~ 13 ~

3K 218 1
                                    

[Author POV]

Vian kebangun waktu ngerasain hp yang ia taruh dibawah bantalnya getar. Biasa alarm. Vian gak bisa bangun kalo gak pake alarm soalnya. Gak usah ngeliat jam lagi, Vian tau kalo udah jam 5 pagi. Setelah matiin alarmnya dia ngeliat kesekeliling, temen-temennya masih pada tidur

Waktu noleh kearah kanannya dia kaget waktu liat Andra tidur meluk pinggang Kiko. Ini pasti nanti kalo Kiko bangun langsung ngamuk. Vian yakin.

Waktu noleh kearah kirinya, dia ngeliat Dean tidur telentang dengan kepalanya miring kearah dirinya.

Vian elus pelan kening Dean. Gak ada maksud buat ngeganggu tidur Dean kok. Setelah puas ngelus kening Dean, entah ada setan dari mana. Vian malah ngecup kening Dean.

Waktu nge-cek lagi hpnya ternyata ada banyak banget pesan WA yang masuk dari adiknya. Dia lupa tadi malem gak bilang adiknya kalo nginep dirumah Dean.

Setelah ngebales pesan adiknya, Vian mutusin buat kembali tidur. Badannya masih capek ternyata. Lagian teman-temannya belum ada tanda-tanda mau bangun juga.

--

Jam 8 pagi mereka ber-empat baru bangun. Setelah cuci muka sekalian ikut sarapan mereka bertiga undur diri dari rumah Dean.

"Kami pulang dulu tante, makasih juga tadi udah diajakin sarapan bareng" ucap Vian.

"Tidak apa-apa. Sering-sering aja main kesini" jawab lembut ibu Dean.

"Pasti tante. Saya bakalan sering mampir kesini" Kiko menjawab dengan heboh. 'Soalnya masakan ibu Dean da best' lanjut Kiko dalam hati.

Setelah pamit sama ibu Dean, karena ayah Dean sedang ada dikebun untuk melihat tumbuhan dan ayam-ayamnya. Vian, Kiko sama Andra pamit pulang.

"Gue pulang dulu" sebelum pegi Vian sempat pamit dan gak lupa ngacak rambut Dean.

"Apaan sih? Iya sana" Kiko sama Andra udah duluan dan kini Vian yang terkhir pergi. Gak rela sih sebenernya.

Vian ngidupin motornya dan mulai melaju menjauhi rumah Dean. Dean sendiri masih berdiri dan ngeliatin motor Vian yang pelan-pelan menghilang ditikungan depan perempatan rumahnya.

Setelah Vian gak keliatan lagi, Dean kembali masuk kedalam rumahnya sambil memegang pucuk kepalanya. Entah kenapa bekas tangan Vian masih terasa.

Merasa aneh dengan dirinya, Dean memutuskan buat mandi. Mungkin otaknya bakal lebih tertata setelah dia mandi. Mungkin aja.

Setelah mandi, Dean keluar rumah buat nyamperin sang ayah.

"Yah" panggil Dean. Ayahnya menoleh, "kenapa?" Tanya sang ayah.

"Buatin tangga dong yah, aku susah manjatnya kalo gak ada tangga" kata Dean sambil nunjuk pohon mangga yang sebagian udah berbuah itu.

"Buat aja sendiri. Kamu kan juga cowok" sahut sang ayah yang lagi sibuk ngasih makan ayamnya.

Dean cemberut, tapi akhirnya membawa kakinya menuju kegudang yang terletak diujung kebun.

Kembali dari gudang ditangan kanan dan kirinya sudah ada palu dan paku. Kakinya melangkah lagi menuju kesamping gudang buat ngambil beberapa papan.

Cukup dengan 5 papan, Dean kembali dan mulai memasang papan itu kepohon mangga. Tangga ala Dean pun udah kepasang sempurnya setelah setengah jam dia bekerja sendiri.

"Itu kamu bisa ngerjain sendiri" kata sang ayah, "kalo kamu masih bisa ngerjain sendiri ya kerjain, jangan ngandelin orang lain terus"

Mendengar dirinya dinasehati Dean hanya ngangguk-nganggu sok ngerti aja. "Iya..iya"

Cinta, Eh?! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang