~ 23 ~

2.4K 219 24
                                    

[Deandra's POV]

"Dean, tidur. Udah malem" suara pintu kamar gue kebuka dan suara Ibu yang nyuruh gue tidur, bikin gue nolehin kepala gue. Yang tadinya masih fokus sama laptop sekarang fokus gue teralih sama Ibu.

"Iya, buk. Bentar lagi" kata gue, balik merhatiin laptop yang lagi nanyangin anime Hataraku Saibou.

Ibu nutup pintu kembali dan gue fokus sama loli-loli yang kawaii banget ini. Bisa-bisa gue jadi lolicon gegara nonton anime ini terus. Gimana nggak? Trombosit-chan disini kawaii banget. Baru kali ini gue ngerasain yang kek gini. Loli ini bikin kokoro gue doki-doki nggak karuan.

Gue inget kata Ibu gue tadi, dan ngeliat kearah jam. Dan, lu tau sekarang udah jam berapa? Setengah dua belas malem. Anjir, nggak kerasa tiba-tiba udah jam segitu aja.

Buru-buru gue matiin laptop dan jalan ketempat tidur gue. Yang sebelumnya matiin lampu dulu. Gue kalo tidur dengan lampu nyala itu nggak bisa. Jadi kalo mau tidur ya harus gelap-gelapan.

Besok udah hari sabtu, hari terakhir sebelum libur. Libur sehari emang enaknya cuma dipake buat males-malesan dirumah. Maraton nonton anime misalnya.

Tiduran sambil liat langit-langit kamar gini bikin gue keinget sama pernyataan Vian beberapa hari yang lalu. Gue nutup kedua mata gue, setelah pernyataan itu gue lari keluar. Yang emang gue sempet blank saat itu. Gimana nggak? Vian sendiri yang bilang cuma nganggap gue temen deketnya. Tapi dengan tiba-tiba malah nembak gue.

Gue buka kedua mata gue lagi. Pikiran gue lari kemana-mana. Bahkan akhir-akhir ini gue sedikit menghindar dari Vian. Emang gue nggak pindah tempat duduk, tapi ya gitu. Sebisa mungkin gue mau menghindari Vian.

Bohong kalo gue nggak seneng. Gue seneng kok. Gue juga mulai sadar kalo gue juga suka sama Vian. Sayang malah. Tapi ini terlalu tiba-tiba buat gue. Ngerti nggak sih?

Bahkan akhir-akhir ini gue nyibukin diri buat nonton anime ato nggak ngerjain tugas yang sebenernya masih lama ngumpulinnya. Gue kerjain sekalian sampe gue lupa soal 'itu'.

Gue mencoba buat ngalihin pikiran gue, biar nggak kepikiran terus.

Gue bingung. Tapi gue juga seneng.

Bingungnya, kenapa bisa Vian juga suka sama gue. Dari kapan? Kenapa bisa?

Senengnya, ya karena Vian punya perasaan yang sama kaya' gue. Itu artinya cinta gue nggak bertepuk sebelah tangan.

.
.

"Eh ini gimana tugas kelompoknya? Bikin sekarang aja ya. Dirumah lo, Ta" Kiko dengan segala sabdanya. Lagian kenapa sih kalo ada tugas kelompok 3 orang pasti kelompoknya ini-ini mulu. Gue, Kiko sama Vian.

Dan kenapa ngerjainnya harus dirumah Vian? Kan disekolah juga bisa. Udah biasa juga pulang jam 5.

Gue diem aja, nggak berkomentar apa-apa. Vian juga sama. Karena dia tahu, gue mungkin terpaksa ikut kerumahnya karena kelompok sialan ini.

Kiko mandangin gue sama Vian gantian. Kedua alisnya bertautan. "Lo berdua lagi ada masalah, ya?" Telunjuknya mengarah kearah gue dan Vian dengan bergantian.

"Gue perhatiin udah dari kemaren-kemaren deh ya, kalian berdua dieman mulu" lanjutnya.

Gue melengos, nggak tau dengan sikap Vian. "Nah, kan. Oke. Nanti kerumah Dipta. Sekalian biar lo berdua nyelesein masalah kalian" kata Kiko. Dan setelah itu dia pergi keluar dengan tas yang udah meluk punggungnya.

Ini emang udah jam pulang sekolah. Dan yang harusnya sepulang sekolah gue mau santai malah hancur karena harus ngerjain tugas. Bagus.

Gue akhirnya jalan menuju ke parkiran bermaksud buat nyusul Kiko. Tapi ketahan sama tangan Vian yang tiba-tiba nahan gue. "Bareng gue aja, Nu"

Cinta, Eh?! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang