gue"

Cinta, Eh?! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang