~ 26 ~

2.3K 197 4
                                    

[Kiko's POV]

Rasanya gue nggak napsu makan. Gue kepikiran terus sama abang. Keinget gimana kondisi bang Rudi bikin gue sedih. Udah kepalanya dijahit, kakinya patah, mukanya ancur. Meski kita sering berantem tapi kalo bang Rudi kondisinya kek gitu gue jadi sedih banget.

Makanan yang ada didepan gue pun, cuma gue aduk-aduk. Gue nggak ngerasa laper sedikit pun. Gue pingin balik ke kamar bang Rudi sekarang juga. Tapi kalo makanan gue belum habis nanti setan didepan gue ini nggak bakalan ngelepasin gue. Sialan.

"Di makan, Ko. Kalo cuma lo liatin tuh nasi nggak bakalan habis"

"Hmm..." gue mulai makan makanan gue. Tadi dipesenin nasi goreng sama setan yang duduk didepan gue.

Setelah tiga suapan, gue ngeletakin kembali sendok yang gue pake. Udah kenyang. Terus minuk es teh yang dibeliin sama Andra juga.

"Tadi... gimana ceritanya bang Rudi bisa kecelakaan?" Tanya gue.

"Dihabisin dulu, nanti gue ceritain. Lagian tadi gue udah cerita, kan?"

Gue ngegeleng, "Udah kenyang. Pas lo cerita tadi gue lagi sibuk nangisin bang Rudi, jadi nggak ngeh sama apa yang lo omongin" jawab gue jujur.

Andra ngehela napasnya, "Kebetulan aja tadi pas berangkat gue naik motor dibelakangnya mas Rudi, sebenernya sih mas Rudi nggak ngebut. Pas lampu lalin udah berubah ijo mas Rudi langsung jalan kan. Terus nggak tau ya, tiba-tiba aja dari arah samping ada yang nerobos lampu merah, mana ngebut lagi kan. Terus ya gitu, mas Rudi nggak bisa ngehindar dan ketabrak dari samping sampe mas Rudi melayang terus nabrak trotoar jalan sama tiang listrik yang ada diseberang jalan" jelas Andra.

Gue nunduk diem, nggak tau mau bilang apa. "Nggak sampe disitu aja, Ko" gue ngedongakin kepala gue, "Terus?"

"Tau nggak sehabis kepala mas Rudi nabrak tiang listrik, dari belakang ada motor yang juga lajunya kenceng banget. Tapi untungnya, si pengendara motor bisa ngebelokin motornya jadi nggak sampe ngenain mas Rudi. Si pengendara motor itu juga nggak luka parah cuma lecet aja. Mungkin motornya yang butuh bayak biaya buat benerinnya"

"Terus seragam, lo? Itu darah bang Rudi?" Andra nundukin kepalanya buat ngeliat noda darah yang nempel di baju seragamnya. Lagian disuruh ganti baju dulu nggak mau. Yaudah biarin aja dia pake seragamnya yang kena darah gitu.

"Ya gue langsung berhenti lah, terus lari nyamperin abang lo. Nggak tega gue ngeliatnya. Mana cuma dikerumunin sama orang-orang, nggak ada yang manggil ambulance. Gue langsung deketin mas Rudi dan ngelepas helm yang udah retak dari kepala mas Rudi. Terus ada bapak-bapak yang baek hati nelfon ambulance. Yah gitu, waktu ambulance dateng gue langsung bawa kerumah sakit. Terus ngehubungin bunda lo lanjut ngejemput lo"

"Makasih udah ngebantu bang Rudi" tanpa gue duga, Andra ngelus puncak kepala gue. Bikin gue sedikit ngerasa tenang.

"Mau balik ke kamarnya mas Rudi?" Gue ngangguk, ngabisin es teh terus mau balik kekamar bang Rudi.

"Bentar deh, Ko." Gue balik badan gue buat ngelihat kearah Andra. Naikin satu alis gue tanya 'kenapa'. "Disini ada yang jual baju nggak ya? Risih juga lama-lama"

Gue muterin kedua bola mata gue, "Ya nggak ada lah, bego. Tadi disuruh pulang dulu ganti baju, nggak mau"

"Yah, kan tadi gue nemenin lo" gue cuma ngangkat bahu, cuek.

"Temenin gue pulang, yok. Mandi, sekaligus ganti baju" ajaknya.

"Dih, ogah. Sana ah, lo pulang aja. Lagian juga ada Bunda sama kak Argi kok"

"Yaudah deh, gue pulang dulu. Nanti gue balik lagi" pamitnya. Gue ngangguk males, terus lanjut jalan balik kekamarnya bang Rudi.

Sampe disana gue, ngeliat Bunda sama kak Argi lagi ngobrol-ngobrol. Dean sama Dipta belum pulang, dan lagi ngobrol juga.

Cinta, Eh?! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang