[Kiko's POV]
Senin pagi gini seperti biasanya gue yang paling ribet. Tadi jam setengah 6 gue baru bangun, mandi sampe jam 6. Belum lagi nyiapin buku yang perlu gue bawa, yah meski cuma bawa satu LKS sama dua buku tulis doang sih, sama laptop. Soalnya nanti cuma ada pelajaran matematika sama Produktif MultiMedia doang. Dikelas cuma dua jam pertama, habis itu seharian di lab komputer.
Setelah masukin topi kedalem tas, gue langsung buru-buru keluar kamar.
"Sarapan dulu, udah Bunda buatin nasi goreng." kata Bunda begitu liat gue keluar kamar. Gue ngangguk dan jalan kebelakang buat ngambil sarapan, habis itu makan didepan sambil nonton tv.
"Bang Rudi masih tidur, Bun?"
"Iya, belum bangun."
"Nggak kuliah?"
"Nanti siang berangkatnya, udah kamu makan dulu aja. Udah mau setengah 7 itu." Begitu gue liat jam dan udah jam 6 lewat 25 menit, gue dengan buru-buru ngabisin makan gue dan berangkat sekolah.
Setelah pamit sama Bunda, gue langsung lari keluar dan berangkat.
.
."Untung aja gue nggak terlambat," setelah nyampe di sekolahan lima menit sebelum gerbang ditutup, dengan buru-buru markirin motor terus lari kekelas naruh tas dan lari lagi kelapangan buat upacara, nyamperin Dean sama temen-temen yang lain.
"Lo kek habis dikejar setan aja," kata Dean. Gue cuma ngeringis, duduk di bawah pohon. Untuk siswa laki-laki kan biasanya barisnya di paling belakang. Jadi aman lah kalo mau duduk bentar, mah.
Ngomong-ngomong soal Dean, gue jadi inget sesuatu. Komenan Dipta yang ada di IG Dean itu maksudnya apa?
Gue ngelirik kearah Dean sama Dipta yang berdiri didepan gue. Mereka lagi ngobrol-ngobrol seru banget. Sesekali Dipta ngerapiin rambut Dean yang berantakan. Mereka keliatan deket banget.
Lalu gue ngelirik kearah samping gue, ada Ahmad sama Fajar yang juga lagi ngobrol. Meski sama-sama lagi ngobrol tapi keliatan beda. Gimana ya gue jelasinnya. Tatapan mereka beda, kadang Dipta natap Dean lembut banget, merhatiin Dean banget. Beda sama Ahmad sama Fajar, sesekali mereka ngobrol pake kekerasan. Nggak ada lembut-lembutnya sama sekali.
Apa jangan-jangan....
Gue gelengin kepala gue buat ngusir pemikiran gila gue. Setelah capeknya ilang, gue berdiri disamping Ahmad.
Hari ini yang tugas upacara kelas Pemasaran yak? Gue liat-liat siapa yang bertugas.
Dan gue ngeliat yang jadi pemimpin upacara si iblis. Andra.
"Pemimpin upacara saya ambil alih. Pasukan kembali ke posisi masing-masing. Laksanakan!" Suaranya yang lantang saat teriak gini, kedengeran beda. Jiwa pemimpinnya keluar. Gue nggak pernah tahu kalo Andra bisa seserius gini.
Gue bisa liat, meski dari samping dan dari jarak yang jauh gini. Gue masih bisa liat wajah tegasnya. Nggak ada wajah tengil, rese, nyebelin kek biasanya. Kenapa... dia yang sekarang keliatan lebih keren dari biasanya?
Gue nampar pipi gue sendiri saat sadar apa yang ada dipikiran gue. Gila. Bisa-bisanya gue kepikiran kek gitu.
"Koe ngopo?" (Lo kenapa?) Tanya Ahmad, yang mungkin aja tahu waktu gue nampar pipi gue sendiri.
Gue geleng-gelengin kepala gue buat ngejawab pertanyaan Ahmad.
"Kepada sang merah putih. Hormaaat gerak!" Lagi-lagi pandangan gue fokus ke Andra. Tangan gue bahkan udah siap dalam posisi hormat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta, Eh?!
General FictionIni hanya cerita sehari-hari anak SMK. Dibumbui dengan romance biar sama kayak yang lain :v ☆☆☆ [!!!] BoyXBoy, Yaoi, Sho-Ai