~17~

2.7K 214 7
                                    

[Author POV]

Hari minggu pagi. Jam udah nunjukin pukul 9 pagi. Dean keluar dari kamar mandi dengan handuk yang mengalung dilehernya. Heran. Mentang-mentang hari libur mandinya jadi siang.

Begitu kakinya masuk kedalam kamarnya, ponsel yang ia taruh diatas tempat tidurnya berdering. Ada telepon masuk.

Begitu ia ambil ponselnya, panggilannya berhenti. 3 panggilan tidak terjawab yang semuanya dari Vian. Dean mengerutkan keningnya, bingung.

Baru saja Dean mau ngelempar kembali ponselnya ketempat tidurnya. Ponselnya berdering lagi. Lagi-lagi dari Vian.

"Apa?" Kata Dean pertama kali saat panggilannya tersambung.

"Gue mau kerumah lo. Jangan kemana-kemana. Suruh si Sakti dateng juga. Setengah jam lagi gue sampe"

Demi kerang ajaibnya Spongebob. Belum juga Dean mau nolak udah dimatiin aja teleponnya. Mungkin aja Vian tau kalau Dean bakal nolak makanya dia langsung matiin teleponnya.

Dengan ogah-ogahan Dean ngirim pesan line ke Sakti. Nyuruh dia dateng kerumahnya.

Sebenernya hari ini tuh, Dean mau nyantai dirumah. Mau nonton anime sama film seharian. Gak mau mikirin tugas dulu dan urusan lain. Tapi, apa daya kalau tiba-tiba Vian udah otw dateng kerumahnya. Semisal naati kalo udah dateng terus dia usir kan gak sopan. Mana dia nyuruh Sakti dateng juga.

Setengah jam kemudian Vian bener-bener dateng. Dean udah nunggu Vian di kebun depan rumahnya. Dibangku yang letaknya dibawah pohon. Adem.

Dean melambaikan tangannya saat Vian baru aja turun dari motornya. Vian jalan kearah Dean dan duduk didepan Dean.

"Sakti mana?" Tanya Vian.

"Lagi otw" jawab Dean sekenanya. Lagian dia mana tau kalo Sakti udah berangkat apa belum. "Lagian ngapain sih kesini?"

"Mau ngomong sesuatu. Nunggu Sakti dateng dulu" kata Vian. "Ini boleh gue minum kan?"

Dean ngangguk, "udah gue kasih racun tikus kok" Vian menghentikan tangannya saat gelas yang ia pegang hampir menyentuh bibirnya. Dean tertawa puas. "Becanda elah" Vian ngalanjutin acara minumnya dan melengos malas.

Lima menit kemudian suara motor terdengar. Sakti udah dateng ternyata, dia markirin motornya disebelah motor Vian dan langsung bergabung dengan mereka. Duduk disamping Dean dan langsung mengambil gelas kosong dan menuangkan es teh kedalam gelasnya. Ini anak dateng-dateng udah ngabisin minuman aja.

"Ada apaan nih? Manggil gue segala?" Tanya Sakti. Penasaran juga sih dia, tumben-tumbenan.

"Gue kemaren udah bicara sama Andra" buka Vian. "Terus?" Sakti bertanya, Dean hanya melirik kearah keduanya bergantian. Enggan untuk terlibat yang bukan masalahnya.

"Andra nggak suka sama Reni"

"Yakin? Kata lo kemaren lo ngeliat mereka jalan bareng"

"Iya, tapi dia cuma nyuruh Andra nganterin dia doang. Lagian orang yang disuka Andra bukan dia"

"Terus siapa?" Tanya Dean penasaran. Vian ngelirik kearah Dean sekilas dan balik menatap Sakti. Nggak mau menjawab pertanyaan Dean.

"Apa lo yakin?" Sakti masih nggak percaya sama apa yang diomongin Vian. Masa' sih? "Tapi keknya Reni suka sama Andra"

"Tinggal buat dia suka sama lo lah" Dean mendengus kesal, pasalnya ia dikacangin. Dean mengambil toples yang berisi kue kering itu dan memeluknya. Memakannya dengan rakus karena kesal dikacangin.

"Lo ngomong gampang njir. Prakteknya susah" lah iya bener juga. Ngomong sih gampang tinggal mangap doang. Prakteknya itu yang paling susah.

"Ya lo kan udah deket tuh sama Reni, pasti gampang lah" hibur Vian. Kali ini dia noleh kearah Dean yang masih nguyah makanannya.

Cinta, Eh?! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang